Sponsors Link

10 Obat Panas Dalam untuk Anak 2 Tahun yang Alami Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Saat anak sakit, orang tua pasti akan panik dengan keadaan tersebut. Anak anak yang usianya masih balita, termasuk anak 2 tahun sering menunjukkan Gejala Demam seperti suhu tubuh meningkat melebihi suhu tubuh normal. Selain demam panas, anak juga sering menunjukkan Gejala Panas Dalam yang menjadi Penyebab Panas Dalam dan Sariawan. Sariawan, radang tenggorokan, dan amandel termasuk ke dalam Macam Macam Panas Dalam yang harus diwaspadai oleh orang tua. Jika orang tua ragu untuk memberikan obat kimia pada anak, inilah alternatif Obat Panas Dalam Tradisional yang bisa menjadi obat panas dalam untuk anak 2 tahun:

ads

1. Madu

Ada banyak Manfaat Madu untuk Panas Dalam yang bisa didapatkan. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang tinggi sehingga mampu mengatasi bakteri penyebab panas dalam dengan cepat dan tuntas. Panas dalam terjadi karena banyaknya bakteri pada tenggorokan. Vitamin C yang ada dalam madu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak heran madu dipilih menjadi Cara Alami Mengobati Flu dengan sangat ampuh.

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda menjadi pilihan mengobati Panas Dalam Pada Balita usia 2 tahun. Manfaat Air Kelapa untuk Anak Demam dan panas dalam adalah meredakan gejala panas dalam dan menyembuhkannya. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk menetralkan semua jenis racun yang ada di dalam tubuh.

3. Daun Cincau

Selain diolah menjadi minuman yang segar, cincau dapat dimanfaatkan sebagai Obat Panas Dalam untuk Anak 2 tahun. Gunakan 50 lembar daun cincau yang memiliki kandungan gizi untuk meredakan panas dalam pada anak. Haluskan daun cincau, lalu larutkan dengan 500 ml air hingga mengental. Saring lalu berikan ramuan tersebut pada anak yang panas dalam.

4. Kencur

Sebagai bahan jamu tradisional, kencur juga sering dijadikan sebagai Obat Herbal Demam dan Sakit Kepala yang terkenal manjur. Kencur ternyata juga ampuh untuk menyembuhkan panas dalam anak 2 tahun. Caranya adalah dengan menghaluskan kencur sebesar 1 ruas jari, lalu menyeduhnya dengan segelas air hangat. Tambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya. Berikan obat ini sebanyak 2 kali sehari hingga panas dalam anak sembuh.

5. Larutan Air Garam

Larutan air garam menjadi salah satu Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala yang sederhana dan berkhasiat. Berikan air garam pada anak untuk berkumur, atau minumkan sedikit demi sedikit. Air garam bermanfaat untuk membasmi semua bakteri yang ada di mulut dan tenggorokan anak. Bakteri di mulut memang menjadi penyebab utama panas dalam.

6. Kacang Hijau

Kalau obat Panas Dalam Tenggorokan yang satu ini pasti disukai oleh anak anak. Kacang hijau selain menyehatkan juga memiliki rasa yang enak. Manfaat lain dari kacang hijau adalah menjadi obat panas dalam untuk anak. Berikan anak bubur kacang hijau setiap pagi hingga panas dalam mereda. Tambahkan sedikit jahe untuk memberikan rasa hangat.

Sponsors Link

7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki kandungan anti bakteri yang sangat tinggi. Obat herbal satu ini memiliki manfaat yang sama dengan larutan air garam, yaitu membersihkan mulut secara menyeluruh. Cuka sari apel juga sangat mudah didapatkan. Untuk menggunakan cuka sari apel sebagai Obat Panas Dalam, larutkan cuka apel dengan air biasa lalu dijadikan sebagai obat kumur setelah sikat gigi. Usahakan cuka sari apel tidak tertelan oleh anak. Cuka sari apel juga bisa menjadi obat yang ampuh untuk gangguan lambung.

8. Kunyit

Kunyit selain diolah menjadi jamu tradisional juga bisa menjadi obat panas dalam untuk anak 2 tahun. Agar khasiatnya lebih terasa, tambahkan bahan lain seperti madu dan kuning telur ayam kampung. Cara membuat ramuan ini sangat sederhana:

  • Siapkan 1 ruas jari kunyit, lalu haluskan dan peras airnya.
  • Campurkan dengan 1 sendok makan madu alami dan 1/2 kuning telur ayam.
  • Aduk semua bahan sampai rata, berikan pada anak sebanyak 2 kali sehari.
    Sponsors Link

9. Pisang

Saat Ciri Ciri Panas Dalam Pada Anak sudah mulai muncul, segera beri buah pisang sebagai cara cepat untuk mencegahnya. Sebagai buah yang kaya nutrisi, kandungan di dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan anak. Vitamin dan mineral yang ada di dalam buah pisang antara lain adalah potassium, kalsium, vitamin C, kalium, zat besi, dan masih banyak lagi. Buah pisang sangat baik untuk mengobati panas dalam pada anak, terlebih yang disertai dengan gangguan lambung. Naiknya asam lambung juga memicu panas dalam pada anak dan perut terasa perih. Vitamin C di dalam buah pisang juga meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit.

10. Rambut Jagung Muda

Rambut jagung muda adalah tanaman obat yang cukup populer untuk menyembuhkan penyakit. Namun banyak yang belum tahu kalau tanaman ini juga ampuh sebagai obat panas dalam untuk anak 2 tahun. Buat ramuan dengan merebus rambut jagung muda, lalu minumkan pada anak 2 kali sehari sampai sembuh.

Itulah obat panas dalam untuk anak 2 tahun dari bahan tradisional yang aman untuk dikonsumsi. Namun orang tua juga harus ingat bahwa jika panas dalam tidak kunjung sembuh selama lebih dari 3 hari, segera periksakan anak ke dokter.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan