Sponsors Link

7 Cara Menurunkan Demam Dengan Es Batu Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Jika demam sebagian orang beranggapan bahwa salah satu cara menurunkan demam dengan es batu merupakan cara yang cukup manjur. Hal ini sudah diketahui secara turun temurun bahwa memberikan es batu sebagai alternatif menurunkan ciri-ciri demam infeksi biasanya pasti berhasil.

ads

Hanya saja masih banyak yang bingung tentang cara atau langkah mana yang paling efektif. Sehingga masih ada juga yang ragu jika ingin menerapkan cara ini pada anak yang sedang demam. Oleh sebab itu, untuk membantu memberikan informasi yang lebih baik dan maksimal, berikut ini beberapa penjelasan tentang cara menurunkan demam dengan es batu terbukti paling manjur dan berkhasiat.

Langkah Menurunkan Demam

Jika memutuskan untuk memakai es batu untuk menurunkan demam, maka sebaiknya lakukan beberapa langkah berikut ini yang umumnya cukup efektif untuk menyembuhkan demam dan cegukan pada anak-anak.

  1. Pilih es batu yang keras dan kemudian pecahkan menjadi beberapa potongan es batu yang lebih kecil.
  2. Letakkan es batu pada alat kompres atau bungkus saja dengan handuk kecil yang tidak terlalu tipis.
  3. Kompreskan es batu pada dahi anak dan letakkan kemudian tunggu selama beberapa saat.
  4. Periksa suhu badan penderita demam apakah sudah berkurang demamnya atau masih tetap demam.
  5. Jika masih demam air mata keluar maka lakukan kembali mulai dari langkah yang pertama.
  6. Proses ini dapat dilakukan berulang-ulang hingga demam mereda. Sehingga sebaiknya ganti kompres secara berkala untuk membantu mempercepat kesembuhan anak dari kondisi demam karena batuk pilek.
  7. Supaya demam turun lebih cepat juga dapat memberikan kompres es batu di lipatan ketiak anak maupun lipatan tangan dan kaki anak. Sehingga suhu tubuh dapat kembali normal secara merata dengan cepat.

Manfaat Es Batu Untuk Demam

Memberikan kompres es batu untuk mengatasi penyebab demam saat diare memiliki beberapa manfaat yang berkhasiat. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika berusaha mengatasi demam dengan cara kompres es batu:

  • Demam akan mereda secara berangsur-angsur dan berkala karena rasa dingin dari es batu yang akan menjalar ke seluruh tubuh sehingga suhu tubuh dapat turun dengan cepat.
  • Cara ini merupakan cara alami yang paling aman dan minimal efek sampingnya, sehingga tidak terjadi resiko efek samping lainnya seperti jika meminum obat panas untuk menurunkan demam.
  • Dengan menurunkan demam memakai es batu maka tubuh dapat terhindar dari resiko terjadinya kejang demam yang berbahaya yang umumnya terjadi akibat demam tinggi.
  • Menurunkan demam dengan es batu merupakan cara yang paling murah karena semua orang dapat melakukan dan membuat es batu sendiri tanpa harus memperolehnya dengan cara yang sulit.
  • Cara ini juga merupakan cara yang paling mudah dilakukan karena tidak membutuhkan proses yang berbelit-belit dan cukup sederhana pada aplikasinya. Namun demikian terbukti efektif dalam meredakan penyakit dengan keluhan demam serta panas badan yang tinggi.
    Sponsors Link

Demikian beberapa penjelasan mengenai cara menurunkan demam dengan es batu yang terbukti berkhasiat selama ini. Dengan penjelasan di atas maka diharapkan orang tua dapat melakukan kompres es batu dengan benar dan paham dengan baik apa saja manfaat jika melakukan pengobatan dengan cara seperti ini. Intinya yaitu supaya penyakit dapat diatasi dan gejala demam dapat segera pulih secara alami. Sehingga anak dapat lebih sehat dengan cepat namun juga tanpa efek samping yang berbahaya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan