Sponsors Link

4 Cara Menggunakan Alkohol Untuk Menyembuhkan Demam Flu

Sponsors Link

Sebenarnya tidak ada obat yang benar benar ampuh untuk menyembuhkan demam flu biasa. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meringankan gejala demam flu sementara waktu seperti sakit tenggorokan atau hidung tersumbat. Satu gelas alkohol bisa membuat tubuh anda terasa lebih baik. Namun yang harus diingat, mengkonsumsi alkohol terlalu banyak sama seperti ketika mengkonsumsi obat obatan terlalu berlebihan bisa memberikan efek sebaliknya sehingga membuat kondisi anda semakin buruk. Untuk mengetahui cara menggunakan alkohol untuk menyembuhkan demam flu, berikut akan kami berikan cara mencampur beberapa minuman untuk meredakan gejala demam flu seperti sakit tenggorokan dan melegakan masalah hidung tersumbat.

ads
  1. Alkohol Dengan Lemon Madu

Cara menggunakan alkohol untuk menyembuhkan demam flu yang pertama bisa dilakukan dengan minum satu gelas alkohol yang dicampur dengan madu atau lemon dan bisa juga menggunakan keduanya yang sangat baik untuk meredakan sakit tenggorokan karena demam flu. Madu dan lemon sama sama memiliki sifat antibakteri. Lemon juga baik untuk menghilangkan lendir, sedangkan madu bisa membantu untuk melumasi tenggorokan yang sakit sehingga bisa membuat anda merasa lebih baik.

  • Anda bisa mencampur liquor dengan air, madu, tanaman herbal dan juga bumbu.
  • Teh panas juga bisa dicampur dengan segelas wiski atau brendi.
  1. Konsumsi Alkohol Panas

Anda juga bisa melegakan hidung yang tersumbat dan menurunkan gejala demam dengan cara minum minuman beralkohol yang panas. Uap yang dihasilkan nantinya bisa memperbesar pembuluh darah di area hidung sehingga bisa membantu untuk mengeluarkan lendir. Minuman yang sangat baik untuk membantu melegakan hidung tersumbat adalah teh toddy panas yang sangat membantu anda untuk membantu melawan demam flu sebab tambahan teh didalamnya juga mengandung antioksidan.

  1. Minum Alkohol Sebelum Tidur

Untuk cara mengobati flu dan demam selanjutnya, anda juga bisa minum segelas alkohol agar bisa membantu anda untuk tidur. Istirahat cukup sangatlah penting untuk melawan flu dan membantu anda memulihkan tenaga seperti semula. Pada saat anda sedang sakit, setidaknya harus beristirahat selama 8 hingga 10 jam supaya tubuh bisa lebih cepat pulih. Namun ketika sedang sakit, maka penderita biasanya akan kesulitan untuk tidur sehingga minuman hangat seperti alkohol bisa dikonsumsi untuk membantu anda tidur lebih baik.

Dalam sebuah studi memperlihatkan jika kualitas tidur yang didapat karena minuman beralkohol memang tidak sebaik kualitas tidur biasa sebab alkohol juga bisa membuat anda terbangun di malam hari. Untuk itu sebaiknya, konsumsi alkohol dalam jumlah sedikit dan tidak terlalu berlebihan agar tidak membahayakan.

  1. Tonik Dengan Wiski

Untuk menyembuhkan demam flu atau demam panas berikutnya bisa dilakukan dengan mencampur tonik madu, jahe dan lemon dengan sedikit flu. Kupas jahe secukupnya kemudian potong kecil kecil. Masukkan potongan jahe tersebut dalam air dan perasan jeruk lemon dan juga 1 sendok madu. Didihkan semua bahan lalu saring dan tuangkan dalam cangkir dan tambahkan dengan 30 mililiter wiski lalu aduk dan minum selagi panas. 

Sponsors Link

  1. Buat Sirup Batuk Bourbon

Cara menggunakan alkohol selanjutnya untuk mengatasi demam akibat flu adalah dengan membuat sirup obat batuk yang terbuat dari bourbon jenis minuman beralkohol yang juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa tipe demam lainnya. Tuangkan 60 mililiter bourbon kemudian campur dengan perasan setengah buah lemon sekitar 60 mililiter ke dalam cangkir. Jika tidak ingin rasa yang terlalu kuat dari minuman, anda bisa menambahkan 60 hingga 120 mililiter air.

Masukkan cangkir ke dalam oven dan panaskan selama 45 detik lalu tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk lalu panaskan kembali selama 45 detik dan minum selagi masih hangat. Perhatikan untuk tidak minum lebih dari 1 porsi obat batuk bourbon sebab tenggorokan dan hidung anda bisa terganggu, memperburuk penyumbatan dan memperburuk kondisi demam flu anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan