Sponsors Link

7 Cara Meredakan Demam dan Flu Secara Alami

Sponsors Link

Demam dan flu menjadi penyakit umum yang biasanya terjadi selama musim hujan dan udara sedang dingin. Udara kurang bersahabat tersebut membuat tubuh seseorang lebih rentan terhadap bakteri dan virus sehingga lebih mudah terserang penyakit seperti penyebab gampang demam. Umumnya, banyak orang yang langsung mengkonsumsi obat obatan untuk menurunkan demam dan flu tersebut dalam waktu cepat.

ads

Tetapi sayangnya, bahan bahan yang digunakan dalam berbagai obat tersebut memberikan efek samping dalam kadar banyak maupun sedikit. Gejala yang ditimbulkan dari flu disertai demam diantaranya adalah hidung tersumbat, menggigil, nyeri pada persendian, kesulitan bernafas, jantung berdetak terlalu cepat bahkan jika dalam kondisi akut bisa menyebabkan pingsan.

Sebelum anda menggunakan obat obatan untuk menyembuhkan demam dan flu, ada baiknya anda mencoba cara yang jauh lebih aman dan sama efektifnya yakni dengan menggunakan ramuan tradisional sebagai cara meredakan demam dan flu dari kami berikut ini.

  1. Sup Ayam

Sup ayam menjadi cara meredakan demam dan flu yang ampuh namun juga memiliki rasa sangat nikmat. Dari penelitian membuktikan jika 1 mangkuk sup ayam dan sayuran sangat baik untuk memperlambat gerakan neutrofil dalam tubuh. Neutrofil sendiri merupakan sejenis sel darah putih yang bertugas untuk melindungi tubuh dari infeksi penyebab demam disertai mual. Saat bergerak secara perlahan, maka neutrofil tersebut akan lebih berkonsentrasi untuk berada dalam 1 daerah yang membutuhkan penyembuhan terbanyak.

  1. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba obat penurun demam yang bagus. Saat madu dikonsumsi bersama jus lemon, maka sangat berguna untuk menurunkan demam, flu dan juga sakit pada tenggorokan. Penelitian membuktikan jika madu merupakan penurun demam dan flu yang efektif sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dan membuat tidur lebih nyenyak. Namun hindari memberikan madu ini untuk anak dibawah 1 tahun karena umumnya madu mengandung spora botulinum yang berbahaya jika diberikan pada bayi karena sistem kekebalan tubuh mereka yang belum kuat.

  1. Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik dan ragi yang bisa ditemukan dalam beberapa jenis makanan, suplemen dan juga dalam tubuh yang menjadi salah satu obat tradisional penurun panas terbaik. Probiotik ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat sehingga bisa dikonsumsi untuk menurunkan demam, menyembuhkan flu dan juga mengatasi penyakit pernafasan bagian atas lainnya. Sumber probiotik terbaik yang bisa anda konsumsi adalah yogurt yang juga mengandung protein serta kalsium untuk membantu proses penyembuhan demam dan flu.

  1. Ekstrak Daun Zaitun

Ekstrak daun zaitun sudah dikenal sejak lama sangat ampuh untuk meningkatkan energi, melawan sel kanker, menjaga kestabilan tekanan darah, menurunkan kolesterol dan gula darah, menjaga kesehatan jantung dan memiliki efek antivirus, antibakteri, antioksidan serta antibiotik untuk demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga juga sangat efektif dikonsumsi untuk menyembuhkan demam serta flu karena kandungan polifenol tinggi didalamnya. Untuk dosis yang dianjurkan adalah 500 miligram sebanyak 1 kali sehari yang biasanya dijual dalam bentuk teh atau kapsul.

Sponsors Link

  1. Cabe Rawit

Sebagai orang Indonesia, kita tentu sudah sering mengkonsumsi cabe rawit yang umumnya dicampur dalam masakan dan makanan. Namun ternyata, cabe rawit yang mengandung bahan aktif capsaicin ini juga merupakan makanan untuk orang demam panas disertai dengan flu. Cabe rawit juga berperan aktif dalam meningkatkan metabolisme, melegakan saluran pernafasan dan meningkatkan sirkulasi darah sekaligus mengatasi peradangan yang umumnya terjadi pada saat flu dan demam.

  1. Kunyit

Beberapa penelitian membuktikan jika kunyit sangat baik digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk cara menurunkan demam pada orang dewasa dan juga flu. Sifat antiinflamasi dan antioksidan dalam kunyit ini sangat ampuh untuk mengatasi gejala demam dan flu seperti hidung tersumbat, sakit kepala, batuk dan sakit tenggorokan.

  • Tambahkan bubuk kunyit pada teh dan madu organik mentah lalu minum dengan teratur.
  • Tambahkan perasan kunyit dengan 1 sendok madu lalu minum dengan teratur.
    Sponsors Link

  1. Teh Hijau

Teh hijau sejak lama sudah dikenal sebagai salah satu minuman paling sehat di dunia dan sudah menjadi minuman utama orang Jepang. Dari The Journal of American Medical Association membuktikan jika dalam teh hijau mengandung 6 antioksidan yakni flavonoid, katekin, epigallocatechin gallate, teofilin dan L Theanine yang semuanya sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan performa fisik dan tentunya cara mengobati flu disertai demam pada orang dewasa. Minum 1 cangkir teh hijau setiap hari untuk menyembuhkan penyakit ini dalam waktu yang sangat cepat.

Cara meredakan demam dan flu yang kami berikan ini merupakan beberapa cara terbaik dan alami untuk melawan berbagai gejala seperti pilek, batuk dan sakit kepala yang umumnya terjadi selama demam dan flu. Semua cara ini harus dilakukan dengan teratur supaya penyakit yang diderita bisa lebih cepat pulih.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan