Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Kentang yang Benar

Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan KentangBanyak orang tentu ingin tahu bagaimana cara menurunkan demam dengan kentang. Karena memang hal ini kurang biasa dilakukan dan bahkan mungkin tidak banyak orang yang memakai cara ini dalam meredakan demam dan cegukan pada anak maupun orang dewasa.

ads

Namun ternyata salah satu cara untuk meredakan demam ternyata dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kentang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penjelasan singkat mengenai cara menurunkan demam dengan kentang yang mudah dilakukan.

Cara Pengobatan

Tentu banyak orang yang penasaran dengan cara mengobati demam dengan menggunakan kentang. Karena cara ini jarang dilakukan. Oleh sebab itu berikut langkah-langkah pengobatan yang dapat dilakukan menggunakan kentang sebagai pereda demam karena radang amandel:

  • Kentang rebus, makanan ini bermanfaat maksimal untuk memberikan energi pada saat sedang terserang demam. Oleh sebab itu sebaiknya rebus sebutir kentang yang masak dan sudah dibersihkan, kemudian rebus hingga matang, sajikan dalam keadaan hangat. Tambahkan pula berbagai sayuran rebus, tentu akan menjadi hidangan yang kaya akan vitamin dan mineral. Sehingga otomatis akan membantu meredakan demam air mata keluar dengan cepat.
  • Kentang tumbuk, banyak sekali anak yang gemar makan kentang tumbuk. Caranya sangat mudah, kentang rebus ditumbuk hingga halus dan campurkan keju maupun daging giling. Jenis bahan makanan yang bercampur dalam kentang tumbuk, ditambah dengan sayuran dan keju ataupun daging giling akan bermanfaat maksimal memberikan asupan protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Sehingga jika mengkonsumsi makanan bergizi ini maka penderita penyebab demam berkepanjangan pada anak akan segera sembuh dan pulih secara alami.
  • Sup kentang, jika dicampur jahe dan ayam maka menjadi resep makanan favorit untuk pereda demam paling ampuh. Inilah makanan paling tepat untuk diberikan pada penderita demam. Dengan makan sup kentang bercampur ayam dan jahe maka demam mereda dengan cepat dan nutrisi tubuh untuk pulih akan segera terlaksana.

Manfaat Pengobatan

Melakukan pengobatan dengan kentang tentu saja akan memberi banyak manfaat. Di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Sumber energi yang maksimal, karena kentang adalah sumber karbohidrat yang tinggi. Sehingga dengan makan kentang maka kondisi tubuh yang sedang terserang penyakit dan membutuhkan banyak energi untuk pulih akan dapat memperoleh pasokan energi yang dibutuhkan. Dengan memulihnya kondisi tubuh, maka penyakit demam secara otomatis akan segera cepat sembuh. Sehingga penyakit demam dapat menurun cepat dan secara alami.
  • Kentang beserta jenis lauk pauk lainnya yang tinggi protein, vitamin dan mineral akan membantu mempercepat pemulihan demam. Sehingga kondisi tubuh yang sedang demam akibat radang lambung dapat segera pulih dengan alami dan berangsur-angsur mereda.
    Sponsors Link

  • Memakan kentang saat demam juga baik sebagai pereda demam karena demam mengandung sumber pereda demam alami yang baik bagi tubuh. Sehingga jika memakan kentang yang direbus maupun dikukus sangat baik sebagai pereda gejala demam difteri. Hindari makan kentang goreng karena manfaatnya yang menghilang dan kurang baik akibat dari minyak goreng yang biasanya memperparah infeksi maupun radang tenggorokan. Otomatis demam susah turun karena penyakit tidak segera sembuh.

Demikian beberapa cara menurunkan demam dengan kentang yang dapat dilakukan untuk mencegah agar demam tidak makin parah. Dengan cara alami ini diharapkan penyakit gejala demam segera sembuh dan kondisi badan normal kembali. Sehingga dapat beraktivitas dengan normal seperti biasanya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan