Sponsors Link

12 Cara Meningkatkan Imunitas Untuk Cegah Demam Dengue

Sponsors Link

Ketika ada seorang anak atau tetangga yang mengalami demam dengue dan dirawat di rumah sakit, tentunya membuat anda panik jika hal tersebut sampai terjadi pada anggota keluarga anda. Untuk itulah langkah pencegahan penyakit ini menjadi hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah demam dengue tersebut. Demam dengue terjadi karena gigitan nyamuk betina terinfeksi yang bisa berpengaruh pada seseorang dengan kekebalan tubuh rendah sehingga imun tubuh sangat penting untuk ditingkatkan agar terhindar dari jenis demam ini. Gejala dari demam dengue diawali dengan demam, sakit kepala, nyeri di area mata dan sendi dan juga sakit punggung yang terjadi karena trombosit darah terus mengalami penurunan. Rasa sakit di sekitar persendian bisa terjadi karena demam dengue sudah parah yang juga disebut dengan demam breakbone. Hal yang lebih mengkhawatirkan tentang demam ini adalah sampai saat ini masih belum ada obat atau vaksinasi yang bisa digunakan untuk menyembuhkan demam berdarah sehingga langkah pencegahan seperti cara meningkatkan imunitas untuk cegah demam dengue harus dilakukan seperti beberapa cara uang akan kami berikan berikut ini.

ads
  1. Pastikan Tubuh Terhidrasi Dengan Baik

Sangatlah penting untuk selalu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik agar kekebalan tubuh tidak mengalami penurunan penyebab demam berkepanjangan. Minum banyak air atau cairan lain seperti air kelapa menjadi sumber cairan terbaik yang sangat bagus untuk dikonsumsi.

  1. Banyak Makan Sayuran Hijau

Segala jenis sayuran hijau tinggi akan kandungan serat, vitamin, mineral dan berbagai nutrisi penting lainnya yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas untuk cegah dan juga perawatan demam dengue. Beberapa sayuran hijau yang baik dikonsumsi diantaranya adalah selada, brokoli, daun ketumbar, bayam dan juga daun mint.

  1. Rutin Mengkonsumsi Buah Jeruk

Jeruk merupakan buah tinggi vitamin C serta sumber antioksidan yang sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi terhadap infeksi penyebab gejala demam.

  1. Cengkeh

Cengkeh merupakan sumber antioksidan tinggi sehingga sangat disarankan untuk menambah cengkeh dalam makanan sehari hari sebagai salah satu cara meningkatkan imun tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi cengkeh, maka berbagai penyakit penyebab panas meningkat seperti demam berdarah bisa dicegah.

  1. Yoghurt

Tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, namun yoghurt juga mengandung probiotik terbaik yang ampuh dalam melawan bakteri penyebab penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga berbagai tipe demam bisa terjadi termasuk demam dengue.

  1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa bernama allicin yang bisa mempertahankan tubuh dalam melawan bakteri yang berpengaruh pada imun tubuh. Tambahkan bawang putih dalam makanan sehari hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga segala jenis penyakit seperti demam dengue pada anak bisa dicegah. 

Sponsors Link

  1. Konsumsi Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, namun beta karoten dalam wortel bisa merangsang sel, antibodi dan melindungi tubuh terhadap infeksi penyebab gampang demam seperti demam dengue.

  1. Seafood Segar

Makanan laut khususnya salmon, cumi cumi dan juga salmon menjadi sumber asam lemak omega 3 tinggi serta anti inflamasi yang bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari berbagai jenis penyakit infeksi seperti virus penyebab demam dengue.

  1. Olahraga Dengan Teratur

Tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan dan membangun otot, namun olahraga secara teratur juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah demam panas karena demam dengue.

  1. Konsumsi Jamur

Banyak makan jamur terutama jamur shiitake sudah terkenal bisa merangsang sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit seperti bahaya demam berdarah

Sponsors Link

  1. Kemangi

Mengkonsumsi beberapa lembar daun kemangi yang dilakukan setiap pagi hari sangat membantu untuk memberikan dorongan peningkatan kekebalan tubuh serta mencegah seseorang terkena infeksi serta penyakit seperti gejala demam dengue atau demam berdarah.

  1. Daun Neem

Daun neem menjadi cara meningkatkan imunitas untuk cegah demam dengue yang bisa anda lakukan secara teratur. Daun neem bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda secara alami yakni hanya dengan menyeduh beberapa lembar daun neem atau daun nimba menjadi teh kemudian saring dan minum secara teratur untuk mencegah segala jenis virus dengue.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan