Sponsors Link

Nama Kompres Penurun Panas Bayi Paling Ampuh dan Efektif

Sponsors Link

Saat anak mengalami kenaikan panas badan berupa gejala demam tak jarang membuat ayah dan bunda menjadi cemas. Sebenarnya demam atau kenaikan panas badan tidak semenakutkan yang dibayangkan namun juga tidak boleh disepelekan. Demam sendiri merupakan respon dari pertahanan tubuh yang normal saat masuknya zat asing seperti infeksi. Adanya zat asing berupa infeksi akan memaksa tubuh si kecil untuk menaikkan suhu tubuhnya agar zat asing tersebut bisa keluar dari tubuh.

ads

Demam sendiri yang terjadi pada si kecil biasa ditangani dengan penanganan demam anak tinggi yang sudah terkenal sejak dahulu yaitu kompres untuk demam. Kompres dipercaya dapat menurunkan demam pada si kecil dengan cara menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat lalu ditempelkan ke dahi si kecil. Kalian juga dapat memandikan atau menyeka tubuh si kecil dengan air hangat terlebih dahulu. Kompres penurun demam ini dapat dicoba dengan mudah di rumah.

Seiring kemajuan zaman dan perkembangan teknologi, ada pula banyak bermunculan kompres lain. Nama kompres penurun panas mulai dari yang terkenal hingga berbagai merek yang baru dikeluarkan oleh perusahaan dapat dipercaya menurunkan panas tubuh si kecil. Kompres juga dapat dikombinasi dengan obat herbal demam tinggi atau obat penurun panas badan. Memang selain mengompres badan untuk menurunkan panas tubuh perlu juga memperhatikan asupan nutrisi si kecil dengan memberikan makanan yang bergizi. Yuk sekarang kita simak kompres penurun panas yang tersedia di toko obat atau apotek.

1. Bye-bye fever

Bye-bye feverKompres penurun demam merupakan hal lazim saat anak sedang demam. Bye-bye fever adalah salah satu dari nama kompres penurun panas badan yang aman digunakan untuk bayi maupun anak-anak. Bye-bye fever merupakan produk kompres demam dari Hisamitsu yang merupakan produk dari Jepang dengan komposisi gel dingin untuk menyamankan si kecil ketika demam. Bye-bye fever sendiri penggunaannya cukup mudah yaitu cukup ditempelkan di dahi anak.

Bye-bye fever dapat digunakan tergantung kategori umur anak, bila anak kalian masih bayi maka dapat dipilihkan bye-bye fever khusus untuk bayi. Produk yang cukup mudah penggunaannya ini akan sangat bermanfaat bagi bunda ketika si kecil sangat rewel sehingga tidak mau minum obat maka dapat digunakan kompres terlebih dahulu. Selain itu dengan kemasan praktis dapat dibawa kemana saja sehingga bila si kecil sedang piknik demam bisa ditempelkan kompresnya. Produk ini juga dapat digunakan bersama dengan obat lain.

Bye-bye fever ini dapat kalian beli secara bebas baik di toko obat maupun apotek. Harga yang dibanderol masih terjangkau yaitu kisaran Rp 8.000 setiap lembarnya. Bye-bye fever ini dapat digunakan kompres demam untuk 8 hingga 10 jam. Sebenarnya selain untuk demam juga bisa digunakan ketika nyeri karena sakit gigi pada anak. Jadi misal anak terkena demam ketika setelah imunisasi juga dapat ditempelkan kompres demam ini.

Sponsors Link

2. Kool Fever

Kool FeverKool fever juga bekerja dengan sistem kompres penurun panas dengan kandungan gel dingin mirip dengan bye-bye fever. Kool fever  juga merupakan nama kompres penurun panas yang aman digunakan untuk anak demam dan bayi demam.

Cara penggunaan kompresnya dengan menempelkan di dahi anak ketika demam. Kalian dapat membeli di toko obat atau apotek secara bebas. Kool fever merupakan produk yang dikeluarkan oleh Eagle Indo Pharma dari lisensi Jepang yang sudah populer terlebih dahulu dengan minyak kayu putih.

Kool fever dibanderol dengan harga kisaran Rp 7.000 dengan daya lekat hingga 6 jam. Kool fever tersedia untuk kemasan untuk bayi maupun anak. Kemasan ini juga cukup praktis yang dapat kalian bawa untuk anak demam.

Selain itu dapat digunakan sebagai terapi pendamping yang aman selain dengan obat ketika si kecil sedang demam. Pada esok hari diharapkan si kecil akan lebih segar setelah panasnya menurun dengan bantuan kompres.

Sponsors Link

3. Rohto Fever Patch

Rohto Fever PatchRohto juga mengeluarkan produk untuk kompres demam. Nama kompres penurun panas yang dipopulerkan sebelumnya dengan obat mata juga dibuat menggunakan teknologi Jepang. Patch untuk kompres demam pada anak di atas 3 bulan diklaim nyaman untuk kulit anak dan tidak mengiritasi. Kandungan kompres juga menggunakan gel dingin.

Rohto fever patch dibanderol dengan harga lebih mahal ketimbang kompres yang lain yaitu di kisaran Rp 11.000 dengan ketahanan waktu hingga 10 jam. Kalian dapat mempertimbangkan untuk penggunaan yang lebih lama bagi si kecil menggunakan merek Rohto fever patch. Rohto fever patch juga diklaim bisa menurunkan panas tinggi pada anak dengan penggunaan yang praktis dan daya lekat yang kuat namun nyaman bagi si kecil.

Produk diatas adalah nama kompres penurun panas yang dapat digunakan ketika si kecil rewel ketika demam. Sebenarnya kalian juga bisa menggunakan kompres tradisional. Namun keunggulan kompres dengan gel adalah praktis dan mudah digunakan dengan hanya ditempelkan saja pada anak. Selain itu dengan kompres yang menyamankan si kecil maka si kecil dapat beristirahat dan tidur dengan nyaman. Hal tersebut baik untuk pemulihan daya tahan tubuh si kecil.

Pada demam yang terjadi di anak tidak hanya diobati dari luar saja dengan rincian nama kompres penurun panas di atas. Selain mengatur nutrisi anak kalian juga perlu menjaga si kecil agar tidak dehidrasi. Kalian juga perlu memberikan pakaian nyaman untuk istirahat si kecil. Tak jarang si kecil akan rewel karena tubuh nya sedang tidak sehat. Kalian tetap harus memberikan makanan dari resep makanan untuk anak demam dan minuman berupa jus dari buah-buahan penurun panas anak meski si kecil kurang nafsu makan. Bila perlu kalian dapat membujuknya lebih sabar agar si kecil bisa makan. Semoga cepat pulih dan jaga kesehatan ya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan