Sponsors Link

5 Manfaat Buah Apel Untuk Demam (#Anda Wajib Tahu)

Sponsors Link

Buah apel merupakan salah satu buah yang cukup digemari. Rasanya yang manis dan sedikit asam terasa sangat menyegarkan. Bahkan manfaat buah apel sangatlah banyak, serta bisa mengatasi beberapa penyakit. Salah satu manfaat buah apel yang paling penting adalah mengatasai masalah pernapasan. Tapi tahukah kalian kalau buah apel dapat menjadi salah satu cara mengobati demam.

ads

Tidak hanya itu, buah apel kaya akan vitamin serta nutrisi yang dapat menghilanhkan gejala demam biasa yang timbul. Berikut manfaat buah apel untuk demam.

1. Menurunkan Demam

Demam seringkali membuat suhu tubuh meningkat dan menimbulkan berbagai masalah lainnya. Salah satu cara yang banyak dipilih oleh orang-orang adalah mengonsumsi obat. Tapi akan lebih baik jika kalian menggunakan bahan alami untuk menurunkan demam seperti mengonsumsi buah apel.

Selain itu, kandungan air di dalam buah apel terbilang banyak. Inilah yang membuat buah apel dapat menurunkan demam berkepanjangan.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah apel bisa menjadi salah satu cara mengobati demam. Bahkan nutrisi di dalam apel terbilang kompleks. Karena mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, fitonutrien, serat serta kaya akan mineral. Hanya dengan satu buah apel yang berukuran biasa, dapat memenuhi kebutuhan nutiriai kalian sebesar 72%. Inilah yang menjadikan buah apel bisa meningkatkan daya tahan tubuh ketika demam. Buah apel juga terkenal akan antioksidan yang sangat tinggi.

Ini akan membuat kalian tidak mudah terserang penyakit lainnya pada saat terkena demam panas.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Ketika sedang mengalami demam, jangan heran jika timbul masalah pencernaan. Ini merupakan salah satu gejala demam yang biasa timbul. Karena buah apel kaya akan serat, ini yang membuat buah apel dapat mengatasi masalah pencernaan kalian. Karena serat sangat berguna untuk membantu penyerapan nutrisi serta mengatasi sistem pencernaan. Sehingga sistem pencernaan pada saat demam tetap lancar.

3. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi seringkali timbul pada saat demam. Ini dikarenakan suhu tubuh cepat panas yang membuat cairan tubuh cepat berkurang. Karena buah apel termasuk salah satu buah yang mengandung banyak air. Ini membuat buah apel dapat membantu mengatasi dehidrasi dan menurunkan demam panas.

Pada saat demam, perubahan metabolisme tidak bisa kalian hindari. Berkat kandungan air pada buah apel, membuatnya mampu menggantikan air mineral pada tubuh sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. 

Sponsors Link

5. Mengembalikn Stamina

Salah satu gejala demam tinggi pada orang dewasa yang paling sering timbul adalah tubuh yang terasa lemas. Karena suhu tubuh yang meningkat seringkali membuat kalian lemas dan kurang berenergi. Jangan khawatir, buah apel bisa mengatasi masalah ini. Karena buah apel mengandung kalium, vitamin, serta enzim yang terbukti ampuh untuk mengembalikan stamina serta membuat tubuh kembali segar.

Pada saat seseorang mengalami demam, banyak orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi obat penurun panas. Padahal tanpa mengonsumsi obat kalian bisa menurunkan demam dengan mengonsumsi buah apel. Karena potensi timbulnya alergi bisa terhindari. Bahkan buah apel mempunyai manfaat buat mengatasi demam karena radang amandel.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan