Sponsors Link

7 Obat Meriang untuk Ibu Menyusui Paling Ampuh

Sponsors Link

Obat meriang untuk ibu menyusui pasti sangat diperlukan oleh para ibu yang menderita meriang atau demam ketika dalam masa menyusui. Meriang adalah salah satu jenis penyakit yang membuat tubuh para penderita terasa tidak nyaman, gampang lelah, dan tidak semangat atau tidak nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Oleh karena itulah, dalam kasus ibu menyusui, meriang juga akan mempengaruhi tingkat produksi asi dan juga nutrisi asi yang diberikan oleh sang ibu kepada bayinya. Dengan demikian, tentu saja penyakit meriang pada ibu menyusui harus segera diatasi dengan cara yang tepat dan mudah untuk dilakukan.

ads

Apakah kamu telah mengetahui apa saja jenis obat meriang yang tepat diberikan kepada para ibu yang menyusui dan sedang menderita masalah meriang? Apabila kamu belum tahu, maka di bawah ini adalah beberapa jenis obat meriang untuk ibu menyusui yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan para ibu menyusui yang sedang sakit meriang. Apa saja obat-obat tersebut? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Meminum Jus Sayuran Tinggi Zinc

Zinc adalah salah satu jenis seanyawa yang bisa membantu menyembuhkan penyakit meriang. Banyak sayuran hijau yang mengandung zinc, selain itu juga mengandung vitamin, antioksidan dan berbagai mineral lain yang juga bagus untuk kesehatan para ibu yang sedang menyusui. Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang bisa digunakan untuk menyembuhkan meriang dengan alami lo. Apabila rasanya terlalu pahit, maka bisa ditambahkan madu atau ditambah dengan buah yang lain untuk membantu membuat rasa jus tersebut jadi lebih enak dan tentunya menambah khasiat dari jus tersebut. Meminum jus sayuran juga bisa membantu mengatasi gejala demam lo.

2. Mengonsumsi Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki kandungan zinc, fitokimia yang baik untuk melawan berbagai macam masalah tubuh karena bersifat antioksidan, dan juga berbagai macam kandungan lain yang sangat baik untuk menjaga kesehatan khususnya membantu menghilangkan penyakit meriang dari para ibu menyusui. Rempah-rempah yang satu ini bisa dikonsumsi secara langsung agar khasiat yang dimilikinya bisa dirasakan dengan sempurna. Bawang putih juga menjadi salah satu obat penurun panas badan.

3. Memakan Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang juga bisa dimanfaatkan untuk melawan meriang pada ibu menyusi. Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa membantu mengatasi gejala meriang seperti pusing, lemas, dan lain sebagainya. Selain itu, kandungan gizi buah pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi dan melawan virus yang menjadi penyebab meriang bertambah parah pada para ibu menyusui.

Cara untuk mengonsumsi pisang relatif bisa berbagai macam. Para ibu menyusui bisa mengonsumsinya secara langsung, ataupun membuat jus pisang, dan berbagai macam cara lainnya. Pada prinsipnya, buah pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam masalah yang mungkin bisa dialami oleh mereka yang tidak mengonsumsi atau memakan pisang secara rutin.

4. Memakan Daging

Daging adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan energi cukup banyak. Daging sapi dan daging kambing misalnya, merupakan salah satu dari beberapa jenis daging yang baik untuk dimakan sebagai sumber energi. Akan tetapi, perlu disadari bahwa meskipun mengonsumsi daging bisa membantu para ibu menyusi atau penderita meriang pada umumnya mendapatkan energi, akan tetapi mengonsumsi terlalu banyak daging juga tidak baik untuk kesehatan tubuh dan usus.

Sponsors Link

Mengonsumsi daging bisa dilakukan sebanyak beberapa kali dalam seminggu saja, tidak boleh terus menerus dan dalam jumlah yang sangat, karena hal itu dapat meningkatkan risiko masalah jantung dan berbagai organ yang lain.

5. Teh Hangat

Teh hangat adalah salah satu jenis obat meriang yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati meriang pada ibu menyusui secara alami. Teh hangat bisa membantu tubuh menjadi lebih segar dan lebih hangat. Kandungan antioksidan pada teh hangat yang tinggi juga bisa mendorong tubuh menjadi lebih kuat. Para ibu menyusui juga bisa mencampur teh hangat dengan madu atau lemon untuk membuat rasanya menjadi lebih enak dan meningkatkan khasiat yang bisa didapatkan dari teh hangat. Teh hangat juga bisa menjadi salah satu obat untuk mengobati demam lebih dari 7 hari.

6. Memakan Seafood

Seafood atau makanan laut adalah salah satu jenis makanan yang bisa digunakan sebagai obat meriang untuk ibu menyusui. Beberapa jenis makanan laut dikabarkan memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi, seperti misalnya kepiting dan tiram. Selain membantu mengatasi masalah meriang, makanan laut seperti kepiting juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang melemah, mengobati sakit kepala dan berbagai macam manfaat yang lain. Jadi, apabila kamu dekat dengan laut ataupun mudah membeli makanan laut, jangan lupa untuk membeli makanan laut seperti kepiting atau tiram ya.

Sponsors Link

7. Istirahat Penuh

Salah satu obat terakhir yang merupakan obat universal untuk semua jenis penyakit adalah istirahat dengan cukup. Tidak peduli apa jenis penyakit yang dialami oleh para ibu menyusui, beristirahat dengan penuh adalah salah satu obat yang harus dilakukan agar para ibu menyusui bisa sembuh dari berbagai macam masalah yang mereka alami. Hanya dengan istirahat yang cukup diiringi dengan berbagai macam obat di atas, ibu menyusui bisa sembuh dari meriang dengan cepat. Terlebih apabila mereka mengalami masalah demam dan sakit kepala.

Itulah beberapa macam obat meriang untuk ibu menyusui yang bisa kamu ketahui. Tentunya jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mencoba berbagai macam obat di atas ya, sekalipun obat-obat di atas adalah obat alami.

Semoga bisa lekas sembuh!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan