Sponsors Link

5 Obat Panas Dalam Untuk Anak 3 Tahun Beserta Penyebab dan Gejalanya

Sponsors Link

Selain Demam, panas dalam juga bisa dijadikan sebagai indikasi bahwa kondisi kesehatan tubuh sedang tidak baik. Panas dalam meliputi sariawan, sakit tenggorokan, dan bibir yang pecah pecah. Panas dalam berbeda dengan Gejala Demam Biasa yang sering muncul, seperti suhu tubuh yang naik melebihi batas suhu normal secara drastis. Panas dalam tidak selalu disertai dengan demam, namun jika tidak segera disembuhkan panas dalam juga bisa memicu demam tinggi.

ads

Panas dalam dapat menyerang siapa saja, tidak terkecuali anak anak yang masih berusia 3 tahun. Karena daya tahan tubuh yang rendah, anak 3 tahun sangat mudah terkena penyakit tersebut. Orang tua harus tahu Tips Meredakan Panas Dalam yang tepat. Inilah dia obat panas dalam untuk anak 3 tahun yang bisa dibuat sendiri di rumah:

1. Jus Jeruk

Saat anak mengalami panas dalam, penuhi kebutuhan vitamin C anak. Manfaat Vitamin C Saat Demam dan panas dalam adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga anak lebih cepat sembuh. Pilihlah Buah Untuk Mengobati Panas Dalam Pada Anak dengan kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu buah jeruk. Anak anak biasanya sangat suka makan buah jeruk setelah diolah menjadi jus jeruk. Berikan anak just jeruk saat sedang panas dalam dan sariawan.

2. Kacang Hijau

Obat panas dalam untuk anak 3 tahun yang berikutnya adalah kacang hijau. Makanan Penurun Demam Orang Dewasa ini juga menjadi makanan yang sangat disukai anak anak. Berikan anak air rebusan kacang hijau secara rutin untuk membantu menyembuhkan panas dalam yang dideritanya. Selain rasanya disukai anak, obat ini juga sudah terbukti manjur. Berikan kacang hijau pada anak sebagai Cara Mengatasi Anak Panas di Malam Hari yang bisa terjadi saat anak sedang panas dalam.

Rebus kacang hijau dengan air, lalu tunggu sampai mendidih. Tidak perlu dicampurkan bahan lain seperti saat akan membuat bubur kacang hijau. Setelah mendidih, lalu tunggu sampai dingin. Saring air rebusan kacang hijau kemudian berikan pada anak secara rutin, sebanyak 2 kali sehari.

3. Air Kelapa

Air kelapa memang sudah terkenal menjadi obat dari hampir segala macam penyakit. Khasiat air kelapa adalah untuk melunturkan semua zat racun di dalam tubuh. Itulah mengapa Manfaat Air Kelapa Untuk Anak Demam harus Anda rasakan juga. Air kelapa harus dikonsumsi dalam batas aman untuk anak anak, yaitu tidak lebih dari 5 sendok makan. Berikan air kelapa 2 kali sehari selama anak masih panas dalam. Air kelapa juga menjadi Obat Panas Dalam Untuk Anak 1 Tahun yang ampuh.

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah lama dikenal sebagai Obat Herbal Demam Tinggi yang bisa menurunkan dan menyembuhkan demam pada orang dewasa. Tidak hanya dewasa, cuka sari apel juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati panas dalam pada anak usia 3 tahun. Orang tua harus bergerak cepat saat anak menunjukkan Gejala Panas Dalam dan sariawan. Campurkan beberapa sendok cuka sari apel ke dalam segelas air, lalu berikan pada anak untuk mengobati panas dalam.

5. Rambut Jagung Muda

Salah satu Obat Panas Dalam Tradisional untuk anak dan dewasa adalah rambut jagung muda. Rebus rambut jagung muda dengan 500 ml air, kemudian biarkan mendidih terus sampai air hanya tersisa 1/3 bagian saja. Rambut jagung adalah obat yang ampuh untuk Macam Macam Panas Dalam.

Penyebab Panas Dalam

Panas Dalam Tenggorokan yang terjadi pada anak usia 3 tahun akan membuat mereka menjadi sangat rewel dan kehilangan nafsu makan. Oleh karena itu panas dalam harus segera diobati. Orang tua harus tahu apa saja Penyebab Panas Dalam dan Sariawan pada anak 3 tahun? Ini dia penyebabnya:

Sponsors Link

  • Kurangnya asupan vitamin C.
  • Kekurangan serat dan cairan.
  • Terlalu banyak makan makanan yang panas dan berlemak.
  • Cuaca yang tidak bersahabat, terutama saat sedang musim kemarau.
  • Daya tahan tubuh anak menurun drastis karena cuaca.

Gejala

Panas dalam memang bukan penyakit parah dan akan segera sembuh dalam hitungan hari saja. Namun jika anak 3 tahun terkena panas dalam, tentu akan sangat mengganggu anak dan orang tua mereka. Kenali gejala panas dalam untuk anak 3 tahun seperti berikut:

  • Anak terkena sariawan, bibirnya kering dan pecah pecah, serta bau mulut yang tajam.
  • Anak menjadi susah buang air besar.
  • Nafsu makan menurun karena anak mengeluh sakit tenggorokan.
  • Anak sering haus dan banyak minum (waspada tanda dehidrasi).
  • Badan meriang, dan jika sudah parah anak akan demam tinggi.
  • Anak mengeluh sakit tenggorokan saat menelan makanan.

Itulah macam macam obat panas dalam untuk usia 3 tahun. Obat tradisional memiliki resiko dan efek samping yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan obat di apotek yang mengandung banyak bahan kimia. Namun pelajari juga apakah anak Anda menderita alergi tertentu agar Anda bisa menghindari memberikan obat yang merupakan alergen bagi anak.

Meskipun Anda sudah memberikan obat tradisional di atas, jika selama 3 sampai 5 hari anak tidak menunjukkan tanda tanda sembuh dan membaik, segera periksakan anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan