Sponsors Link

Obat Panas Tradisional untuk Bayi 5 Bulan Terampuh

Sponsors Link

Bunda mana yang tidak cemas jika anaknya terserang panas dan demam? Pasti saja bunda akan merasa was-was dan takut terjadi apa-apa pada sang anak, apalagi jika anak baru berusia 5 bulan yang masih sangat dini untuk mendapatkan banyak obat-obatan. Dan langkah awal yang biasanya dilakukan saat badan anak terasa panas karena demam adalah dengan cara mengompres anak demam agar panasnya segera turun. Sediakan juga alat pengukur suhu tubuh untuk anak sehingga bunda bisa mengetahui berapa tinggi suhu tubuh anak yang sedang demam.

ads

Alangkah baiknya jika bunda mengetahui penyebab anak demam tiba-tiba ini agar ke depannya tidak terjadi lagi dan bisa menghindari faktor penyebabnya ini. Dan bunda juga harus tahu makanan yang dilarang saat anak demam agar si kecil bisa segera pulih. Selalu pantau suhu tubuh si kecil dan jangan sampai panasnya jadi terus meninggi.Dan berikut ada obat-obatan yang bisa bunda gunakan untuk menurunkan panas pada anak.

Obat Panas Tradisional untuk Bayi 5 Bulan

  1. Daun Meniran.

Rasanya mungkin sudah tidak asing lagi mendengar daun meniran ini dan mungkin banyak dari bunda yang sangat mengetahui tentang daun meniran ini. Dan di dalam daun meniran ini ada kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan panas bayi bunda, yakni vitamin C, flavonoid, lignan, triterpenoid, alkaloid beserta kandungan lainnya yang juga baik untuk menurunkan demam.

Cara penggunaan :

  • Untuk memanfaatkan daun ini sebagai penurun panas bisa dengan cara merebus satu genggam daun meniran ini dalam 2 gelas air yang sebelumnya sudah di cuci bersih.
  • Biarkan mendidih hingga menyisakan satu gelas air saja.
  • Bagi tiga airnya dan minumkan pada bayi dengan dosis tiga kali sehari.

Efek samping :

Daun meniran ini dilarang untuk ibu hamil dan penderita gagal ginjal karena bisa mengganggu mestabolisme tubuh serta mengganggu kesuburan.

  1. Peppermint oil.

Minyak peppermint mengandung minyat atsiri dan methol yang bisa melancarkan pernapasan pada anak bayi selain itu juga bisa untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi kejang otot. Dalam minyak peppermint ini ada kandungan mentol dan menthone yang merupakan bahan aktif yang terkandung di dalam daun ini. Minyak ini juga bersifat memberikan efek dingin yang cocok untuk diberikan pada anak yang sedang demam.

Cara penggunaan :

  • Untuk menurunkan demam oleskan minyak peppermint ini pada pada leher dan kaki anak yang sebelumnya sudah di campur dengan minyak kelapa.

Efek samping :

Pada beberapa kasus minyak peppermint ini bisa menebabkan menurunnya denyut jantung sehingga harus di hindarkan dari penderita oenyakit jantung.

Sponsors Link

  1. Terapi kaus kaki.

Selain menggunaka tanaman herbal dan obat tradisional lainnya bunda juga bisa menerapkan terapi kaus kaki untuk menurunkan panas pada bayi ini dan juga bisa memperlancar peredaran darah pada bayi.

Cara penggunaan :

  • Masukkan sepasang kaus kaki ke dalam air dingin lalu peras.
  • Rendam kaki anak dalam air hangat.
  • Gunakan kaus kaki tadi pada anak.
  • Selanjutnya pasangkan kaus kaki dar bahan wol melapisi kaus kaki yang telah dipakai tadi.

Efek samping :

Sejauh ini belum ditemukan efek samping dari terapi kaus kaki ini sehingga sangat patut untuk bunda coba dalam menurunkan panas anak dengan cepat tanpa menggunakan obat-obatan.

Demikianlah Obat Panas Tradisional untuk Bayi 5 Bulan yang bisa bunda coba jika anak mengalami panas demam. Lakukan perawatan anak demam panas dengan cepat karena panas pada anak tidak boleh dibiarkan. Jika panasnya makin tinggi bisa berbahaya dan bisa membuat anak menjadi kejang. Selain itu bunda juga harus mengetahui cara mengatasi anak demam menggigil dimalam hari agar bunda bisa memberikan penanganan yang tepat. Jika anak demam berkepanjangan segera bawa ke dokter agar anak bisa mendapatkan pengobatan yang tepat untuk penurun panas.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan