Sponsors Link

5 Cara Menurunkan Demam Dan Pusing dengan Cepat Terampuh

Sponsors Link

Ada berbagai macam cara menurunkan demam dan pusing. Hal ini bermanfaat untuk mengatasi gejala influenza yang umumnya berupa demam karena asam urat disertai rasa sakit kepala, kemudian juga batuk pilek maupun hidung tersumbat. Mulai dari pengobatan alami hingga memakai obat resep. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

ads

Oleh sebab itu sebaiknya pahami mana pengobatan yang paling cocok dan tepat, agar penyakit dapat segera mereda. Karena bisa jadi setiap orang memiliki pilihan masing-masing yang disesuaikan kondisi fisik dan dana. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menurunkan demam dan pusing secara alami maupun medis.

Pengobatan Alami

Ada beberapa cara pengobatan untuk mengatasi demam karena alergi serta sakit kepala yang dapat dilakukan dengan alami, di antaranya sebagai berikut:

  1. Manfaat kompres demam baik memakai handuk dingin maupun dengan memakai kompres instan. Dengan demikian maka demam akan mereda dan sakit kepala yang umumnya terjadi juga karena efek demam dapat hilang dengan sendirinya.
  2. Menggunakan uap minyak kayu putih, ini adalah cara yang mudah dan alami, dengan metode ini maka bukan hanya demam yang dapat pulih namun membantu gejala batuk pilek mereda pula dengan sendirinya. Sehingga gejala demam biasa yang disertai rasa sakit di kepala dapat segera sembuh.
  3. Makan makanan yang penuh gizi terutama kaya akan vitamin C dan mineral ataupun jenis vitamin lain yang tinggi. Karena dengan makanan bernutrisi maka resiko terserang penyakit seperti demam dapat dihindari.

Menggunakan metode alami memiliki beberapa kelebihan, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Tanpa efek samping karena terbuat dari bahan dasar alami sehingga tidak berbahaya terutama jika overdosis tidak timbul efek lain pada tubuh.
  • Lebih mudah didapatkan karena umumnya bahan dasarnya ada di sekitar kita.

Memakai pengobatan alami juga memiliki kelemahan, yaitu sebagai berikut:

  • Masih mungkin menimbulkan resiko alergi sehingga harus tetap memperhatikan kondisi setelah pemakaian obat.
  • Efek sembuh yang lebih lama karena tidak bekerja pada pusat demam.

Pengobatan Medis

Selanjutnya dapat pula menggunakan pengobatan secara medis yang umumnya berupa pemberian:

  1. Obat penurun panas badan parasetamol yang bekerja untuk mengurangi penyebab demam lassa secara perlahan.
  2. Penggunaan ibuprofen yang bukan hanya mengatasi demam namun juga dapat membantu untuk meredakan sakit kepala atau pusing yang mengganggu.
    Sponsors Link

Menggunakan pengobatan medis ini memiliki kelebihan yaitu sebagai berikut:

  • Dapat bekerja efektif langsung pada pusat penyakit yaitu pada saraf hipotalamus sehingga dapat menyembuhkan gejala demam denggi dan pusing dengan cepat.
  • Mudah didapat di beberapa toko obat dan apotik sehingga tidak susah mencarinya. Karena biasanya dokter akan memberikan resep sesuai dengan obat yang ada di pasaran.
    Sponsors Link

Obat medis memiliki beberapa kelemahan yang harus diperhatikan, yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki efek samping yang berbeda pada tiap penderita, sehingga harus berhati-hati dalam pemakaiannya.
  • Rentan terjadi efek berbahaya jika dipakai secara berlebihan atau over dosis. Karena itu sebaiknya selalu turuti resep yang diberikan dari dokter dengan sungguh-sungguh.

Demikian beberapa jenis cara menurunkan demam dan pusing, baik yang alami maupun yang medis. Jika kondisi penyakit masih ringan, sebaiknya gunakan cara alami saja. Lain halnya jika penyakit sudah parah dan tidak kunjung sembuh. Sebaiknya segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan sesuai. Sehingga penyakit cepat sembuh dan aktivitas dapat berjalan dengan lancar kembali.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pra Demam