Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Cepat Pada Anak Dengan Cepat

Sponsors Link

Demam merupakan peristiwa terjadinya peningkatan suhu tubuh cepat panas dari suhu biasanya. Pada saat suhu tubuh kalian melebihi 38° Celsius, ini berarti kalian sedang terkena demam. Kebanyakan orang akan segera meminum obat penurun panas, jika tidak kunjung turun akan segera pergi ke dokter untuk menurunkan panas. Kalian juga bisa menurunkan demam  memakai bahan alami. Cara tradisional ini jauh lebih aman pada saat anak kalian terkena demam.

ads

Bahkan kalian dapat dengan cepat menurunkan demam menggunakan bahan alami. Gejala demam biasa, sendiri sebenarnya adalah salah satu proses pada saat sistem kekebalan tubuh aktif dan berusaha melawan virus ataupun virus. Demam muncul guna mematikan virus dan bakteri yang tidak dapat hidup dengan suhu tinggi.

Ketika kalian mulai merasakan gejala demam, kalian bisa mengukur suhu tubuh dan melakukan beberapa cara untuk menurunkan demam dengan cepat. Berikut beberapa cara menurunkan demam dengan cepat yang bisa kalian coba di rumah.

1. Minum Air yang Cukup

Salah satu cara buat menurunkan badan panas dan berkeringat dingin dengan cepat adalah minum air yang cukup banyak. Saat kalian terkena demam, kalian harus minum banyak air agar tidak mengalami dehidrasi. Kalian dapat meminum air putih, jus atau minuman apapun guna mengganti cairan hilang karena seringkali keringat yang banyak keluar pada saat demam. Kalian juga diperbolehkan mengulum es batu untuk membantu menurunkan demam.

Jangan kalian pernah meminum minuman yang akan memperparah terdehidrasi, seperti minuman berkafein dan alkohol.

2. Jangan Memakai Baju Tebal

Jika kalian terkena demam biasa, lebih baik kalian jangan memakai baju yang tebal dan tidak berlebihan. Karena jika memakai pakaian yang tebal dan berlapis-lapis ini justru akan meningkatkan suhu tubuh kalian. Jangan kalian menggunakan pakaian berlapis-lapis atau menggunakan selimut tebal, kecuali jika mengalami demam panas serta menggigil.

3. Kompres Dengan Air Hangat

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk menurunkan demam dengan cepat adalah mengompres dengan air hangat. Jangan sampai kalian mengompres menggunakan air dingin, karena ini bisa membuat demam semakin tinggi. Cara tradisional ini tergolong ampuh untuk menurunkan demam panas dengan cepat.

4. Minum Obat Penurun Demam

Pada saat kalian terkena demam disertai nyeri badan, kalian bisa mencoba menurunkan dengan meminum obat penurun demam. Kalian bisa minum obat ibuprofen atau acetaminophen. Jika kalian memberikan kedua obat ini untuk anak, kalian harus memberikan sesuai dengan dosis yang diannurkan. Jangan berikan obat ini kepada anak berusia di bawah 18 tahun.

Sponsors Link

5. Menggunakan Bawang Merah

Salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan demam adalah menggunakan bawang merah. Cara tradisional ini sangat dianjurkan untuk mengatasi demam pada anak-anak. Kalian bisa menghaluskan bawang merah dan mencampurkannya dengan minyak kayu putih atau minyak telon. Atau kalian bisa menggunakan bawang merah yang sudah dikupas untuk dipakai untuk pijat/ kerokan.

Kalian juga bisa membalurkan ramuan ini ke dada, perut ataupun punggung. Ini akan membuat kalian merasa hangat dan nyaman pada saat tidur, sehingga kalian bisa berisitirahat dengan tenang.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan