Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Air Kelapa (#Wajib Dicoba)

Sponsors Link

Gejala demam biasa dapat diatasi dengan berbagai cara alami, salah satunya dengan cara menurunkan demam dengan air kelapa. Tentu hal ini tidak umum untuk sebagian orang, namun beberapa penelitian membuktikan bahwa ternyata pengobatan ini dapat berhasil. Tentu sangat mengherankan, dan banyak pertanyaan bagaimana caranya. Oleh sebab itu berikut ini akan diberikan penjelasan yang lebih lengkap mengenai cara menurunkan demam dengan air kelapa.

ads

Cara Pengobatan

Cara Menurunkan Demam Dengan Air KelapaUntuk mengobati demam dengan menggunakan air kelapa, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini langkah-langkah memberikan air kelapa muda sebagai pengobatan herbal untuk kondisi tubuh yang sedang demam dan cegukan:

  • Pilih kelapa yang masih muda dan segar, karena air kelapa muda lebih banyak khasiatnya daripada kelapa yang sudah tua. Selain itu kelapa yang masih muda akan terasa lebih segar airnya.
  • Segera tuangkan air kelapa pada gelas dan biarkan tanpa campuran gula maupun pemanis apapun. Sehingga air kelapa yang diberikan murni dan tidak mengandung gula tambahan yang beresiko mendatangkan batuk pilek panas malam hari maupun resiko penyakit diabetes.
  • Segera berikan air kelapa pada penderita demam, jangan menunggu seharian atau terlalu lama. Karena air yang masih segar akan lebih kaya manfaat termasuk vitamin dan mineral daripada yang telah dibiarkan seharian.
  • Berikan air kelapa dengan teratur supaya penyakit segera sembuh dan demam air mata keluar dapat dihindari semaksimal mungkin. Selain itu dengan cara alami seperti ini akan beresiko minim efek samping dan lebih berkhasiat secara alami.

Manfaat Pengobatan

Adapun cara menurunkan demam dengan air kelapa ini memiliki banyak khasiat dan manfaat. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh:

  • Air kelapa mengandung elektrolit yang tinggi, oleh sebab itu dengan memberikan air kelapa maka dapat mengganti cairan tubuh yang terhilang akibat radang demam naik turun. Sehingga pengganti cairan tubuh yang paling baik maupun alami saat demam yaitu dengan memberikan minum air kelapa muda.
  • Demam merupakan kondisi tubuh yang meningkat suhu badannya dan dapat diakibatkan oleh hal sepele seperti dehidrasi. Oleh sebab itu dengan memberikan cukup cairan maka kondisi ini dapat dihindari segera dengan baik. Dan salah satu pengganti cairan tubuh yang baik selain air putih yaitu air kelapa muda. Kandungan air kelapa yang tinggi vitamin dan mineral bermanfaat untuk meredakan dehidrasi pada tubuh seseorang.
  • Air kelapa merupakan bahan alami pereda demam karena radang amandel. Sehingga dengan menggunakan bahan alami maka resiko efek samping akan lebih minim. Seperti misalnya gejala alergi maupun mual dan muntah akibat tidak tahan pada komposisi obat. Dengan pengobatan alami menggunakan air kelapa muda, maka demam mereda dengan perlahan dan secara natural.
    Sponsors Link

  • Air kelapa dapat berfungsi sebagai antibiotik alami bagi tubuh yang umumnya merupakan penyebab demam. Oleh sebab itu dengan konsumsi air kelapa maka tidak hanya membantu meredakan demam, namun juga mengatasi infeksi yang terjadi pada tubuh. Sehingga sumber demam juga dapat teratasi.

Demikian beberapa penjelasan singkat mengenai cara menurunkan demam dengan air kelapa. Melalui pengobatan yang maksimal, maka demam akibat radang lambung dapat segera disembuhkan. Terutama dengan menggunakan pengobatan herbal yang lebih minim efek samping. Tentunya selain berkhasiat juga lebih aman bagi kesehatan tubuh. Sehingga penyakit demam mereda cepat namun tidak timbul komplikasi gejala penyakit yang lainnya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan