Sponsors Link

5 Manfaat Buah Semangka Untuk Demam (#Anda Wajib Tahu)

Sponsors Link

Semangka termasuk salah satu buah yang banyak digemari orang-orang. Karena buah ini memiliki rasa yang menyegarkan serta manis. Apalagi jika buah ini dimakan pada saat cuaca panas. Dibalik kesegarannya, buah ini mengandung banyak gizi serta vitamin. Semangka mengandung banyak mineral, antioksidan yang tinggi serta kalori yang terbilang rendah. Semangka juga mengandung Kalium, Fosfor, Magnesium, Kalsium, serta Zat Besi yang sangat baik untuk tubuh. Berikut manfaat buah semangka untuk demam.

ads

1. Menurunkan Demam

Semangka mempunyai kadar air yang sangat tinggi. Bahkan 90% dari semangka adalah air. Sehingga buah ini dipercaya bisa menurunkan menurunkan demam berkepanjangan. Ini karena biasanya pada saat demam  menyebabkan suhu tubuh cepat panas. Bahkan sering membuat tubuh sering kekurangan cairan. Ini yang membuat semangka sangat cocok dimakan pada saat menurunkan demam panas. Karena buah semangka akan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, semangka akan membuat badan menjadi dingin serta tetap segar.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Semangka merupakan buah yang mempunyai kandungan serat serta air yang tinggi. Serat yang tinggi didalam semangka dapat membantu kalian mengatasi masalah pencernaan yang menjadi salah satu gejala demam. Salah satunya adalah sembelit yang terjadi karena kekurangan serat didalam usus. Serat yang didalam semangka akan membentuk gel secara alami di usus besar yang akan membantu melancarkan buang air besar. Bahkan membantu penyerapan nutrisi.

3. Mencegah Dehidrasi

Pada saat demam terjadi tubuh seringkali mengalami dehidrasi. Dehidrasi seringkali terjadi pada saat tubuh mengalami kekurangan air mineral. Salah satu cara untuk mengatasi dehidrasi pada saat yang demam biasa adalah dengan memakan semangka.

Buah semangka mempunyai kandungan 90 % air. Serta akan membantu meningkatkan cairan dalam tubuh. Serta akan membantu mengembalikan elektrolit agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Semangka juga akan membantu tubuh menjadi lebih berenergi, serta lebih konsentrasi pada saat demam.

4. Mengatasi Energi

Salah sat gejala demam biasa, seringkali tubuh kekurangan energi. Salah satu cara untuk meningkatkan energi adalah dengan mengonsumsi semangka. Jika kalian rutin mengonsumsi satu porsi semangka per hari akan meningkatkan energi sampai 23 persen. Selain itu, semangka juga kaya akan vitamin B6 dan B1.

Vitamin ini akan mensintesis didalam tubuh serta meningkatkan dopamin. Semangka juga mengandung kalium, vitamin C serta beta-karoten, yang akan meningkatkan energi didalam tubuh dengan cara alami.

5. Membuat Tidur Nyenyak

Pada saat demam, seringkali tidur menjadi tidak nyenyak. Cara mengobati demam, kalian bisa mengonsumsi semangka. Dengan mengonsumsi buah semangka, akan membantu kalian tidur lebih nyenyak. Ini dikarenakan dalam buah semangka mengandung karbohidrat polisakarida serta meningkatkan kadar serotonin.

Sponsors Link

Dengan meningkatnya kadar serotonin dalam tubuh, akan membuat otak menjadi tidak sensitif. Sehingga tidur kalian menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Bahkan sudah ada beberapa penelitian ysng menyatakan jika dengan mengonsumsi buah semangka sebelum kalian tidur. Akan membuat proses tidur nyenyak lebih panjang dan mencapai 27%.

Itulah manfaat buah semangka untuk mengatasi beberapa masalah pada saat demam. Tidak cuma itu saja, buah semangka juga bisa kalian gunakan untuk mengatasi demam karena radang amandel.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan