Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Lidah Buaya (#Ampuh)

Sponsors Link

Cara Menurunkan Demam Dengan Lidah BuayaMenurunkan demam dan cegukan pada anak dapat dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara menurunkan demam dengan lidah buaya. Tentu ini bukan hal yang biasa dilakukan, namun ternyata dapat berhasil membantu membawa suhu badan tubuh kembali normal dengan perlahan.

ads

Nah, pasti banyak yang bertanya bukan, bagaimana bisa lidah buaya bermanfaat menurunkan demam air mata keluar? Karena selama ini tidak banyak informasi yang menyediakan pengetahuan tentang manfaat lidah buaya untuk mengatasi demam tersebut. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel berikut ini. Karena dalam paragraf di bawah akan diterangkan bagaimana cara menurunkan demam dengan lidah buaya termasuk manfaatnya bagi kondisi tubuh yang sedang demam.

Cara Memakai Lidah Buaya Untuk Demam

Jika ingin menggunakan lidah buaya untuk mengobati atau menurunkan gejala demam biasa terutama pada anak-anak, lakukan beberapa hal berikut ini:

  • Pilih lidah buaya yang segar dan tidak terlalu tua. Pastikan memakai lidah buaya yang baru dipetik agar jauh lebih segar.
  • Bersihkan lidah buaya dari kulitnya dengan baik.
  • Potong lidah buaya kecil-kecil sesuai keperluan.
  • Selanjutnya bersihkan lidah buaya dengan air mengalir hingga getahnya menghilang. Ingat, getah lidah buaya sangat banyak. Oleh sebab itu sangat penting untuk melakukan proses pembersihan getah dengan seksama dan dalam waktu yang lumayan lama agar getah dapat benar-benar menghilang. Karena getah ini dapat menimbulkan rasa gatal dan panas dalam tenggorokan.
  • Setelah itu masukkan lidah buaya yang telah dipotong kecil ke dalam panci yang berisi air matang.
  • Rebus lidah buaya hingga mendidih. Jika getah masih belum bersih biasanya akan timbul busa. Jika timbul busa maka ganti air rebusan dan rebus ulang hingga busa minim atau menghilang.
  • Setelah mendidih maka dinginkan lidah buaya untuk beberapa saat.
  • Sajikan lidah buaya yang hangat pada anak yang sedang demam akibat radang lambung. Dapat disajikan dengan air gula merah bercampur daun pandan. Dapat pula disajikan berupa jus lidah buaya yang dicampur dengan madu dan perasan air lemon untuk rasa yang lebih sedap dan kaya manfaat vitamin C bagi daya tahan tubuh anak.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Demam

Adapun berikut ini beberapa manfaat lidah buaya jika digunakan untuk menurunkan demam:

  • Membantu suhu badan menurun secara perlahan dengan memberikan rasa dingin di lambung. Sehingga secara otomatis suhu tubuh anak akan berangsur-angsur kembali normal dan demam dapat dikendalikan dengan baik.
  • Lidah buaya juga kaya vitamin dan mineral yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh anak. Sehingga lidah buaya juga bermanfaat menjaga imunitas anak menjadi lebih baik dan kuat serta tidak mudah terserang demam karena kelelahan kembali.
    Sponsors Link

  • Lidah buaya juga membantu meredakan infeksi yang umumnya merupakan penyebab demam paling utama. Sehingga dengan meredanya infeksi yang terjadi pada tubuh, maka secara otomatis suhu badan tubuh akan berangsur-angsur kembali normal dengan sendirinya.

Demikian beberapa penjelasan singkat tentang cara menurunkan demam dengan lidah buaya. Ternyata cukup mudah dan sangat berkhasiat. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif di atas sebagai salah satu pilihan pengobatan herbal yang dapat dilakukan. Selain mudah ditemukan, lidah buaya juga tidak mahal. Bahkan dapat ditanam sendiri di kebun belakang rumah. Yang paling penting demam karena batuk pilek dapat turun dengan cepat dan lebih minim resiko efek samping yang dialami.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan