Sponsors Link

5 Manfaat Buah Kurma Untuk Demam Berdarah untuk Penyembuhan

Sponsors Link

Manfaat kurma sangatlah banyak, bahkan banyak orang yang mengonsumsi kurma untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan beberapa penelitian mengatakan jika kandungam nutrisi dan zat didalam kurma sangat kompleks serta sangat baik bagi kesehatan. Berikut manfaat buah kurma untuk demam dengue.

ads

1. Mengandung Serat yang Tinggi

Manfaat kurma termasuk salah satu buah dengan kandungan serat tinggi. Seringkali gejala demam berdarah menimbulkan masalah pada pencernaan. Karena kurma merupakan salah satu buah yang mengandungan serat sangat tinggi, sehingga kalian bisa mengatasi masalah pencernaan dengan mengonsumsi buah kurma secara teratur.

Buah kurma merupakan sumber serat yang paling baik. Kurma juga merupakan salah satu sumber daya yang cukup efisien. Jika kalian mengonsumsi 100 gr buah kurma yang fresh. Kalian bisa memenuhi keperluan energi harian kalian sampai 12 – 15 %. Berbeda jkka kalian mengonsumsi kurma yang sudah kering, kandungan antioksidannya biasanya akan menyusut. Kurma juga dipercaya sebagai sumber daya yang instan sehingga sangat cocok untuk orang-orang yang terkena demam berdarah.

2. Mengatasi Anemia

Demam dengue akan membuat trombosit menurun, sehingga ini akam membuat kalian juga terkena anemia. Untuk mengatasi anemia, kalian sangat disarankan buat mengkonsumsi buah kurma. Perawatan demam berdarah bisa menggunakan kurma yang merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi sehingga sangat baik dikonsumsi untuk kalian yang sedang sakit.

Buah kurma merupakan buah yang cocok untuk orang sakit demam berdarah karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Sehingga sangat cocok untuk mengatasi anemia. Kandungan zat besi alami yang tekandung didalam kurma terbilang sangat tinggi serta aman daripada kalian harus menggunakan obat obatan.

3. Menaikan Berat Badan

Orang yang terkena kalian demam berdarah, seringkali terlihat kurus serta lemas. Untuk mengembalikan berat badan kembali normal, lebih baik untuk tidak mengonsumsi obat obatan. Akan lebih aman jika kalian mencari cara yang lebih alami, salah satunya adalah dengan menggunakan buah kurma. Ini karena kurma memiliki kalori yang terbilang tinggi. Jumlah kalori dalam satu buah kurma bisa mencapai 3000 kalori.

4. Menambah Stamina

Saat kalian terkena demam berdarah, kalian akn lebih sering merasa kekurangan energi. Salah satu cara untuk menambah stamina adalah dengan mengonsumsi buah kurma. Ini karena buah kurma mengandung gula yang lumayan tinggi. Sehingga kurma sangat ampuh buat meningkatkan stamina kalian.

Kalian bisa mengonsumsi kurma setiap hari untuk menaikan stamina dengan cepat. Penyakit bahaya demam berdarah bisa menimbulkan kematian jika tak segera kalian tangani.

Sponsors Link

5. Menaikan Trombosit

Beberapa penelitian mengatakan jika dengan mengkonsumsi buah kurma akan meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Ini sangat cocok untuk para pasien demam berdarah trombosit turun. Penambahan trombosit dengan memanfaatkan buah kurma yaitu dengan presentase sari kurma 23. 90% /hari. Jika ingin terjadi penambahan kadar trombosit 8. 09%/ hari kalian bisa tidak menggunakan sari kurma.

Kandungan sari kurma sendiri antara lain karbohidrat berupa manosa, arabinosa, galaktosa, dan xilosa untuk menyusun granula trombosit. Itulah manfaat buah kurma dalam hal mengatasi demam berdarah. Tidak hanya itu saja, buah kurma juga dapat kalian gunakan buat mencegah bahaya demam berdarah.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan