Sponsors Link

9 Cara Mengobati Demam Selama Kehamilan Trimester Pertama

Sponsors Link

Selama masa kehamilan, salah satu hal yang harus diwaspadai adalah virus udara seperti demam virus. Ketika seorang wanita selama kehamilan terinfeksi virus demam, maka janin tentunya terancam bahaya sehingga para ahli sangat menyarankan untuk menjaga kebugaran tubuh untuk menjauhi demam selama hamil. Demam yang terjadi pada trimester pertama kehamilan nantinya bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin dan bahkan memperbesar kemungkinan keguguran sehingga sudah menjadi keharusan untuk menjauhi penderita demam dan berbagai faktor penyebab demam. Namun jika anda sudah terlanjur mengalami demam selama kehamilan di trimester pertama, berikut akan kami berikan beberapa pengobatan rumah terbaik untuk penyembuhan sebelum anda menemui dokter.

ads
  1. Minum Banyak Air

Ketika demam selama kehamilan, sangat penting untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik agar tubuh tetap dingin. Untuk itu, pastikan anda minum air putih dalam jumlah yang cukup ketika demam untuk menurunkan demam berkepanjangan secara cepat sekaligus mencegah dehidrasi yang bisa berbahaya untuk janin.

  1. Konsumsi Teh

Teh menjadi salah satu cairan yang baik dikonsumsi selama demam saat hamil di trimester pertama. Secangkir teh sudah sangat membantu sekresi yang sangat penting untuk menurunkan suhu secara cepat namun aman untuk janin untuk mengatasi beberapa jenis demam.

  1. Jus Segar

Untuk mencegah bahaya dari demam sekaligus menyembuhkan demam pada trimester pertama, maka sangat disarankan juga untuk banyak minum jus segar. Vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam jus sangat membantu untuk mengeluarkan racun dari sistem anda sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk berperang melawan virus penyebab demam.

  1. Tetap Berada Dalam Ruangan

Hal terbaik yang bisa anda lakukan ketika mengalami gejala demam selama masa hamil khususnya trimester pertama, maka pastikan anda tetap berada dalam ruangan agar tidak memperburuk intensitas suhu selama demam tersebut.

  1. Hindari Berpakaian Tebal

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan orang selama demam adalah memakai pakaian atau selimut yang terlalu tebal. Hal ini sebenarnya merupakan kesalahan besar karena menghambat suhu panas untuk keluar dari tubuh anda. Pastikan anda memakai pakaian dan selimut yang tipis saat demam selama kehamilan karena nantinya bisa memberikan sirkulasi udara yang baik untuk menurunkan suhu tubuh selama demam.

  1. Lakukan Olahraga Ringan

Meski sedang dalam keadaan tidak terlalu baik, namun sangat penting untuk tetap memastikan anda berolahraga ringan agar sirkulasi bisa ditingkatkan sekaligus membantu apabila demam panas yang anda alami juga disertai dengan infeksi. 

Sponsors Link

  1. Banyak Istirahat

Saat kehamilan trimester pertama ataupun tidak, istirahat cukup tetap menjadi hal penting untuk dilakukan agar tubuh memiliki waktu untuk menjaga suhu agar tetap sejuk sekaligus mengurangi risiko anda terjatuh karena pusing selama demam.

  1. Mandi Air Hangat

Ketika anda ingin mandi selama mengalami demam biasa di trimester pertama kehamilan, maka jangan pernah gunakan air dingin termasuk untuk kompres penurun demam. Mandi dan lakukan kompres memakai air hangat sebab bisa menurunkan demam sekaligus membuat tubuh terasa lebih baik. 

Sponsors Link

  1. Pastikan Kondisi Ruangan Tetap Sejuk

Hal lain yang harus anda lakukan selama demam di trimester pertama kehamilan adalah memastikan suhu dalam ruangan tetap memastikan suhu di ruangan sejuk seperti menggunakan kipas angin atau AC yang sudah sangat membantu untuk menurunkan penyebab gampang demam.

Perlu diketahui jika untuk mengatasi demam selama kehamilan trimester pertama, hal yang paling dilarang untuk dilakukan adalah minum obat sembarangan tanpa rekomendasi dari dokter karena bahan bahan yang terkandung dalam obat bisa berbahaya untuk janin. Untuk itu, pastikan anda hanya melakukan beberapa cara yang kami berikan diatas dan segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan demam terbaik.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan