Sponsors Link

5 Manfaat Buah Pir Untuk Demam yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Pir merupakan buah yang biasanya memiliki kulit berwarna kuning atau hijau. Sedangkan daging buahnya berwarna putih. Buah ini memiliki cita rasa manis dan sedikit rasa asam. Saat kalian memakannya, kalian akan merasakan tekstur yang sedikit berpasir. Keunikan inilah yang membuat orang senang memakan buah pir. Serta dipercaya menjadi buah penurun demam dan batuk kering.

ads

Manfaat Buah Pir

Beberapa mitos mengatakan jika buah pir bisa mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan pada jaman dulu, para tabib China menggunakan buah ini sebagai obat panas dalam tradisional  serta dipercaya untuk obat penurun panas badan buat orang-orang yang sedang demam.

1. Meningkatkan Imunitas

Buah pir bisa membantu meredakan  gejala demam. Selain sebagai makanan penurun demam orang dewasa ini juga dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh yang bisa membantu melawan bakteri penyebab demam tinggi pada orang dewasa didalam tubuh kalian.

Selain itu buah pir sangat kaya akan antioksidan, serta vitamin C, A,  dan tembaga. Ini akan membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh buat melawan penyakit yang menyebabkan demam.

2. Menetralisir Racun Pada Saat Demam

Dikarenakan kandungan serat yang lumayan tinggi pada buah pir. Buah pir juga ampuh membantu menetralisir racun dan bakteri di dalam usus pada saat demam. Biasanya demam bisa timbul karena sedang melawan bakteri maupun virus yang sedang menyerang tubuh kalian. Jika kalian ingin menurunkan demam tanpa minum obat, kalian bisa memakan buah pir 2 hingga 3 kali sehari.

3. Tidak Menimbulkan Alergi

Pada saat demam kalian bisa memilih buah Pir dibandingkan minum obat penurun demam. Selain itu, buah pir memiliki potensi lebih sedikit menimbulkan alergi daripada buah-buah lainnya. Sehingga buah pir menjadi salah satu buah yang cocok diberikan kepada bayi pada saat demam.

Cara ini pun lebih alami dibandingkan meminum obat. Karena beberapa orang seringkali mengalami alergi obat penurun demam. Kalian bisa mengonsumsi 3-4 kali sehari.

4. Meningkatkan Energi

Pada saat demam, kalian akan sering merasa lemas dan kurang berenergi. Apalagi jika ditambah dengan nafsu makan yang menurun akan membuat tubuh semakin lemas. Selain membantu menghilangkan gejala demam biasa, uah pir juga bisa membantu meningkatkan energi kalian. Ini karena kandungan glukosa yang cukup tinggi pada buah pir.

Sehingga akan memberikan energi secara cepat kepada kaliannyang sedang lemas. Kandungan nutrisi didalam buah pir juga sangat mudah diserap dengan cepat oleh tubuh serta langsung mengubahnya menjadi energi.

Sponsors Link

5. Membantu Masalah Pencernaan

Selain sebagai salah satu buah yang cocok untuk orang sakit . Buah pir yang ternyata mengandung kurang lebih 20-25 % yang bisa memenuhi asupan serat harian untuk kalian. Sehingga buah ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang mengalamk masalah pencernaan akibat demam panas. Ini karena jenis serat didalam buah pir tidak mudah larut.

Sehingga akan bergerak lebih cepat dan mudah untuk melalui usus besar. Bahkan buah pir bisa mencegah polip pada usus.  Kandungan serat yang tinggi didalam buah pir sangat baik untuk memperbaiki kondisi pencernaan kalian. Itulah manfaat buah pir untuk demam yang bisa kalian rasakan.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan