Sponsors Link

Badan Panas Berkepanjangan – Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Sponsors Link

Badan panas berkepanjangan adalah salah satu ciri ciri masalah kesehatan yang sering dikeluhkan oleh orang tua, karena banyak terjadi pada anak anak. Kondisi di mana badan terus menerus panas pastinya sangatlah mengkhawatirkan. Badan yang panas merupakan tanda bahwa ada suatu hal yang tidak normal dengan kondisi kesehatan anda. Tentu anda harus segera mengatasinya. Cara mengatasi badan panas ini tentu perlu dilakukan dengan terlebih dahulu mengetahui apa penyebabnya. Memang badan panas yang berkepanjangan tidak mungkin terjadi tanpa diketahui penyebabnya. Oleh sebab itu, pelajarilah informasi terkait penyebab, gejala, pengobatan, dan pencegahan dari penyakit ini dengan menggunakan informasi tersebut.

ads

Sebelumnya pernahkah anda mengalami sakit demam yang tidak kunjung mereda? Apa anda merasa sangat khawatir? Demam atau naiknya suhu badan tubuh merupakan tanda tubuh yang terkena penyakit. Apa jenis penyakitnya tentu harus ditambahkan dengan gejala pendukung lainnya. Alasannya memang karena ada banyak penyakit yang memiliki gejala demam berkepanjangan. Namun, jika sudah dalam kondisi demam tidak kunjung turun artinya masalah yang terjadi cukup serius. Tidak bisa menggunakan obat demam warung, anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter ketika demam anda tidak kunjung setelah 3 hari. Kira kira sudah tahukah anda apa yang menjadi penyebab demam tidak kunjung turun ini?

Penyebab Badan Panas Berkepanjangan

Anda tidak boleh menganggap sepele jika anda demam dan tidak kunjung sembuh. Pastinya ada penyebabnya dan mungkin juga dapat berbahaya untuk kesehatan anda. Cobalah untuk mempelajari karena mungkin saja beberapa penyebab di bawah ini adalah penyebab anda mengalami badan panas yang berkepanjangan:

  1. Terkena Infeksi Bakteri

Jika anda mengalami kondisi tubuh yang terus menerus demam, biasanya hal ini disebabkan oleh bakteri penyebab infeksi yang masuk ke dalam tubuh anda. Bakteri memang dapat menyebabkan infeksi dan bahayanya demam dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri ini lebih bandel dari demam dan infeksi yang disebabkan oleh virus. Misalnya diare dan radang.

  1. Terkena Infeksi Virus

Selanjutnya, pastinya selain bakteri virus adalah mikroorganisme lain yang menimbulkan bahaya infeksi di dalam tubuh. Infeksi yang diakibatkan oleh virus ini memang tidak kalah berbahaya dengan infeksi yang disebabkan bakteri. Bahkan infeksi ini juga sering menimbulkan gejala lain yang mengganggu kesehatan tubuh penderitanya. Misalnya influenza dan cacar.

  1. Efek Vaksinasi pada Anak

Selain infeksi, ternyata demam yang tidak kunjung turun dapat terjadi pada anak anak yang baru saja mendapatkan vaksinasi. Cobalah anda perhatikan upaya untuk mengatasi ini dan tanyakan pada dokter anak anda, jika memang anak anda terus menerus demam bahkan setelah vaksinasi dilakukan beberapa hari sebelumnya. Pasalnya memang salah satu penyebab demam berkepanjangan pada anak adalah vaksinasi.

  1. Pertumbuhan Sel Kanker

Sel kanker dalam tubuh adalah perubahan pertumbuhan sel yang tidak normal. Keberadaan sel kanker ini dapat menyerang sel apapun di tubuh. Itulah mengapa ada sangat banyak jenis kanker. Gejala awal dari tumbuhnya sel kanker di tubuh anda tidak lain dan tidak bukan adalah panas yang tidak kunjung turun. Jadi lebih waspadalah dalam menanggapi gejala ini.

Sponsors Link

  1. Perubahan Kesehatan Organ Tubuh

Keberadaan organ di tubuh memiliki fungsi masing masing dalam kehidupan manusia. Saat salah satu dari organ tersebut tidak sehat, maka fungsinya tidak dapat dijalankan. Ketidaknormalan fungsi dalam tubuh ini salah satunya dapat ditandangi dengan naiknya suhu badan dan tidak kunjung normal kembali. Biasanya demam berkepanjangan pada orang dewasa, disebabkan oleh menurunnya kesehatan organ tubuh seperti yang dijelaskan ini.

Gejala Lain dari Badan Panas Berkepanjangan

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya di atas, pasti anda kini menjadi lebih berhati-hati bukan? Anda tentu tidak ingin terlambat mengetahui jika memang karena kanker anda terus mengalami demam berkepanjangan. Anda sebaiknya segera melakukan upaya untuk mendeteksinya lebih dini. Pendeteksian lebih dini dilakukan dengan mengetahui gejala lainnya. Berikut ini beberapa diantaranya:

ads

  • Keringat Dingin
  • Pusing dan Mudah Pingsan
  • Batuk dan Flu
  • Muntah Muntah
  • Kehilangan Nafsu Makan

Pengobatan Badan Panas Berkepanjangan

Anda sudah mengetahui bahwa ada beberapa gejala yang membahayakan untuk anda saat demam berkepanjangan. Jadi disarankan ketika anda memang mengalami badan yang terus menerus panas, segeralah lakukan upaya pengobatan. Mengobati badan panas ini dapat anda lakukan dengan beberapa cara mengobati demam. Ketahui beberapa cara tersebut pada bagian di bawah ini:

  • Berkonsultasi dengan Dokter

Seringkali seseorang yang mengalami demam, mencoba menurunkannya dengan mengonsumsi obat warung terlebih dahulu. Namun, hal ini tidak boleh anda lakukan jika setelah 3 hari demam anda tidak kunjung turun juga. Segera kunjungi dokter dan periksakan keadaan anda untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

  • Banyak Konsumsi Air Putih

Salah satu cara menurunkan suhu badan yang tinggi adalah dengan berkeringat atau melalui urin. Hal ini hanya bisa didukung jika konsumsi air putih anda mencukupi. Anda disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih saat demam tinggi. Lihatlah manfaat dari air putih ini untuk kesehatan tubuh anda.

  • Banyak Konsumsi Makanan Mengandung Gizi yang Seimbang

Makanan dengan gizi yang seimbang sangat baik untuk mengembalikan kesehatan tubuh anda. Bahkan diketahui bahwa beberapa jenis makanan, memiliki kandungan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan penyebab demam tersebut. Jadi kontrol konsumsi anda untuk memiliki tubuh yang sehat.

  • Banyak Konsumsi Obat Herbal Demam Panas

Anda juga dapat menggunakan obat herbal saat sedang demam. Misalnya dengan mengonsumsi obat herbal dari jahe. Dipercaya tubuh anda dapat lebih sehat dan lebih cepat pulih dari demam yang mengkhawatirkan seperti dijelaskan sebelumnya.

Sponsors Link

Pencegahan Badan Panas Berkepanjangan Terjadi Kembali

Jika anda kemudian sudah sembuh dari penyakit demam terus menerus ini, maka tentunya anda perlu melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyakit ini. Berikut ini informasi mengenai beberapa upaya untuk cara mencegah demam tinggi kembali menyerang.

  • Hindari Kontak dengan Bakteri
  • Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
  • Rajinlah Berolahraga
  • Banyak Konsumsi Makanan Bergizi

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja yang penting terkait penyakit badan panas berkepanjangan. Cobalah waspadai dan hindari penyebabnya, ingatlah apa saja gejalanya, dan lakukan dengan tekun upaya pengobatan serta pencegahannya. Jangan lagi anda lengah dan tidak berhati hati dengan penyakit ini. Lakukan penjagaan yang terbaik untuk kesehatan tubuh anda yang terbebas dari resiko demam!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Penyakit