Sponsors Link

6 Obat Alami Demam Virus Paling Mudah dan Efektif

Sponsors Link

Demam virus atau demam viral merupakan demam yang terjadi karena virus. Penyakit yang disebabkan karena serangan virus ini umumnya terjadi pada orang dewasa dengan gejala seperti sakit tenggorokan, pilek, suara, serak, batuk dan juga nyeri otot. Virus penyebab demam ini bisa menyebabkan seseorang terkena sakit perut, diare atau muntah namun umumnya bisa membaik dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Untuk mengobati demam virus ini, pemberian antibiotik tidak akan memberikan hasil namun bisa diatasi dengan dekongestan atau obat anti demam yang bisa dibeli bebas di apotik atau warung. Namun sebenarnya, demam virus tidak harus selalu diobati dengan obat obatan sebab masih ada beberapa obat alami demam virus yang sangat mudah ditemukan sekaligus sama sama efektif seperti obat obatan seperti yang akan kami ulas berikut ini.

ads
  1. Teh Biji Ketumbar

Dalam biji ketumbar mengandung vitamin dan juga fitonutrien yang sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dalam ketumbar juga mengandung antibiotik dan minyak atsiri kuat yang sangat baik untuk mengatasi virus penyebab demam.

  • Campur 1 sendok makan biji ketumbar dengan segelas air.
  • Rebus larutan tersebut dan diamkan hingga dingin.
  • Sesudah dingin, saring dan tambahkan sedikit susu serta gula ke dalam larutan kemudian minum hingga habis untuk mengatasi gejala demam virus.
  1. Biji Dill

Biji dill sangat terkenal digunakan sebagai pengobatan karena sifat obat yang terkandung didalamnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus merileksasi tubuh penderita. Biji dill juga sangat ampuh untuk menurunkan panas tubuh sekaligus mengatasi demam virus. Sedangkan kandungan flavnoids dan monoterpen didalamnya menjadi agen anti mikroba yang sangat kuat untuk obat alami demam virus.

  • Rebus 1 sendok makan biji dill dengan 1 cangkir air hingga mendidih.
  • Biarkan dingin selama 10 menit lalu tambahkan sedikit bubuk kayu manis lalu aduk sampai rata.
  • Minum air tersebut secara teratur hingga demam virus bisa disembuhkan.
  1. Daun Tulsi

Daun tulsi juga menjadi solusi alami yang efektif untuk melawan demam virus. Daun tulsi memiliki sifat anti bakteri, antibiotik, germidical dan juga fungisida sehingga bisa menurunkan demam dengan sangat baik.

  • Rebus 20 lembar daun tulsi segar bersama dengan 1 liter air.
  • Tambahkan 1/2 sendok bubuk cengkeh dan biarkan mendidih dan air tersisa setengah bagian saja.
  • Minum ramuan tersebut setiap 2 jam sekali untuk menurunkan demam virus dengan cepat.
  1. Jahe

Jahe sudah sejak lama dianggap sebagai gudang manfaat kesehatan karena dalam jahe memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan dan analgesik yang sangat tinggi dan ampuh untuk mengurangi gejala demam virus. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe kering yang dicampur dengan madu agar bisa mengatasi rasa tidak nyaman yang disebabkan demam virus. 

Sponsors Link

  • Seduh 1 cangkir air mendidih dengan 2 buah jahe kering ukuran sedang.
  • Diamkan hingga dingin kemudian minum larutan tersebut sebanyak 3 hingga 4 kali untuk meredakan gejala demam virus.
  1. Kayu Manis

Kayu manis juga menjadi obat alami yang sangat baik untuk mengatasi demam virus. Kayu manis merupakan antibiotik alami yang bisa mengatasi berbagai penyakit karena demam virus seperti batuk, pilek, demam biasa dan sakit tenggorokan.

  • Tambahkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 2 buah kapulaga ke dalam 1 cangkir air mendidih.
  • Diamkan selama 5 menit lalu langsung minum selagi masih hangat. 
    Sponsors Link

  1. Bawang Putih

Obat alami demam virus berikutnya adalah bawang putih yang sangat efektif mengatasi demam dan pilek. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur serta senyawa bernama allicin. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih ini bersama dengan minyak zaitun untuk mengatasi demam virus dan juga demam panas.

  • Hancurkan 2 siung bawang putih.
  • Tambahkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun lalu hangatkan campuran tersebut selama beberapa menit.Gunakan campuran ini sebagai pengobatan topikal atau pengobatan luar.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan