Sponsors Link

10 Obat Panas Dalam Anak Paling Enak dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Macam macam panas dalam atau dalam istilah kedokteran dinamakan dengan faringitis ini merupakan infeksi bakteri yang terjadi di tenggorokan dan akan menimbulkan radang dan rasa nyeri yang sangat mengganggu. Bakteri menjadi hal utama yang bertanggung jawab terhadap panas dalam sehingga menyebabkan pembengkakan di area amandel sekaligus mengiritasi selaput lendir yang menjadi lapisan bagian belakang tenggorokan.

ads

Untuk pengobatan panas dalam sendiri bisa dilakukan dengan cara alami dan juga obat obatan apotik yang bisa digunakan tergantung dari masing masing penderita. Namun untuk ibu hamil dan menyusui, sebaiknya lebih memilih cara alami sebab kandungan kimia dalam obat obatan bisa berdampak buruk untuk janin. Berikut ini, kami akan berikan beberapa obat panas dalam paling recommended dari mulai yang alami hingga obat obatan apotik.

  1. Lemon dan Madu

Selain mengkonsumsi sayur untuk panas dalam, kombinasi dua bahan ini menjadi cara pengobatan panas dalam efektif yang aman untuk diberikan pada anak anak. Kandungan vitamin C dalam lemon sangat ampuh untuk mengatasi sakit karena panas dalam, sedangkan kandungan antioksidan dalam madu berperan untuk mempercepat proses penyembuhan panas dalam.

  1. Jeruk

Dalam buah jeruk mengandung flavonoid dan juga fitonutrien yang tidak hanya efektif untuk mengatasi gejala panas dalam secara alami namun juga mengandung asam askorbat yang bisa membantu proses penyembuhan panas dalam.

  1. Jambu Biji

Tidak hanya baik dikonsumsi untuk mengatasi demam berdarah, Namun dalam buah ini juga mengandung vitamin C dua kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan vitamin C yang ada dalam jeruk yang sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam.

  1. Delima

Delima merupakan pohon berbuah yang sejak lama sudah dikembangbiakkan di Mediterania. Delima memiliki kandungan potasium serta beberapa jenis vitamin seperti A, C dan juga E. Dalam 100 gram buah delima sudah bisa memberikan sekitar 30 mg sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi bahkan untuk panas dalam balita.

  1. Air Kelapa Muda

Air dari kelapa muda juga bisa anda konsumsi untuk mengobati panas dalam yang bahkan juga baik dikonsumsi untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan juga kadar kolesterol tinggi

  1. Sari Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki banyak kandungan bernutrisi dan salah satunya bisa dikonsumsi untuk mengatasi efek panas dalam. Caranya cukup mudah yakni dengan merebus kacang hijau hingga mendidih dan minum air rebusan tersebut yang ditambahkan dengan sedikit madu.

  1. Sanmol

Sanmol merupakan produk obat yang mengandung parasetamol dan menjadi salah satu jenis obat panas dalam. Sanmol yang mengandung obat analgesik dan antipiretik ini dikatakan ampuh untuk menyembuhkan panas dalam dan bisa dibeli di apotik yang cocok untuk anak dan juga orang dewasa. 

Sponsors Link

  1. Septadin

Septadin merupakan obat kumur yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai gejala panas dalam seperti sariawan dan sakit tenggorokan dan juga masalah gigi serta gusi lainnya. Septadin ini bisa anda beli dengan mudah di apotik yang juga bisa digunakan sebagai obat kumur sehari hari. Untuk menyembuhkan panas dalam, Septadin bisa digunakan untuk berkumur antara 2 hingga 4 jam sekali sampai sembuh.

  1. Enkasari

Enkasari adalah obat yang terbuat dari berbagai bahan alami untuk obat panas dalam tenggorokan. Selain sebagai obat berkumur, Enkasari ini juga bisa ditelan karena hanya terbuat dari bahan alami yang aman. Enkasari ini tersedia dalam kemasan botol yang bisa dibeli dengan harga sekitar 25 ribu per botol dengan kegunaan untuk mengurangi gejala panas dalam seperti sariawan, bau mulut, mencegah dan mengatasi panas serta mengurangi sakit tenggorokan. 

Sponsors Link

  1. Jesscool

Jesscool juga menjadi obat ampuh untuk panas dalam yang bisa didapatkan secara mudah di apotek atau bahkan mini market. Jesscool berfungsi untuk mengatasi bibir pecah pecah, sariawan, susah buang air besar dan berbagai gejala panas dalam lainnya. Obat ini terbuat dari ekstrak thyme dan juga akar chicory yang sangat efektif untuk menyembuhkan panas dalam.

10 jenis obat panas dalam yang sudah kami berikan diatas sudah teruji keampuhannya untuk menyembuhkan panas dalam beserta dengan gejala yang ditimbulkan seperti bibir pecah pecah, bau mulut, sariawan dan lain sebagainya. Untuk bahan alami bisa diberikan pada anak agar lebih aman, sedangkan untuk obat bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Semoga bisa menambah informasi.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan