Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Demam dan Mual yang Alami

Sponsors Link

Hingga kini masih banyak yang menganggap Demam sebagai sebuah penyakit. Padahal demam adalah gejala yang ditunjukkan oleh tubuh akibat adanya virus atau bakteri yang masuk. Dengan menaikkan suhu tubuh, maka virus dan bakteri tersebut tidak dapat berkembang biak dan menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi. Di antara banyak Jenis Demam yang ada, terdapat 2 macam demam yang bisa disebut sebagai awal dari semua penyakit yang lebih serius. Kedua jenis demam tersebut adalah:

ads

Demam infeksi adalah demam yang disebabkan oleh masuknya bakteri ke dalam tubuh. Bakteri tersebut akan menginfeksi bagian tubuh tertentu dan menyebabkan penyakit. Untuk mencegah bakteri merambat ke bagian tubuh yang lain, respon otomatis yang diberikan adalah demam.

Demam yang satu ini terjadi karena adanya Virus Penyebab Demam yang masuk ke dalam tubuh. Virus ini bisa masuk dari berbagai macam medium seperti makanan, sentuhan, udara, atau pemakaian barang yang sama dengan orang yang lebih dulu terinfeksi virus. Sedangkan untuk penyakit yang lebih serius seperti Demam Berdarah ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Karena demam memang bukan merupakan suatu penyakit, demam sering datang dengan penyakit lain. Seperti misalnya adalah Demam Disertai Sakit Kepala atau demam dan mual. Datangnya demam dengan disertai penyakit lain tentu membuat tubuh terasa tidak nyaman dan aktivitas menjadi terganggu. Inilah cara mengatasi demam dan mual secara alami yang bisa diterapkan untuk orang dewasa maupun anak anak.

1. Minum Minuman Isotonik

Demam dan mual akan menyebabkan seseorang kehilangan banyak cairan hingga tubuh menjadi lemah. Seseorang yang terkena demam mudah terkena dehidrasi. Ada Hubungan Dehidrasi dengan Demam yang cukup erat, yaitu cairan yang ada di dalam tubuh cepat menguap karena suhu tubuh yang panas.

2. Wedang Jahe

Jahe bisa memberikan kehangatan untuk tubuh dan memiliki sifat yang menenangkan. Menyeduh jahe dengan air hangat akan meredakan rasa mual yang berlebihan pada penderitanya. Meminum wedang jahe akan membantu meredakan Panas Batuk Pilek Pada Anak dan dewasa.

3. Teh Daun Mint

Daun mint mempunyai manfaat untuk menyejukkan perut yang begah karena mual. Cara membuat teh daun mint sangat mudah, yaitu dengan menambahkan daun mint kering ke dalam secangkir air panas. Minuman ini aman untuk ibu hamil dan anak sehingga bisa digunakan untuk mengobati Demam Pada Anak Disertai Sakit Perut.

Sponsors Link

4. Teh Biji Adas

Teh biji adas adalah Obat Tradisional Penurun Panas Orang Dewasa yang efektif. Biji adas bisa didapatkan di toko yang menjual obat tradisional. Namun ibu hamil tidak disarankan meminum teh biji adas karena bisa mempengaruhi hormon estrogen.

5. Teh Chamomile

Teh bunga chamomile memiliki manfaat yang sama dengan teh jahe, yaitu bisa mengatasi mual secara efektif. Untuk Demam yang Tak Kunjung Sembuh Pada Anak secara alami. Namun ibu hamil tidak disarankan untuk meminum teh ini karena memiliki kandungan fitoestrogen.

ads

6. Teh Kayu Manis

Sama seperti kedua teh sebelumnya, Obat Tradisional Penurun Panas Tinggi Pada Anak dan dewasa yang satu ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Rebus kayu manis bersama dengan air hingga mendidih, lalu minum air rebusannya untuk meredakan demam dan mual.

7. Makan Makanan Lembut

Perut yang mual biasanya cukup sensitif dan tidak bisa mencerna makanan kasar dengan baik. Sebagai akibatnya, seseorang yang mual akan mengalami muntah. Padahal meski perut sedang mual, asupan makanan tetap harus dijaga agar tubuh tidak lemas. Makanan Untuk Orang Demam dan Muntah serta mual yang baik adalah makanan dengan tekstur yang lembut seperti bubur.

8. Hindari Memakan Buah

Meski mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, buah termasuk Makanan yang Harus Dihindari Saat Demam dan mual. Buah tinggi akan kandungan asam yang bisa memicu naiknya kadar asam lambung dalam perut. Asam lambung yang tinggi akan menyebabkan mual yang lebih parah disertai nyeri pada perut. Hentikan konsumsi buah selama perut masih terasa mual.

9. Istirahat Cukup

Cara terbaik untuk meredakan Demam Pusing Mual Pada Anak dan orang dewasa adalah dengan istirahat cukup. Istirahat dapat membantu memulihkan kondisi tubuh secara optimal sehingga tubuh bisa memerangi virus dan bakteri di dalam perut dengan lebih kuat. Tidurlah selama beberapa jam agar mual dapat mereda.

10. Hindari Makanan Asin

Makanan yang tinggi kandungan sodium atau makanan asin harus dijauhi saat seseorang mengalami Badan Panas Kepala Pusing Perut Mual yang parah. Rasa yang asin akan membuat kondisi mual di perut semakin parah. Sebaiknya makan makanan yang terasa hambar agar nyaman di perut. Buatlah bubur dari beras atau nasi selama perut masih terasa mual.

Itulah berbagai cara mengatasi demam dan mual dengan bahan yang alami. Terapkan gaya hidup sehat dengan makan makanan bergizi serta rutin olahraga agar terhindar dari segala macam penyakit. Tubuh yang punya daya tahan lemah lebih mudah terkena penyakit. Selain itu, perhatikan kebersihan makanan agar tidak mudah terserang penyakit perut seperti mual, kembung atau diare.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan