Sponsors Link

10 Cara Menurunkan Demam Meriang dengan Cepat dan Terampuh

Sponsors Link

Tubuh sangat rentan terkena penyakit di masa pergantian musim. Pada fase tersebut, cuaca menjadi tidak menentu sehingga banyak virus atau bakteri yang bertebaran di udara. Kesehatan harus dijaga dengan ekstra hati hati di musim penghujan sampai menjelang pergantian ke musim kering. Tidak hanya demam saja yang mengancam, tetapi juga meriang.

ads

Meriang sering disebut sebagai salah satu Gejala Demam Biasa yang muncul karena seseorang merasa badannya kurang sehat. Seseorang yang terkena penyakit meriang badannya akan terasa panas dingin tidak menentu. Meriang tentu saja berbeda dengan demam. Perbedaan Demam dan Meriang adalah, pada saat tubuh terasa demam maka suhunya akan naik melebihi suhu normal sehingga badan terasa panas. Sementara saat meriang, seseorang menunjukkan gejala Badan Terasa Panas Dingin tidak menentu. Meriang biasanya datang bersama dengan sakit kepala atau flu.

Panas Dingin Pada Orang Dewasa atau meriang akan mudah menyerang saat seseorang sedang kecapekan dan daya tahan tubuhnya melemah. Kecapekan karena banyaknya aktivitas memang menjadi Penyebab Panas Dingin Pada Tubuh seseorang. Keadaan ini tentu tidak bisa dibiarkan karena akan menyebabkan demam. Inilah cara menurunkan demam meriang secara alami dengan perawatan yang tepat:

1. Makan Makanan yang Mengandung Zinc

Saat meriang menyeranrg, konsumsi Makanan Penurun Demam Orang Dewasa yang juga ampuh untuk demam meriang. Makanan tersebut adalah yang kaya kandungan zinc seperti bayam, jamur, udang dan kepiting yang direbus.

2. Cukup Istirahat

Cara Menurunkan Demam Pada Orang Dewasa yang sangat ampuh untuk meredakan demam meriang adalah dengan cukup istirahat. Dengan istirahat, stamina tubuh akan cepat pulih kembali.

3. Banyak Minum Air Putih

Hindari dehidrasi saat demam meriang dengan minum banyak air putih. Hubungan Dehidrasi dengan Demam meriang memang sangat erat, jadi hindari tubuh kekurangan cairan saat demam meriang.

4. Kumur Air Garam

Air garam sangat baik sebagai Cara Mengobati Demam Disertai Sakit Kepala dan batuk flu pada orang yang meriang. Manfaat air garam adalah untuk mengencerkan lendir di dalam hidung saat sedang flu dan meriang.

5. Menggunakan Selimut

Saat demam, menggunakan selimut memang tidak baik. Namun jika seseorang mengalami meriang, selain meminum Obat Meriang Untuk Dewasa dan anak, menggunakan selimut justru diperbolehkan untuk membuat suhu badan stabil.

Obat Tradisional Untuk Menurunkan Demam Meriang

Selain menggunakan perawatan di atas, cara menurunkan demam meriang juga bisa dilakukan dengan menggunakan obat obatan tradisional yang alami dan terkenal ampuh. Inilah jenis obat tradisional untuk menurunkan demam meriang beserta cara pengolahannya.

Sponsors Link

1. Kencur dan Daun Pepaya

Kencur dan daun pepaya bisa diolah menjadi ramuan tradisional untuk menurunkan demam meriang. Obat Herbal Demam Meriang ini bisa dibuat dengan:

  • Siapkan 3 ruas kencur dan segenggam daun pepaya.
  • Rebus bersama dengan 3 gelas air.
  • Biarkan mendidih sampai air hanya tersisa 1 gelas saja.
  • Biarkan dingin terlebih dahulu, lalu saring sebelum diminum.
  • Tambahkan perasan air jeruk nipis agar terasa segar.
    ads

2. Kuning Telur dan Kunyit

Kuning telur ayam telah dipercaya khasiatnya untuk kesehatan dan vitalitas tubuh. Sementara kunyit mengandung zat alami yang bisa mengurangi peradangan. Cara Menurunkan Demam dengan Kunyit dan kuning telur adalah:

  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung, pisahkan kuningnya.
  • Kocok kuning telur sampai mengembang, lalu campurkan dengan air rebusan kunyit.
  • Tambahkan madu sebelum diminum agar tidak amis.

3. Kencur dan Jahe

Kencur dan jahe tidak hanya menjadi Obat Panas Dingin Dewasa dan anak saja tetapi juga meredakan gejala lain seperti perut kembung. Cara membuatnya adalah:

  • Siapkan segenggam kencur dan segenggam jahe.
  • Kupas kulitnya, lalu haluskan dengan blender atau diuleg.
  • Peras airnya, kemudian campurkan dengan 3 gelas air.
  • Rebus hingga mendidih dan airnya hanya tersisa 1 gelas saja.
  • Saring sebelum diminum.

4. Bawang Merah dan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memang memiliki sifat menenangkan bagi tubuh yang sakit. Bahkan minyak kayu putih bisa meredakan gejala seperti perut kembung dan mual. Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Demam meriang juga bisa dirasakan dengan dicampur bersama irisan bawang merah. Lalu oleskan ke punggung dan dada hingga perut. Setelah itu gunakan untuk istirahat agar kondisi tubuh bisa cepat pulih seperti sedia kala.

5. Kunyit Putih

Salah satu Obat Meriang Untuk Dewasa yang terbuat dari bahan tradisional adalah kunyit putih. Kunyit putih memang sangat ampuh untuk meredakan masuk angin dan meriang. Cara membuatnya adalah.

  • Haluskan kunyit putih, lalu peras airnya.
  • Seduh dengan segelas air hangat dan tambahkan madu, aduk sampai rata.
  • Minum selagi hangat sebanyak 2 kali sehari sampai gejala meriang benar benar reda.
  • Jika ingin praktis, beli saja kunyit putih bubuk di toko obat tradisional yang siap minum, hanya tinggal diseduh saja.

Itulah penjelasan tentang cara menurunkan demam meriang, yaitu dengan menggunakan perawatan di rumah dan obat obatan tradisional. Saat cuaca sedang tidak menentu, selalu pakai pakaian yang tebal agar tubuh tidak mudah masuk angin dan meriang. Perhatikan pula asupan makanan yang tepat agar nutrisi tubuh tetap terpenuhi dan kesehatan bisa terjaga dengan baik.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan