Sponsors Link

Obat Demam Saat Haid Paling Efektif

Sponsors Link

Setiap wanita pasti pernah mengalami masa datang bulan atau masa menstruasi. Demam sebelum haid atau setelah haid dapat terjadi pada setiap wanita. Kejadian tidak enak badan atau meriang bisa diberikan obat demam saat haid. Kejadian meriang atau demam saat haid memang biasa terjadi karena terjadi penyebab hormonal kala wanita menstruasi. Memang perlu ketika sedang menstruasi harus dalam keadaan yang sehat agar kalian tidak mudah lemas.

ads

Ketika sedang mengalami menstruasi tak jarang kaum wanita akan mengalami lemas. Untuk mengatasi meriang memang bisa diberikan obat demam saat haid, yang dapat diminum bila nyeri dirasakan tidak tertahan. Hal lain yang penting juga dapat menerapkan pola hidup sehat yaitu dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, rutin berolahraga, dan menjaga berat badan ideal. Panas atau meriang akan membaik bila dilakukan perbaikan nutrisi dan gaya hidup. Yuk sekarang kita simak obat yang dapat diminum saat haid.

1. Obat dengan Kandungan Paracetamol

Bila haid dirasa cukup menganggu dan terasa sakit maka kalian bisa mengobati dengan minum obat dengan kandungan Paracetamol misalnya Panadol. Kalian juga bisa membeli dengan merek dagang lain yaitu Feminax . Feminax ini merupakan obat ini mengandung Paracetamol yang juga dapat mengobati gejala demam panas dengan dosis sebanyak 500 mg sebagai pereda nyeri dan ekstrak hiosiami 19 mg untuk relaksasi otot ketika haid.

Selain minum obat demam saat haid kalian juga perlu menghindari stress dan makan makanan yang bergizi yang kaya vitamin dan mineral. Kombinasikan hal ini juga dengan menghindari makanan tidak sehat dan lakukan juga istirahat cukup. Makanan yang harus dihindari saat demam ini akan memicu kalian tidak enak badan dan akan memperparah kondisi meriang saat haid. Bila meriang tidak membaik ketika sudah minum obat maka kalian perlu mengecek ke dokter.

2. Obat dengan Kandungan Asam Mefenamat

Obat lain yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri saat menstruasi adalah dengan kandungan Asam Mefenamat. Obat demam saat haid ini dapat digunakan bila kalian sudah merasa nyeri dan meriang yang menggangu karena memang biasanya obat tersebut tidak dijual secara bebas. Obat tersebut dapat dibeli dengan resep dokter untuk membantu meredakan nyeri haid.

Selain minum beberapa tablet Asam Mefenamat untuk beberapa hari kalian juga bisa menambahkan kompres karena manfaat kompres demam dapat membantu merelaksasikan otot yang tegang akibat perubahan hormonal saat menstruasi. Kompres dapat diberikan dengan menggunakan air dingin dan juga berguna untuk menurunkan demam.

3. Obat dengan Kandungan Ibuprofen

Selain menggunakan Paracetamol, kalian juga dapat minum obat demam saat haid dengan kandungan Ibuprofen. Obat ini juga merupakan obat bebas yang dibeli di apotek namun kalian tetap perlu pastikan konsumsi hanya bila diperlukan dan nyeri menganggu saja. Ibuprofen bekerja dengan membantu meredakan pusat nyeri dan akan meredakan demam ketika haid.

Sponsors Link

Selain itu ketika sedang menstruasi memang wanita akan mengalami nyeri dan tidak enak badan. Maka biasanya selain konsumsi obat dapat juga dilakukan istirahat cukup dan selanjutnya dapat rutin berolahraga. Biasanya hal ini berlangsung hanya beberapa hari dan akan membaik setelah 2 hingga 3 hari di hari menstruasi. Jangan lupa makan makanan bergizi ya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan