Sponsors Link

6 Manfaat Buah Naga Untuk Demam Berdarah (#Wajib Coba!)

Sponsors Link

Siapa yang tidak mengenal buah naga? Buah yang memiliki kulit seperti sisik naga yang berwarna kuning ataupun merah.  Daging buah naga sangatlah lembut serta mengandung banyak air. Pada daging buahnya juga terdapat bintik-bintik layaknya biji selasih.

ads

Manfaat Buah Naga Untuk Demam Berdarah

Buah naga ini juga mengandungan banyak vitamin yang lengkap dan baik untuk kesehatan tubuh. Seperti kaya akan serat, kalsium, lemak, protein, karbohidrat, vitamin B1, B2, B3, C serta zat besi.

Demam dengue adalah penyakit yang menimbulkan gejala demam berdarah seperti karena demam tinggi dan sesak nafas yang juga disertai dengan sakit kepala, nyeri pada sendi, otot, serta tulang, lalu nyeri pada bagian belakang mata. Berikut manfaat buah naga untuk demam berdarah.

1. Meningkatkan Trombosit

Cara Mencegah Demam Berdarah Dengue bisa menggunakan buah naga. Seperti yang kalian ketahui, jika demam berdarah bisa menurunkan kadar trombosit kalian. Salah satu cara untuk meningkatkan demam berdarah adalah mengkonsumsi buah naga. Karena buah naga bisa meningkatkan kadar trombosit didalam darah pasien yang terjangkit Demam dengue.

Buah naga dipercaya bisa membantu untuk mencegah darah menjadi kental diakibatkan penyebaran virus demam berdarah di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat buah naga untuk adalah untuk mengatasi gejala demam berdarah  adalah meningkatkan imunitas tubuh kalian. Ini karena buah naga mengandung banyak nutrisi serta gizi yang akan meningkatkan imunitas tubuh. Jika kalian rajin mengkonsumsi buah naga pada saat demam berdarah.

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Jika kalian demam berdarah. Demam   , nafsu makan menjadi berkurang. Kandungan vitamin B1 serta B2 yang terdapat pada buah naga bisa meningkatkan nafsu makan kaliam. Sehingga buat kalian yang sedang demam berdarah, lebih baik untuk rutin mengkonsumsi buah naga.

Apalagi jika yang terkena demam berdarah adalah anak-anak yang lebih susah makan. Sehingga sangat cocok untuk memberikan buah naga, karena buah naga akan membuat kalian lebih lama kenyang.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Perawatan demam berdarah yang paling dianjurkan adalah mengonsumsi buah naga. Karena buah naga akan membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, buah naga akan menjaga kesehatan gigi serta tulanh kalian. Kandungan zat besi dan fosfor didalam buah naga, akan membantu memperbaiki jaringan yang mengalami kerusakan didalam tubuh.

5. Menambah Tenaga 

Saat kalian terkena demam berdarah, kalian akan merasa letih dan lemas. Sehingga kalian membutuhkan lebih banyak untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Untuk membuat tubuh lebih berenergi, sangat disarankan untuk memakan buah naga. Karena didalam setiap 100 gram buah naga memiliki 9 – 14 gram karbohidrat. Inilah yang akan berfungsi menjadi suplemen energi alami. 

Sponsors Link

6. Mengatasi Anemia

Buah naga merupakan salah satu buah yang mengandung banyak zat besi. Sehingga buah naga bisa membantu untuk mengatasi anemia pada saat kalian terkena demam berdarah. Karena zat besi yang terkandung didalamnya akan membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Itulah manfaat buah naga untuk mengatasi demam berdarah. Selain itu buah naga juga bisa kalian pakai untuk mencegah bahaya demam berdarah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan