Sponsors Link

5 Manfaat Buah Melon Untuk Demam

Sponsors Link

Manfaat buah melon sangatlah banyak, bahkan bisa mengatasi beberapa penyakit. Salah satu manfaat paling penting dari melon yang cukup fenomenal yaitu mencegah kanker serta mencegah serangan jantung. Tapi tahukah kalian jika buah melon bisa menjadi cara mengobati demam. Ini karena buah melon mangandung air hingga 90%.

ads

Selain itu, buah melon mengandung banyak vitamin serta nutrisi yang bisa mengatasi berbagai gejala demam biasa yang muncul. Berikut manfaat buah melon untuk demam.

1. Menurunkan Demam

Demam akan membuat suhu tubuh meningkat serta menimbulkan beberapa masalah. Banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi obat. Tapi kalian juga bisa menurunkan demam menggunakan bahan alami seperti buah melon. Ini karena buah melon memiliki kadar air yang tinggi. Bahkan kandungan air di dalam buah melon mencapai 90%. Sehingga banyak yang mempercayai jika buah ini bisa menurunkan demam berkepanjangan.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Ketika kalian sedang mengalami demam, seringkali timbul masalah pencernaan. Salah satu gejala demam yang timbul adalah nafsu makan berkurang. Dengan kandunan serat yang cukup tinggi di dalam melon bisa mengatasi masalah pencernaan. Ini karena serat sangat berguna memperlancar dan membantu penyerapan nutrisi pada sistem pencernaan. Sehingga sistem pencernaan menjadi lancar.

3. Meningkatkan Energi

Pada saat kalian terkena demam, kalian menjadi rasa lemas serta kurang berenergi. Apalagi seringkali pada saat demam nafsu makan akan menurun, ini yang akan membuat tubuh menjadi lemas. Salah satu cara agar badan tetap segar dan berenergi, kalian bisa makan buah melon. Selain bisa menghilangkan gejala demam biasa, buah melon bisa membantu meningkatkan energi pada saat kalian demam.

Ini dikarenakan melon kaya akan vitamin B. Vitamin B inilah yang diperlukan oleh tubuh kalian dalam memproses gula serta karbohidrat. Sehingga disaranlan untuk mengkonsumsi melon untuk meningkatkan energi yang cukup besar pada saat demam.

4. Mencegah Dehidrasi

Salah satu yang seringkali terjadi pada saat demam adalah dehidrasi. Karena pada saat demam  akan membuat suhu tubuh cepat panas. Ini yang membuat tubuh seringkali kekurangan cairan. Karena buah melon mengandung banyak air, ini yang membuat buah melon sangat cocok untuk mengatasi dehidrasi serta menurunkan demam panas.

Apalagi pada saat demam, seringkali terjadi perubahan metabolisme. Kandungan air  di dalam melon bisa menggantikan air mineral di dalam tubuh untuk mencegah kalian terkena dehidrasi.

Sponsors Link

5. Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Salah satu gejala yang sering muncil pada saat demam tinggi pada orang dewasa adalah gangguan tidur. Ini dikarenakan suhu tubuh yang meningkat dan membuat kalian sulit tidur. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa memakan buah melon. Karena buah melon bisa membuat kalian lebih relaks. Ini karena di dalam buah melon mengandung senyawa uniquecompound. Senyawa inilah yang berfungsi buat menstabilkan kecemasan yang seringkali dialami pada saat demam. 

Pada saat demam banyak yang mengonsumsi obat penurun panas. Daripada mengonsumsi obat kalian bisa mengonsumsi buah melon. Karena mengonsumsi obat memiliki potensi menimbulkan alergi lebih sedikit. Bahkan buah melon memiliki manfaat untuk mengatasi demam karena radang amandel.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan