Sponsors Link

5 Buah Untuk Panas Dalam Dan Sakit Tenggorokan

Sponsors Link

Jika mengalami panas dalam tenggorokan termasuk rasa sakit di tenggorokan, jangan langsung menggunakan obat-obatan kimia. Saat ini ada banyak buah untuk panas dalam dan sakit tenggorokan. Selain lebih alami, buah-buahan sehat bagi tubuh dan mudah diperoleh di pasar terdekat. Oleh sebab itu, coba gunakan obat panas dalam tradisional yang alami terlebih dahulu supaya tubuh terhindar dari penyakit dan tidak perlu menderita efek samping yang kurang baik. Berikut ini buah untuk panas dalam dan sakit tenggorokan yang sering dijumpai.

ads

Buah Untuk Panas Dalam Dan Sakit Tenggorokan

Untuk mengobati dan mencegah panas dalam maupun sakit tenggorokan, berikut ini beberapa buah-buahan alami yang dapat dipilih untuk mempercepat kesembuhan:

  1. Buah pisang, selain mengandung karbohidrat juga mengandung kalsium yang tinggi untuk membantu pemulihan pada panas dalam maupun radang di tenggorokan. Makan pisang akan membantu pemulihan energi dalam memulihkan penyakit.
  2. Buah jeruk, mengandung vitamin C yang tinggi untuk mengobati daya tahan tubuh yang melemah, sehingga dapat menghindari serangan panas dalam termasuk demam disertai sariawan, sakit tenggorokan dan bibir pecah-pecah.
  3. Buah tomat, juga berkhasiat membantu meredakan panas dalam. Buah ini bersifat dingin di usus dan lambung sehingga dapat membantu meredakan rasa yang tidak nyaman akibat gejala panas dalam.
  4. Buah jambu merah, juga merupakan salah satu buah yang kaya dengan kandungan vitamin C bagi stamina tubuh. Sehingga dengan rajin mengkonsumsi buah ini berturut-turut selama beberapa hari akan membantu pemulihan panas dalam yang lebih cepat.
  5. Buah strawberry, selain rasanya yang lezat dan digemari semua orang, buah ini juga dapat membantu mengatasi panas dalam maupun sakit tenggorokan. Sehingga gejala panas dalam seperti sariawan ataupun rasa sakit di lambung ataupun di tenggorokan dapat cepat mereda secara alami.

Penyebab

Panas dalam dapat menimbulkan rasa sakit di tenggorokan. Penyebabnya ada bermacam-macam. Namun berikut ini penyebab yang paling banyak terjadi:

  • Daya tahan tubuh yang menurun sehingga mudah terserang penyakit dan merasa tidak nyaman.
  • Kurang vitamin C sehingga imun tubuh berkurang dan penyakit mudah menyerang tubuh secara tiba-tiba.
  • Makanan yang digoreng atau berminyak sehingga memicu rasa serik di tenggorokan dan dapat berakibat timbulnya panas dalam yang tidak diinginkan.
  • Minuman yang terlalu banyak gula juga dapat memicu demam akibat radang tenggorokan dan pada akhirnya juga dapat menimbulkan gejala panas dalam seperti iritasi pada mulut ataupun sariawan.

Gejala Atau Ciri

Umumnya gejala panas dalam maupun sakit tenggorokan memiliki beberapa gejala atau ciri sebagai berikut:

  • Timbul penyebab gampang demam ringan selama beberapa hari dengan berupa kenaikan suhu badan secara perlahan.
  • Disertai rasa sakit di tenggorokan dan kesulitan jika menelan makanan.
  • Timbul luka di mulut yang berupa sariawan dan terasa perih.
    Sponsors Link

  • Rasa tidak nyaman di perut atau lambung yang lebih menuju rasa terbakar serta mual dan ingin muntah.
  • Badan menjadi lesu dan tidak bersemangat karena rasa tubuh yang kurang nyaman.
  • Dapat disertai rasa nyeri di sendi dan otot tubuh.
  • Bisa juga disertai gejala nyeri di perut serta diare demam pusing selama beberapa waktu.

Demikian beberapa buah untuk panas dalam dan sakit tenggorokan. Dengan rajin makan buah-buahan tentunya tubuh lebih mudah terhindar dari serangan penyakit. Termasuk gejala penyebab panas dalam dan sariawan pada tubuh. Sehingga tubuh selalu sehat dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan