Sponsors Link

Manfaat Buah Jeruk Untuk Demam yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Tentu kalian sudah mengetahui beberapa manfaat jeruk bagi kesehatan. Mengingat buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah jeruk, bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Ketika sistem imunitas kalian tinggi dan terbilang normal, ini akan membuat demam. menjadi cepat reda. Sehingga biaa dikatakan jika buah jeruk mampu menurunkan demam berkepanjangan dengan cepat.

ads

Selain itu, buah jeruk mengandung antioksidan yang terbilang tinggi juga. Dengan kandungan kompleks inilah, metabolisme tubuh kalian juga akan meningkat. Jadi sangat disarankan untuk mengonsumsi buah jeruk daripada mengonsumsi obat penurun suhu tubuh cepat panas serta vitamin. Tidak hanya menurunkan demam, buah jeruk memiliki manfaat lainnya. Berikut 4 manfaat buah jeruk untuk demam.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah jeruk merupakan salah satu cara mengobati demam, serta sumber vitamin C yang tinggi daripada buah-buahan lainnya. Dalam satu buah jeruk yang berukuran sedang, bisa memenuhi hampir 72% kebutuhan vitamin C harian. Inilah yang membuat buah jeruk juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh pada saat kalian demam. Vitamin C juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Sehingga kalian tidak akan terserang penyakit lainnya dengan mudah pada saat demam panas. Sehingga kalian tidak memerlukan banyak multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dikala demam.

2. Mengatasi Rasa Lemas

Banyak yang tidak tahu jika buah jeruk mengandung kalori serta karbohidrat. Tidak hanya vitamin yang lengkap, jeruk ternyata akan memberikan kalian asupan kalori. Sehingga buat kalian yang sedang gejala demam dan merasa lemas, kalian bisa tetap mendapatkan kalori dengan memakan buah jeruk.

3. Menangkal Virus

Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C serta polyphenol yang sangat tinggi. Kedua hal inilah yang berfungsi buat menangkal virus yang mencoba memasuki tubuh kalian. Serta berusaha menginfeksi tubuh kalian pada saat kalian terkena demam biasa. Dengan mengonsumsi buah jeruk, kalian bisa mencegah berbagai penyakit yang mencoba menyerang dikala demam.

Penyebaran virus sendiri bukanlah sesuatu hal yang bisa kalian deteksi. Karena virus termasuk salah satu hal tak kasat mata. Bahkan virus bisa menyebar dari udara serta terhirup oleh kalian tanpa disadari. Untuk itu dianjurkan untuk memakan buah jeruk pada saat demam.

4. Mengatasi Masalah Pencernaan

Buah jeruk mengandung serat serta vitamin C yang sangat tinggi. Selain bisa menurunkan demam, buah jeruk bisa membantu mengatasi masalah pencernaan pada saat demam. Sistem pencernaan mempunyai peran yang penting. Di saat demam, seringkali sistem pencernaan menjadi tdak lancar, bahkan bisa menimbulkan rasa sakit pada perut. Ini akan menbuat kalian semakin tidak nyaman. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah jeruk agar pencernaan kalian selalu lancar. 

Sponsors Link

Jika gejala demam biasa muncul, seringkali, daripada kalian mengonsumsi obat penurun panas. Akan lebih baik jika kalian mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan panas seperti buah jeruk. Karena mengonsumsi obat bisa saja menimbulkan efek samping bahkan alergi. Selain itu buah jeruk juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi demam karena radang amandel.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan