Sponsors Link

5 Manfaat Madu Untuk Demam Berdarah yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Manfaat dari madu sangatlah banyak, bahkan bukanlah rahasia umum lagi. Manfaat madu sangatlah banyak baik nuat menjaga kesehatan hingga kecantikan. Berbagai macam produk kecantikan sengaja menggunakan madu untuk bahan dasar. Karena memiliki banyak sekali manfaat apalagi dalam hal kesehatan. Tidak perlu diragukan lagi mengenai manfaat madu buat tubuh. Bahkan madu seringkali dipakai sebagai campuran minuman sebagai penambah stamina tubuh.

ads

Salah datu manfaat dari madu adalah bisa menurunkan demam berdarah. Caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyeduh madu dengan air hangat dan diminum hingga demam turun. Tapi kalian juga bisa langsung diminum tanpa perlu menyeduhnya terlebih dahulu.

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Madu merupakan campuran senyawa glukosa sebesar 31,0% dan fruktosa sebesar 38,5%. Selain itu ada madu juga mengandung karbohidrat seperti sukrosa, maltosa, serta karbohidrat kompleks lainnya. Tidak cuma itu, madu kaya akan anti-oksidan. Komposisi di setiap madu tidak sama, dikarenakan hal ini  tergantung bunga yang menjadi makanan lebah buat menghasilkan nektar

Karena banyaknya kandungan nutrisi pada madu inilah sehingga madu dipercaya bisa meningkatkan metabolisme serta bisa mengatasi demam berdarah dengan cepat.

2. Meningkatkan Stamina

Jika nutrisi bisa tercukupi ini akan membuat metabolisme tubuh meningkat. Sehingga bisa berdampak seperti mengatasi demam berdarah. Dengan menggunakan madu, stamina tubuh akan meningkat dan menurunkan gejala demam berdarah serta demam disertai sakit kepala. Tidak heran jika kalian sering menemui minuman penambah stamina menggunakan madu sebagai campuran.

Ini dikarenakan madu sangat kaya akan vitamin B yang diperlukan tubuh untuk memproses gula dan juga karbohidrat. Sehingga disarankan buat mengkonsumsi madu buat meningkatkan energi pada saat pengobatan badan panas dan berkeringat dingin

3. Memusnahkan Bakteri Dalam Tubuh

Pada saat kalian terkena demam berdarag, seringkali mengalami perubahan metabolisme. Madu yang kaya akan vitamin bisa membantu beberapa keluhan yang terjadi pada saat terkena demam berdarah.

Dalam beberapa studi klinis serta penelitian, madu juga sangat bermanfaat untuk membasmi bakteri yang bisa menyerang tubuh pada saat kalian terkena demam biasa dengue. Seringkali pada saat demam beradarh, tubuh mudah terserang bakteri.

Sponsors Link

4. Mengatasi Rasa Lesu

Banyak yang tidak mengetahui jika madu mengandung kalori dan karbohidrat. Tidak cuma mengandung vitamin yang lengkap, madu bisa memenuhi asupan kalori harian kalian. Sehingga buat kalian yang mengalami gejala demam berdarah serta merasa lemas, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu.

5. Membuat Tidur Tenang

Salah satu gejala yang paling sering timbul pada saat demam tinggi pada orang dewasa yaitu gangguan tidur. Hal ini biasa terjadi karena suhu tubuh yang meningkat sehingga membuat tidur tidak nyenyak. Buat mengatasi masalah ini, kalian dapat mengkonsumsi madu. Karena madu dapat membuat kalian jadi lebih relaks dan nyaman.

Pada saat gejala demam biasa, seringkali, kebanyakan orang lebih memilih mengonsumsi obat penurun panas. Padahal akan lebih baik jika kalian mengkonsumsi madu yang dapat menurunkan gejala demam disertai nyeri badan. Bahkan madu bisa meminimalisir alergi akibat mengonsumsi. Selain itu madu juga mempunyai khasiat lain seperti mengatasi demam karena radang amandel.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan