Sponsors Link

5 Manfaat Buah Bit Untuk Demam Berdarah (#Wajib Dikonsumsi)

Sponsors Link

Pasien penderita demam berdarah pun seringkali disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. Banyak pasien penderita demam berdarah yang disarankan untuk memakan buah jambu biji, lalu buah naga. Ternyata kalian juga bisa mengonsumsi buah bit untuk membantu mengatasi gejala demam berdarah.

ads

Buah bit termasuk jenis umbi-umbian, yang bisa kalian konsumsi. Sedangkan yang bisa dimanfaatkan untuk obat herbal adalah daging serta akarnya. buah yang cocok untuk orang sakit demam berdarah ini mengandung nutrisi seperti gula alami, lalu mengandung odium, fosfor, potassium, kalsium, sulfur, magnesium, klorin, iodine, zat besi, copper, vitamin B1, B2, C serta P.

Manfaat Buat Bit Untuk Demam Berdarah

Demam berdarah atau atau Demam dengue  sering terjadi pada daerah sub-tropis serta tropis. Penyebab demam dengue adalah infeksi virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti serta Aedes albopictus. Penyakit bahaya demam berdarah bisa menyebabkan kematian jika tidak seger ditangani. Berikut beberapa manfaat buah bit untuk demam berdarah.

1. Meningkatkan Trombosit

Buat penderita demam berdarah, biasanya disarankan untuk makan buah-buahan khusus. Bahkan hal ini sangat disarankan buat dikonsumsi dengan banyak untuk meningkatkan produksi antibodi. Serta dipercaya meningkatkan kadar trombosit yang biasanya menurun dengan drastis. Perawatan Demam Berdarah yaitu dengan mengkonsumsi buah bit.

2. Mengatasi Anemia

Buah bit ternyata mengandung banyak zat besi yang sangat membantu untuk mengatasi anemia ketika sedang terkena demam berdarah. Ini karena zat besi didalam buah bit akan membantu dalam pembentukan sel darah merah. Serta membantu darah untuk mengedarkan oksigen.

3. Membatu Memberikan Energi

Pada saat demam berdarah trombosit turun berdarah, kalian tentu akan merasa sangat lemah, lemas dan kurang berenergi. Apalagi pada saat demam berdarah, nafsu makan seringkali berkurang. Buah bit mengandung banyak karbohidrat, ini yang dapat memberikan energi pada kalian. Jika kalian mengkonsumsi buah bit dengan rutin pada saat terkena demam berdarah, stamina tubuh kalian dijamin akan selalu terjaga.

4. Membantu Pencernaan

Buah bit terkenal sebagai buah yang mengandung banyak serat. Ini akan membantu memperlancar proses pencernaan yang seringkali terganggu karena demam tinggi dan sesak nafas. Buah bit akan menjaga kesehatan organ pencernaan. Sehingga sisa makanan serta racun didalam usus besar bisa ikut terbuang bersama dengan serat.

Dalam secangkir jus bit mengandung 3,4 gram serat. Ini sudah sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kaliam. Serta memberi makan pada bakteri baik yang ada didalam usus kalian.

Sponsors Link

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pada saat kalian terkena demam dengue, tidak jarang sistem kekebalan ikut melemah. Ini akan membuat kalian lebih mudah terserang penyakit lain. Beberapa penelitian percaya jika buah bit mengandung nitrat yang bisa berubah menjadi oksida nitrat. Proses ini akan terjadi pada saat buah bit masuk ke dalam tubuh. Zat inilah yang akan meningkatkan sistem kekebalan kalian.
Jika kalian ingin mengonsumsi buah bit, dianjurkan untuk memakan bersama kulitnya. Sedangkan jika kalian ingin mengonsumsi akar bit disarankan untuk membuang kulitnya. Itulah manfaat buah bit untuk demam berdarah. Selain itu buah bit juga bisa dipakai untuk mencegah bahaya demam berdarah.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan