Sponsors Link

4 Obat Demam Tulang Paling Ampuh

Sponsors Link

Demam tulang merupakan penyakit yang ditandai dengan demam tinggi serta nyeri pada hampir semua persendian tulang. Demam tulang tersebut juga sering disebut dengan flu tulang serta chikungunya. Demam tulang ini merupakan penyakit yang disebabkan infeksi virus nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus di mana kedua nyamuk ini umumnya ada di lingkungan yang tidak bersih. Jika anda terkena demam tulang, maka harus segera diobati agar tidak semakin parah. Demam tulang tersebut umumnya baru terasa antara 2 hingga 7 hari sesudah nyamuk menggigit tubuh. Virus nantinya akan berinkubasi lebih dulu baru menyebabkan efek yang bisa dirasakan pada tubuh. Berikut ini akan kami berikan obat demam tulang ngilu paling ampuh yang bisa anda gunakan.

ads

Gejala Demam Tulang

Seperti penyakit lainnya, demam tulang juga menimbulkan beberapa gejala yang khas, seperti:

  • Demam tinggi yang terjadi mendadak.
  • Persendian terasa kaku dan sulit digerakkan bahkan terkadang sampai menyebabkan tidak bisa berdiri.
  • Flu dan sakit kepala.
  • Tubuh terasa menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Muncul ruam di seluruh tubuh.
  • Tubuh terasa kaki setiap bangun tidur di pagi hari.

Beberapa gejala demam tulang tersebut hampir sama dengan demam berdarah. Hal ini bisa terjadi karena keduanya memang disebabkan oleh virus penyebab demam yang sama. Namun perbedaannya hanya pada demam berdarah yang bisa menyebabkan tubuh terasa lemas dan demam tulang yang menyebabkan persendian terasa kaki dan sulit digerakkan.

1. Temulawak dan Kunyit

Temulawak dan juga kunyit merupakan dua bahan herbal yang secara ilmiah sudah terbukti bisa meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh sehingga cocok digunakan untuk obat demam tulang alami, meningkatkan nafsu makan, mengatasi demam dan juga mengatasi nyeri dan sakit kepala.

Temulawak dan kunyit mengandung senyawa kurkuminoid yang merupakan senyawa antioksidan, antipiretik, antibakteri, anti inflamasi dan juga analgesik yang bisa mencegah bahaya demam tulang. Kedua bahan herbal tersebut bahkan juga sudah ada dalam resep utama pengobatan klinik yang memakai jamu tersaintifikasi.

Untuk cara menggunakannya, parutan kunyit dan temulawak bisa direbus kemudian ditambahkan dengan gula merah secukupnya. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, sebaiknya gunakan kuali dari tanah untuk merebusnya kemudian saring dan minum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas setiap kali minum.

2. Pengobatan Kimia Dengan Obat

Jika anda memeriksakan diri ke dokter dan didiagnosa terkena gejala demam tulang atau chikungunya, maka nantinya dokter akan memberikan obat untuk mengatasi gejala tersebut. Obat yang biasa diberikan oleh dokter berguna untuk anagesik dan juga antipiretik seperti ibuprofen, naproxen atau parasetamol. Selain itu, dokter terkadang juga akan meresepkan kortikosteroid topikal untuk membantu mengurangi rasa nyeri di persendian.

3. Banyak Minum Air Putih dan Istirahat

Salah satu penunjang proses penyembuhan penyakit termasuk demam tulang, demam berdarah, cacar, herpes dan sebagainya adalah memperbanyak minum air putih dan beristirahat cukup. Penyakit yang disebabkan karena virus pastinya akan menurunkan sistem imunitas tubuh sehingga minum banyak air putih harus dilakukan untuk mencegah dehidrasi dan mendukung metabolisme dalam tubuh agar selalu berjalan dengan normal.

Istirahat cukup sangat penting dilakukan ketika mengalami demam tulang khususnya karena persendian yang sulit digerakkan.

4. Daun Pepaya

Sama seperti demam berdarah, infeksi akibat chikungunya bisa berpengaruh pada trombosit. Mengkonsumsi daun pepaya sudah terbukti bisa meningkatkan jumlah trombosit sehingga bisa membantu tubuh pulih lebih cepat sebagai obat herbal demam tulang. Ekstrak daun pepaya juga memiliki sifat larvisidal terhadap larva nyamuk penyebab chikungunya.

Sponsors Link

  • Siapkan 7 hingga 8 daun pepaya segar kemudian cuci sampai bersih.
  • Potong potong dan campur dengan air untuk mendapatkan pastanya.
  • Saring cairan tersebut dan buang ampasnya kemudian minum 2 sendok makan jus tersebut setiap 3 jam sekali.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang beberapa cara mengatasi demam tulang baik cara alami atau cara medis untuk mengatasi dan meringankan gejala yang ditimbulkan. Jika sakit masih berlanjut, maka ada baiknya anda segera menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan