Sponsors Link

14 Gejala Demam Berdarah Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya

Sponsors Link

Demam berdarah seringkali dialami oleh orang-orang yang tinggal di daerah tropis maupun subtropis. Penyakit ini  merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Virus penyebab demam berdarah sendiri biasanya ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypthi. Demam berdarah yang tidak segera kalian tangani dapat menyebabkan kematian.

ads

Beberapa gejala demam berdarah akan muncul mulai dari hari ketiga serta berlangsung selama 15 hari semenjak terkena gigitan nyamuk. Demam berdarah bisa terjadi pada anak-anak sampai dengan orang dewasa. Berikut gejala demam berdarah pada orang dewasa yang harus kalian ketahui.

1. Demam Berkepanjangan

Tidak semua gejala muncul pada semua orang. Tapi gejala ini paling sering muncul pada saat kalian terkenan demam berdarah yaitu demam berkepanjangan. Saat kalian terinfeksi virus dengue kalian akan mengalami demam berkepanjangan. Selain suhu tubuh cepat panas, biasanya demam akan disertai dehidrasi. Ini akan membuat kalian terasa lemas dan kekurangan tenaga. Tapi jangan salah, walaupun sudah mengonsumsi obat penurun demam panasBadan panas dan berkeringat dingin tidak bisa langsung turun begitu saja.

2. Sakit Perut Parah

Salah satu gejala demam berdarah yang muncul pada saat demam berdarah adalah sakit perut yang parah. Bahkan tidak jarang kalian akan mengalami mual parah yang diikuti dengan muntah-muntah. Sakit perut ini yan terjadi bisa dikarenakan oleh gastritis. Selain itu feses kalian pun akan berwarna hitam, beda dari biasanya.

3. Munculnya Bintik-Bintik Merah

Salah satu gejala yang paling kelihatan pada saat kalian terkena demam virus berdarah adalah munculnya bintik-bintik merah. Bahkan tidak jarang muncul ruam kemerahan di bebrapa bagian tubuh. Ruam disertai bintik-bintik ini sebenarnya merupakan pendarahan dibawah kulit atau bisa disebut dengan ptekie. Bahkan ruam yang muncul dapat berwarna merah kehitaman.

4. Sakit Kepala

Gejala demam lainnya yang hampir dialami oleh semua pasien adalah sakit kepala parah. Kalian akan merasakan nyeri pada mata, lebih tepatnya dibelakang bola mata. Ini diakibatkan demam yang cukup tinggi serta kehilangan banyak cairan.

5. Dengue Shock Syndrome

Jika demam berdarah kalian telah memasuki tahapan yang parah. Kalian akan mengalami yang namanya DSS atau Dengue Shock Syndrome. Biasanya gejala DDS akan disertai dengan kesadaran yang menurun. Jika sudah parah kalian bahlan bisa mengalami koma. Tidak hanya itu, nadi pun akan terasa sangat lemah. Tidak jarang nadi tidak dapat terdeteksi pada saat kalian terkena demam berdarah.

6. Tubuh Berkeringat Dingin

Ketika demam berdarah akan timbul masalah pada kelenjar keringat. Sehingga tubuh akan berkeringat berlebihan. Sehingga kalian akan merasa kedinginan serta menggigil. Ini yang membuat biasanya para pasien akan menggunakan pakaian hangat karena merasa kedinginan.

Sponsors Link

7. Muntah-muntah

Karena munculnya masalah pada pencernaan, pada saat terkenan demam kalian bisa mengalami muntah-muntah. Bahkan kalian akan muntah-muntah secara terus menerus. Ini karena kalian merasa perut penuh. Jika kalian lihat, perut akan terlihat membesar dari biasanya bahkan jika dipukul-pukul dengan pelan akan berbunyi yang menandakan jika perut kalian mengalami kembung. Lakukan penanganan sedari dini, sebelum demam berdarah memasuki tahap pertama.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan