Sponsors Link

21 Obat Demam Alami untuk Ibu Menyusui Paling Ampuh

Sponsors Link

Demam adalah salah satu masalah yang bisa mengganggu proses menyusui yang harus dilakukan oleh para ibu yang sedang berada dalam masa menyusui anak-anaknya. Oleh karena itulah, para ibu yang sedang berada dalam masa menyusui anak-anaknya, idealnya harus mengatahui apa saja jenis obat yang bisa membantu mereka untuk menyembuhkan diri dari masalah demam. Salah satu dari berbagai jenis obat untuk membantu para ibu menyusui mengatasi masalah demam yang mereka alami adalah obat demam alami untuk ibu menyusui.

ads

Apakah kamu telah mengetahui apa saja obat demam alami untuk ibu menyusui tersebut? Apabila kamu belum mengetahui apa saja obat demam alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu menyembuhkan demam pada ibu hamil, maka artikel ini harus kamu baca sampai habis ya. Kenapa demikian? Karena dalam artikel kali ini akan kita bahas apa saja obat demam alami yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan masalah demam yang dialami oleh ibu menyusui.

Apa saja obat demam yang bisa membantu menyembuhkan ibu menyusui yang demam secara alami? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Air putih

Obat demam yang pertama adalah air putih. Air putih? Yap. Air putih adalah salah satu cairan yang bisa membantu para ibu menyusui, ataupun para penderita demam pada umumnya untuk lebih cepat sembuh dari demam yang mereka rasakan karena membantu memperlancar proses metabolisme dan juga melancarkan proses perpindahan suhu tubuh. Dengan meminum air putih secara rutin, maka demam bisa disembuhkan dengan lebih cepat. Selain itu, juga bisa membantu menurunkan gejala demam dengan cepat lo.

2. Memakan kaldu ayam

Kaldu ayam adalah salah satu jenis makanan bergizi yang bisa membantu tubuh bekerja melawan virus yang membuat demam terjadi. Kaldu ayam bisa membantu sistem imun tubuh dalam menyerang virus-virus yang menjadi penyebab demam. Dengan demikian, kaldu ayam bisa menjadi obat penurun panas badan yang baik.

3. Meminum susu hangat

Susu hangat adalah salah satu jenis minuman yang sangat bergizi. Gizi tersebut bisa membantu meningkatkan kinerja sistem imun tubuh yang dimiliki oleh ibu-ibu yang menyusui, oleh karena itulah susu hangat bisa membantu ibu menyusui untuk menyembuhkan tubuh mereka yang sedang mengalami demam.

4. Memakan putih telur

Putih telur mengandung banyak senyawa yang bermanfaat untuk sistem imun tubuh seperti protein, vitamin, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah, mengonsumsi putih telur, diiringi dengan meminum susu hangat secukupnya bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk membantu menyembuhkan demam yang dirasakan oleh ibu menyusui.

5. Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang baik untuk menjadi obat alami bagi demam yang diderita oleh ibu menyusui. Rempah yang satu ini mengandung minyak atsiri, salah satunya adalah gingerol, yang bisa berperan dengan baik dalam menurunkan suhu tubuh dan melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu, jahe juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, dan juga membantu mengatasi penyakit demam yang lain seperti demam lebih dari 7 hari.

Sponsors Link

6. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Di dalam teh hijau terkandung antioksidan pada jumlah yang besar, yaitu katekin dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan ini, tubuh bisa terbantu dalam menangani berbagai masalah oksidasi berbagai macam sel atau senyawa yang ada di dalam tubuh kita.

7. Yogurt

Yogurt mengandung kandungan probiotik yang cukup baik dan bisa membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Oleh karena itulah, antibodi yang terdapat dalam sistem tubuh bisa meningkat seiring dengan imunitas yang dimiliki oleh para ibu menyusui yang sedang menderita demam secara alami.

8. Bawang putih

Rempah yang satu ini memang biasanya lebih dikenal sebagai salah satu bumbu dasar untuk membuat berbagai macam makanan di Indonesia. Akan tetapi, sebenarnya rempah yang satu ini memiliki kandungan luar biasa untuk kesehatan tubuh karena mengandung antibakteri dan antivirus yang sangat baik untuk tubuh kita. Bawang putih bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit dari penyakit demam sampai dengan ginjal. Termasuk salah satu di antaranya adalah menjadi obat demam alami untuk ibu menyusui. Selain itu, juga bisa membantu mengatasi masalah demam dan sakit kepala.

9. Bawang merah

Saudara dari bawang putih, yang juga menjadi salah satu bumbu dasar paling terkenal di Indonesia ini, juga bisa menjadi salah satu obat alami bagi demam yang dialami oleh ibu hamil. Akan tetapi, sebagai obat demam, bawang merah tidak dimakan melainkan dibalurkan pada dahi atau telapak kaki para penderita yang sedang mengalami demam. Oleh karena itu kau harus menyiapkan beberapa siung bawang merah, menghaluskannya kemudian baru membalurkannya pada dahi atau pada telapak kaki.

Sponsors Link

10. Jeruk

Buah jeruk adalah adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi. Oleh karena itulah, ibu yang sedang menyusui dan terkena demam bisa memakannya sebagai obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi masalah demam.

Selain beberapa obat di atas, beberapa hal di bawah ini juga bisa digunakan sebagai obat demam alami untuk ibu menyusui. Hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Buah pepaya
  • Buah jambu biji
  • Buah melon
  • Buah paprika
  • Tomat
  • Kentang
  • Mangga
  • Madu
  • Jeruk nipis
  • Air kelapa muda
  • Air seledri

Itulah beberapa macam obat demam alami untuk ibu menyusui yang bisa digunakan untuk menyembuhkan demam pada ibu menyusui. Semoga dengan beberapa jenis obat di atas, demam yang dialami oleh ibu menyusui bisa diatasi dengan mudah ya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan