Sponsors Link

Obat Penurun Panas Bayi 6 Bulan yang Alami Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Banyak obat penurun panas anak yang bisa di beli di apotik namun ada juga obat penurun panas bayi 6 bulan yang bisa di dapat dengan mudah untuk pengobatan panas demam pada anak secara alami. Obat penurun panas bayi 5 bulan dari bahan alami ini sangat minim efek sampingnya. Oleh karena itu bis abunda coba untuk menurunkan panas anak dengan cepat karena merupakan obat penurun panas bayi yang bagus.

ads
  1. Lempuyang atau Zingiber zerumbet.

Lempuyang ini selain bermanfaat dalam mengatasi demam pada bayi dan selain itu juga bisa untuk menambah nasfu makan anak serta menghilangkan sakit perut pada anak. Pada lempuyang ini terkadung zat flavonoida, tanin, zat zerumbon, gingerol, heksahidrokurkumin, saponin, zingeron, minyak atsiri, dihidrogingerol dan masih banyak kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan lempuyang berperan di dalam tubuh sebagai zat antipiretik, anti tumor, anti kanker dan antiinflamasi.

Cara penggunaan :

  • Buat ramuan dari 10 gr lempuyang yang telah dibersikan dengan setengah gelas air panas lalu campurkan dengan madu untuk mengurangi rasa pahit dari sari lempuyang ini.
  • Bagi tiga ramuan ini untuk diminumkan pada anak tiga kali sehari hingga demam anak turun.

Efek samping :

Untuk menghidari efek samping pada anak bayi yang mungkin saja tidak cocok dengan kandungan zat dalam daun ini sebaiknya digunakan sesuai dosis yang dianjurkan dan tidak digunakan secara berlebihan.

  1. Daun Pegagan.

Banyak manfaat dari daun pegagan ini untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah menambah untuk nasfu makan, menambah tenaga, menjaga stamina, menyejukkan dan menurunkan panas demam pada anak. Daunpegagan ini mengandung zat vellarine, saponin, triterpenoid, hydrocotyline dan zat lainnya. Namun di samping pemberian obat-obatan ini perlu juga dilakukan perawatan demam pada bayi.

Cara penggunaan :

  • Rebus daun pegagan yang telah dibersihkan dalam 2 gelas air lalu biarkan mendidih hingga airnya menyusut dan tersisa untuk satu gelas air.
  • Minumkan air sari pegagan ini pada anak yang sedang demam panas 3 kali sehari dan bisa digunakan hingga anak sembuh dan demamnya turun.

Efek samping :

Daun pegagan ini akan menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka waktu lama yang dapat menyebabkan hilangnya kesuburan alias mandul.

Sponsors Link

  1. Daun kembang sepatu.

Di dalam daun ini terdapat kandungan zat berupa polifenol, flavonoida, minyak atsiri, peroksidase, saponin, kalsium oksalat, protein, lemak dan kandungan lainnya. Kandungan yang terdapat pada daun ini bisa untuk menurunkan panas demam pada anak dana akan menyerap ke dalam tubuh dengan cepat.

Cara penggunaan :

  • Rebus daun kembang sepatu yang telah dicuci dengan tiga gelas air lalu rebus selama lima belas menit. Saring dan ambil airnya untuk diminumkan pada anak sebanyak tiga kali sehari hingga panas anak turun dan kembali normal.
  • Atau bisa juga dengan cara membersihkan daun kembang sepatu ini dengan lap bersih lalu panaskan diatas kompor hingga daunnya lemas. Lalu gunakan untuk kompres anak bisa untuk kepala dan perut.
    Sponsors Link

Efek samping :

Efek samping daun kembang sepatu belum ditemukan pada bayi namun berisiko untuk penderita diabetes, tekanan darah rendah dan ibu hamil.

Itulah tiga obat yang bisa digunakan sebagai obat penurun panas pada bayi namun selain itu perlu bunda ketahui penyebab demam pada anak, karena salah satu penyebabnya adalah bisa karena demam karena virus pada anak. Oleh karena itu perlu untuk memperhatikan kebersihan anak dan lingkungan di sekita anak agar anak tidak mudah terkena dan tertular oleh virus. Semoga artikel ini bermanfaat untuk bunda yang membutuhkan cara menurunkan panas pada anak. Selain itu ada juga cara menurunkan demam dengan kompres yang benar pada anak yang bisa diterapkan jika anak panas.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan