Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Kunyit (#Terbukti Ampuh)

Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan KunyitKunyit merupakan salah satu obat herbal yang banyak khasiatnya, termasuk sebagai salah satu cara menurunkan demam dengan kunyit. Resep ini telah dikenal sejak dahulu kala yaitu sejak jaman nenek moyang.

ads

Sebagai salah satu tanaman herbal, kunyit memiliki segudang manfaat bagi penyembuhan beberapa jenis penyakit secara alami dan minim efek samping. Salah satunya yang terkenal yaitu manfaat kunyit yang dapat membantu mempercepat proses kesembuhan tubuh yang sedang demam dan cegukan ataupun menderita batuk pilek. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini beberapa cara menurunkan demam dengan kunyit yang paling berkhasiat.

Cara Pengobatan

Bagi yang belum paham benar, kunyit dapat digunakan sebagai salah satu alternatif obat-obatan herbal yang berkhasiat meredakan demam air mata keluar maupun demam flu pada anak lainnya termasuk batuk dan pilek. Untuk dapat menggunakan kunyit sebagai obat alami, berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan:

  • Pilih beberapa biji kunyit yang segar. Akan lebih baik jika menggunakan kunyit yang baru saja dipetik dan diambil langsung dari kebun.
  • Cuci kunyit dengan bersih menggunakan air mengalir. Kupas kunyit dari kulitnya dan potong-potong sesuai kebutuhan.
  • Untuk menghasilkan sari kunyit yang lebih kental dapat dengan memarut kunyit hingga halus.
  • Rebus kunyit di dalam panci beserta sejumlah air dan biarkan hingga air rebusan tersebut mendidih.
  • Diamkan kunyit yang telah mendidih selama beberapa saat. Tanda bahwa sari kunyit meresap pada air rebusan dapat dilihat pada warna air yang berubah serupa dengan warna daging kunyit.
  • Saring air rebusan kunyit dan pisahkan antara air murni hasil rebusan dengan ampas kunyit.
  • Berikan air rebusan yang telah bersih sehari dua kali pada penderita demam. Dengan pemberian sari kunyit secara teratur maka demam akan segera turun secara berangsur-angsur dan perlahan.
  • Jika ingin rasa sari kunyit lebih segar dan nikmat bisa ditambahkan madu atau perasan jeruk lemon yang juga kaya akan vitamin C sehingga membantu mempercepat proses pemulihan tubuh dari penyakit atau infeksi apapun.

Manfaat Pengobatan

Bila menggunakan sari kunyit sebagai cara pengobatan demam alami, maka ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Membantu menurunkan demam akibat radang lambung dan mengembalikan suhu badan tubuh menjadi suhu normal secara perlahan dan berangsur-angsur.
  • Membantu meredakan gejala selain demam yang menyertai termasuk meredakan gejala batuk maupun pilek dan radang tenggorokan.
  • Dapat bermanfaat sebagai antibiotik alami yang membantu agar mekanisme demam karena infeksi penyakit yang melanda dapat cepat mereda. 
    Sponsors Link

  • Membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit kembali sekaligus bekerja cepat lebih maksimal untuk menyembuhkan penyebab demam saat diare maupun penyakit lainnya yang tengah diderita.
  • Bekerja maksimal memberi nutrisi tubuh untuk segera pulih dan membuat tubuh cukup nyaman untuk beristirahat dengan maksimal. Umumnya dengan memberikan rasa nyaman di badan termasuk mengurangi rasa nyeri di badan, otot maupun kepala akibat demam karena radang amandel.

Demikian beberapa cara menurunkan demam dengan kunyit yang paling umum dilakukan. Dengan memakai bahan dan tanaman herbal sebagai obat alami penurun demam, maka secara berangsur-angsur demam akan mereda dan tanpa efek samping dari pengobatan yang berbahaya. Selain itu proses pemulihan tubuh akan berlangsung dengan perlahan dan tubuh menjadi lebih sehat. Sehingga aktivitas sehari-hari yang sempat tertunda, dapat terlaksana kembali.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan