Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Bayi Baru Lahir Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Adalanya sangat penting memahami cara menurunkan demam bayi baru lahir. Ini karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada bayi yang daya tahan tubuhnya masih sangat minim. Sehingga bayi mudah sakit dan gampang sekali terserang demam. Pengobatan demam bayi naik turun disertai batuk pilek sebaiknya menggunakan pengobatan yang alami.

ads

Hal tersebut dimaksudkan karena resiko terjadi kerusakan pada ginjal. Mengingat ginjal bayi umumnya masih belum bekerja dengan sempurna. Oleh sebab itu berikut ini beberapa contoh cara menurunkan demam bayi baru lahir yang alami dan terbukti ampuh.

1. Pemberian ASI

Semua orang tua tentu sudah paham jika ASI merupakan asupan yang paling penting untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi baru lahir. Termasuk pemberian ASI dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bayi secara alami untuk melawan gejala demam denggi. Oleh sebab itu jangan lupa untuk tetap memberikan asupan ASI pada bayi baru lahir. Jika ASI tidak mencukupi sebaiknya berikan susu formula sebagai penggantinya.

2. Istirahat

Sebaiknya perbanyak waktu tidur bayi yang sedang sakit, terutama yang sedang demam dengan rash. Karena kondisi demam membutuhkan waktu tidur yang lebih panjang untuk membantu pemulihan penyakit. Apalagi bayi merupakan sosok yang sedang bertumbuh secara maksimal. Sehingga waktu tidur yang panjang juga berguma untuk memaksimalkan tumbuh kembang fisik dan motorik bayi.

3. Kompres Demam

Jika bayi demam tinggi ada baiknya segera berikan manfaat kompres demam yang diletakkan di area dahi. Sehingga dengan demikian maka suhu badan tubuh bayi akan menurun dengan perlahan dan alami. Sebaiknya gunakan kompres berupa handuk dingin atau kompres instan yang banyak dijual di pasaran atau toko obat. Apapun jenis kompres yang dipakai, yang terpenting bayi kembali sehat dari penyakit demam.

4. Vitamin C

Bayi umumnya membutuhkan cukup asupan vitamin dan mineral dalam masa betumbuh. Karena itu sebaiknya jangan lupa untuk memberikan asupan vitamin C dosis tinggi pada bayi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Dengan meningkatnya imunitas bayi maka penyakit dapat mereda secara alami dan tidak mudah terserang penyebab demam hilang timbul kembali. Sebaiknya maksimalkan kandungan vitamin C dalam tubuh bayi melalui pemberian multivitamin yang tepat selama terserang demam.

5. Parutan Bawang Merah

Salah satu cara menurunkan demam bayi baru lahir yang alami termasuk yaitu dengan cara menggunakan parutan bawang merah. Ini adalah cara yang telah dilakukan sejak jaman nenek moyang dan dapat berhasil hingga saat ini untuk membantu menurunkan suhu badan tubuh bayi. Selain itu tindakan ini juga minim efek samping pada kondisi bayi. Sehingga hal ini sering menjadi pilihan bagi para orang tua dalam menyembuhkan demam batuk pilek pada anak.

Sponsors Link

6. Uap Minyak Kayu Putih

Dengan menggunakan uap minyak kayu putih yang dicampur air panas dan diletakkan dalam baskom, maka dapat membantu mengembalikan suhu badan tubuh bayi kembali normal. Sehingga gejala demam tifoid pada anak yang dialami bayi dapat cepat sembuh dan tidak timbul efek samping yang berbahaya.

Demikian beberapa cara menurunkan demam bayi baru lahir yang paling ampuh dan berkhasiat. Dengan jalan tersebut maka penyakit demam akan reda secara alami. Di samping itu mengatasi demam dengan jalan yang alami akan lebih aman dan tidak membawa efek negatif pada kondisi kesehatan bayi lebih lanjut. Sehingga bayi tidak muda rewel ataupun menangis akibat penyakit demam yang dialami.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan