Sponsors Link

Panas Anak Tidak Turun 4 Hari – Penyebab – Pengobatan

Sponsors Link

Panas anak tidak turun 4 hari merupakan kondisi yang dapat dialami oleh anak anak diakibatkan oleh infeksi yang menyerang di tubuh terus meluas dan hingga 4 hari demam panas ini tidak kunjung turun juga. Anak anak memang merupakan penderita paling umum penyakit demam.

ads

Hal ini tentu tidak lepas dari kondisi kekebalan tubuh anak yang lemah dan kontak tubuhnya yang banyak bersentuhan langsung dengan kotoran sebagai sumber bakteri dan virus. Itulah mengapa anak seringkali menderita demam naik turun. Bagi anda yang memiliki anak yang gampang demam sesungguhnya hal ini adalah normal. Namun, tentu akan sangat bersyukur jika anak anda tidak mudah terkena penyakit demam ini.

Demam atau sakit panas pada anak merupakan situsi keadaan suhu tubuh mengalami peningkatan yang sangat tinggi hingga menghilangkan kesadaran. Suhu tubuh ini bisa mencapai hingga di atas ssuhu setinggi 38 derajat celcius, sehingga membuat mekanisme tubuh bereaksi seperti mengalami perubahan yang sangat lemas.

Oleh karena itulah seorang anak yang mengalami panas tidak turun hingga 4 hari atau lebih akan mengalami bahaya atas keselamatannya. Anda harus mengetahui apa panas anak tidak turun setelah minum obat selama 4 hari. Jadi anda dapat mengupayakan segera bagaimana anda dapat mengetahui penyebab panas ini tidak turun juga dan cara mengatasinya dengan tepat.

Berbagai Penyebab Panas Anak Tidak Turun 4 Hari Lamanya

Anda sudah mengetahui melalui penjelasan sebelumnya bahwa anak yang terkena panas hingga 4 hari tidak turun dapat mengalami bahaya. Tentu sebagai orang tua anda ingin melakukan segala upaya untuk anak anda kembali sehat dan tidak sakit lagi. Itulah mengapa anda sebaiknya mengetahui apa saja penyebab kondisi panas ini, untuk kemudian dapat memberikan pengobatan yang tepat. Penyebab beberapa kondisi panas anak tidak mau turun hingga 4 hari lamanya dapat anda ketahui pada bagian di bawah ini.

  1. Terjadi Infeksi Bakteri dan Virus yang Meluas dalam Tubuh Anak

Pertama anda perlu ketahui bahwa penyebab panas anak tidak mengalami penurunan dalam waktu 4 hari bisa dikarenakan adanya infeksi yang meluas akibat bakteri dan virus yang ada di dalam tubuh anak anda. Alasannya adalah karena bakteri dan virus yang memasuki daerah tubuh ini akan menginfeksi bagian tubuh anak. Hal ini misalnya ditunjukkan sebagai gejala demam berdarah pada anak.

Akhirnya, kelemahan daya tahan tubuh terjadi dan anak anda pun harus menderita sakit panas ini. Cobalah anda memperhatikan kegiatan anak anda sehari hari. Jangan sampai anak anda mengalami kontak dengan bakteri dan virus yang membuat anak anda tidak aktif lagi sama seperti ketika tubuhnya sehat dan kuat, bahkan tidak lagi ceria.

  1. Terjadi Kekurangan Cairan dan Ion dalam Tubuh Anak

Kedua anak anda yang mengalami suhu tubuh panas dan tidak juga menurun selama waktu 4 hari lamanya dapat terjadi disebabkan oleh kondisi di mana kekurangan cairan dan ion dalam tubuh. kekurangan cairan dan ion tubuh inilah yang bisa terjadi karena anak terlalu aktif tapi kurang minum saat-saat beraktivitas dibawah terik matahari khususnya. Sehingga nantinya, tubuh anak akan terus melemah.

Sponsors Link

Kelemahan daya tahan tubuh ini yang kemudian membuat penyakit demam menyerang. Saat sedang kekurangan cairan maka tubuh pun tidak berdaya melawan berbagai pengaruh penyakit tersebut. Jadi jangan sampai hal itu terjadi dan segeralah berikan perawatan terbaik untuk anak anda.

  1. Terjadi Kondisi Kelelahan Akut dan Kekurangan Nutrisi pada Tubuh Anak

Ketiga anak anda dapat dengan mudah mengalami panas karena aktivitasnya. Anda pasti sudah tidak asing dengan karakteristik anak yang aktif dan penuh dengan semangat. Saat itu biasanya anak anak akan senang bermain hingga kelelahan. Jika anda tidak memberikan nutrisi yang cukup, maka anak akan kelelahan akut. Kondisi kelelahan akut ini dapat menimbulkan reaksi tubuh seperti demam. Akhirnya, berbagai infeksi pun terjadi dan anda harus melihat anak anda menderita karena penyakit demam ini. Jadi pencukupan kebutuhan nutrisi adalah yang sangat dibutuhkan oleh anak anda.

Cara Mengatasi Panas Anak Tidak Turun 4 Hari Lamanya

Informasi sebelumnya telah memaparkan apa saja kemungkinan penyebab dari kondisi panas anak tidak mau turun hingga 4 hari lamanya. Informasi di atas kemudian dianalisis oleh berbagai ahli untuk menentukan apa saja cara menrunkan panas anak yang dapat anda gunakan untuk mengatasinya.

Dihasilkan informasi bahwa ada beberapa cara di bawah ini yang dapat membantu anda mengusahakan penurunan panas tubuh pada anak hingga kembali normal. Pelajari juga untuk anda ketahui sebagai orang tua yang tetap waspada akan kondisi kesehatan anak anda.

  • Langkah cara pengobatan pertama yang terbaik untuk anak anda yang sudah mengalami demam hingga 4 hari lamanya adalah dengan segera memberikan ramuan tradisional penurun panas tinggi seperti jahe, kunyit, dan madu. Kandungan nutrisi dari bahan alami tersebut akan membantu anda kembali sehat dan dapat melawan berbagai penyakit dengan tepat.
    Sponsors Link

  • Setelah itu, penerapan cara mengobati yang sangat bagus untuk anak saat mengalami panas hingga lebih dari 4 hari lamanya dapat anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi minum untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Sehingga tidak ada masalah cairan dan ion yang menimbulkan demam semakin sulit diatasi.
  • Kemudian cara yang ketiga inilah yang dapat anda lakukan sebagai cara pengobatan untuk demam pada anak adalah dengan mengompres bagian kepala, ketiak, serta telapak tangan dan telapak kaki anak anda hingga suhu tubuh anak anda menurun. Lakukan terus hingga terjadi penurunan suhu tubuh.

Berikut tadi informasi mengenai apa saja cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi berbagai penyebab panas anak tidak turun 4 hari. Semoga anda tidak lagi mudah mengalami bahaya pada anak anda yang sakit demam. Lakukanlah pengobatan yang terbaik dan selalu jaga anak anda setiap waktu.

Penjagaan yang menyeluruh yang dapat membuat anak anda tidak mudah lagi sakit dan selalu ceria serta sehat. Pastikan anda melakukan pengobatan yang terbaik dengan rutin hingga anak anda kembali sehat dan kondisi demam tak kunjung sembuh pada anak dapat teratasi. Semoga anda dan anak anda dapat kembali sehat dan ceria tanpa terganggu penyakit demam lagi.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Penyakit