Sponsors Link

6 Gejala Demam Panas yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Suhu tubuh bisa dijadikan suatu ukuran mengenai kondisi tubuh sedang sehat atau tidak. Suhu tubuh kalian bisa berubah tergantung kondisi tubuh kalian. Pada pagi hari kalian akan memiliki suhu tubuh normal yaitu 36.3° Celcius. Sedangkan pada siang biasanya suhu tubuh cepat panas menjadi 37.6° Celcius serta turun menjadi 37° Celcius di sore hari.

ads

Demam seringkali sembuh sendiri setelah beberapa hari bahkan kalian tidak perlu membutuhkan obat ataupun perawatan lebih lanjut. Tapi untuk beberapa kondisi, pada saat demam kalian membuyuhkan perawatan lebih lanjut. Banyak sekali penyebab serta gejala yang timbul pada saat kalian terkena demam panas. Berikut beberapa gejala demam panas yang seringkali terjadi.

1. Sakit Kepala

Demam panas biasanya akan disertai dengan penegangan otot pada daerah kepala serta otot leher. Kalian akan merasa sakit kepala serta merasa pusing yang datang kapanpun juga. Kondisi ini bisa membuat kalian kesulitan untuk beraktivits normal. Untuk mengatasinya kalian bisa mengonsumsi obat jika sudah tidak tertahankan

2. Menggigil

Pada saat kalian terkena demam panas,  jaringan kelenjar keringat akan berlebihan. Sehingga disaat kalian terkena demam, keringat menjadi berlebihan. Ini yang akan membuat kalian mengalami badan panas dan berkeringat dingin. Biasanya ini bisa berlangsung selama demam belum turun. Sehingga kalian membutuhkan selimut serta baju hangat.

3. Dehidrasi

Pada saat kalian terkena demam panas, seringkali diserta dengan munculnya dehidrasi. Dehidrasi seringkali muncul karena pada saat demam, kalian akan kekurangan air mineral. Untuk mengatasi dehidrasi pada saat demam biasa kalian bisa memakan buah yang mengandung banyak air ataupun rutin minum air putih.

Kalian bisa memakan buah semangka, melon dan buah dengan kandungan air yang tinggi. Ini akan membantu meningkatkan cairan didalam tubuh kalian. Serta membantu meningkatkan kadar elektrolit didalam tubuh kalian. Ini juga akan membantu panas menjadi cepat turun.

4. Masalah Pencernaan

Selama demam kalian bisa mengonsumsi buah yang cocok untuk orang sakit . Karena buah-buahan akan membantu permasalahan pencernaan yang muncul pada saat kalian terkena demam. Bahkan ini bisa membantu untuk memenuhi serat harian kalian. Banyak buah yang direkomendasikan untuk dimakan pada saat kalian terkena demam panas. Seperti buah pir, melon, semangka dan buah lainnya.

5. Muntah- Muntah

Pada saat kalian demam panas, kalian juga bisa mengalami muntah-muntah. Karena biasanya pada saat kalian demam, perut akan terasa tertekan serta terasa penuh. Bahkan perut seringkali menjadi kembung dan tidak nyaman pada lambung serta ulu hati. Inilah yang akan membuat kalian menjadi muntah-muntah terus-menerus pada saat demam.

Sponsors Link

6. Lemas

Salah satu gejala demam biasa, adalah tubuh yang terasa lemas dan kekurangan energi. Salah satu cara buat meningkatkan energi bisa dengan meminum minuman yang akan meningkatkan energi kalian atau bisa dengan mengonsumsi buah yang mengandung karnohidrat serta kalori yang cukup tinggi seperti semangka, melon, dll.

Ini karena didalam buah tersebut  sangat kaya akan vitamin B6 dan B1. Vitamin inilah yang akan meningkatkan dopamin sehingga tubuh kalian tidak terasa lemas dan lebih berenergi lagi.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan