Sponsors Link

8 Obat Panas Dingin Menggigil yang Alami dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Obat Panas Dingin MenggigilPanas dingin dan menggigil adalah reaksi dari otot yang mengalami kontraksi secara berulang dan dilakukan untuk meningkatkan suhu tubuh. Menggigil yang terjadi akan disertai dengan demam dan menjadi gejala jika tubuh sedang melawan bakteri, virus atau plasmodium yang menyerang tubuh.

ads

Ada banyak penyakit yang bisa menyebabkan panas dingin dan menggigil seperti pneumonia, gangguan bakteri atau virus, meningitis, flu, malaria, sinusitis, radang tenggorokan dan juga ISK atau Infeksi Saluran Kemih. Ada beberapa obat panas dingin menggigil yang bisa dilakukan seperti ramuan herbal yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Daun Brotowali

Dalam daun brotowali mengandung kaoklilin, steroid, terpen, flavonoid, kolombin dan juga glikosida yang sangat berguna untuk menurunkan demam berkepanjangan disertai dengan menggigil. Sedangkan daun dalam sembung mengandung senyawa kimia seperti minyak atsiri dan juga daun kumis kucing yang mengandung minyak atsiri dan beberapa antioksidan yang sangat baik untuk menyembuhkan infeksi dan peradangan penyebab panas dingin yang disertai dengan demam panas.

  • Rebus 3 gram batang brotowali dengan 6 gram daun sembung, 4 gram daun kumis kucing dan 4 gram lengkuas bersama 110 air hingga mendidih selama 15 menit.
  • Minum ramuan ini satu kali sehari sebanyak 50 ml setiap kali minum.
  1. Bawang Merah dan Asam Jawa

Selain banyak manfaat bawang merah untuk demam anak, dalam bawang merah mengandung floroglusin, metialiin, sikloaliin, kaemfreol dan juga kuersetin yang sangat ampuh untuk menurunkan suhu tubuh sekaligus menghilangkan menggigil yang disebabkan virus atau bakteri penyakit. Sedangkan dalam asam jawa memiliki sifat pendingin yang sangat baik dikombinasikan untuk obat panas dingin dan menggigil.

  • Campur 250 ml air matang dengan 3 siung bawang merah yang diiris dan 1 bungkus asam jawa siap pakai hingga rata.
  • Balurkan air tersebut pada kening dan kaki secara berkala sekitar 30 menit.
  1. Temulawak

Temulawak merupakan rimpang berwarna putih atau kuning mudah yang mengandung zanthorrhizol, germacrene dan alpha betha curcumena yang memberikan efek anti inflamasi dan antibiotik sehingga baik digunakan untuk mengatasi panas dingin yang disertai dengan menggigil.

  • Parut 10 gram temulawak lalu tambahkan dengan 1/2 gelas air panas.
  • Biarkan hingga dingin lalu saring dan tambahkan 2 sendok makan madu kemudian bagi menjadi 3 bagian dan minum 3 kali sehari.
    Sponsors Link

  1. Daun Kemangi

Daun kemangi juga menjadi ramuan alami yang efektif untuk menurunkan gejala demam sekaligus meredakan menggigil dan juga panas dingin karena mengandung antibiotik tinggi.

  • Rebus 20 daun kemangi dengan 1 sendok teh jahe parut bersama 1 cangkir air panas.
  • Biarkan hingga tersisa setengah bagian lalu saring dan tambahkan dengan madu dan minum 3 kali sehari secara teratur hingga sembuh.
  1. Daun Pepaya, Kencur dan Jeruk Nipis

Cara mengobati panas dingin orang dewasa yang disertai demam selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan daun pepaya. Kombinasi dari daun pepaya, kencur dan juga jeruk nipis menjadi obat panas dingin menggigil selanjutnya yang sangat mudah dibuat di rumah. Rebus 4 gelas air dengan segenggam irisan daun pepaya dan irisan kencur hingga tersisa setengah bagian saja kemudian saring dan tambahkan perasan jeruk nipis lalu minum sebanyak 1 gelas, 2 kali sehari.

  1. Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon

Campuran minyak kayu putih dan minyak telon sangat ampuh untuk menghangatkan tubuh serta mengembalikan fungsi otot saat berkontraksi terlalu berkepanjangan saat menggigil sekaligus menurunkan demam dan panas dingin. Oleskan campuran kedua minyak ini pada telapak kaki, punggung dan perut secara teratur hingga bisa sembuh total.

Sponsors Link

  1. Clorella

Chlorella atau ganggang hijau biru merupakan superfood untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap flu, cara mengobati panas dingin yang disertai menggigil, demam dan juga pilek, Chlorella tinggi akan kandungan klorofil, fitonutrien, beta karoten, fosfor, kalsium, biotin, magnesium dan beberapa jenis vitamin seperti A, B, C dan E yang ampuh meningkatkan antibodi untuk mencegah penyakit.

  1. Echinacea

Dari sebuah studi membuktikan jika echinacea sangat baik untuk mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mencegah virus yang menyebabkan panas dingin disertai dengan menggigil. Kandungan bernama properdin yang bertanggung jawab untuk melawan virus dan bakteri sehingga gejala yang ditimbulkan bisa sembuh dalam waktu cepat. Anda bisa mengkonsumsi echinacea ini dalam bentuk kapsul atau teh secara teratur tiga kali sehari.

Obat panas dingin menggigil yang sudah kami berikan diatas sudah terbukti ampuh sekaligus sangat mudah didapat yang bisa menurunkan gejala panas dingin disertai menggigil hanya dalam waktu semalam asalkan dilakukan dengan rutin dan teratur.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan