Sponsors Link

6 Obat Panas Dalam Bayi 3 Bulan – Wajib Diketahui

Sponsors Link

Menjaga kesehatan adalah hal no 1 yang harus dilakukan oleh siapa saja. Tidak terkecuali untuk bayi yang baru lahir. Sesaat setelah lahir dan beberapa bulan setelahnya, kondisi bayi masih sangat rentang terhadap penyakit karena sistem imun yang belum terbentuk dengan sempurna. Dengan demikian virus dan bakteri bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh bayi dan menyebabkan penyakit.

ads

Di antaranya banyaknya macam penyakit yang bisa menyerang bayi salah satunya adalah panas dalam. Ciri Ciri Panas Dalam Pada Bayi yang masih berusia 3 bulan antara lain adalah rewel yang parah dan nafsu makan menurun. Dengan kata lain, bayi tidak bisa menerima ASI dari ibunya dengan baik. Ada banyak Penyebab Panas Pada Bayi Baru Lahir antara lain adalah infeksi virus atau efek samping dari imunisasi.

Sama halnya dengan Panas Dalam Pada Balita, panas dalam pada bayi harus segera disembuhkan dengan obat panas dalam bayi 3 bulan yang aman tetapi ampuh. Orang tua tidak boleh memiliki obat panas dalam bayi 3 bulan dengan sembarangan. Bayi yang baru berusia 3 bulan belum boleh menerima makanan kasar karena masih dalam masa ASI eksklusif. Namun panas dalam bayi harus tetap disembuhkan. Inilah obat panas dalam bayi 3 bulan yang aman:

  • Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur bisa menjadi Obat Panas Dalam bayi 3 bulan yang aman dan efektif. Meski belum banyak orang tahu bahwa ekstrak biji anggur mampu membantu mengobati Macam Macam Panas Dalam, obat tradisional ini tidak perlu diragukan lagi keampuhannya. Ekstrak biji anggur terbuat dari bahan alami yang diproses hingga menjadi serbuk atau bubuk yang mudah dikonsumsi. Untuk mengobati panas dalam pada bayi Anda yang berusia 3 bulan, ambil sejumput ekstrak biji anggur lalu oleskan ke panas dalam anak (jika itu sariawan). Bayi mungkin akan menangis sangat keras dan rewel karena rasa biji anggur yang pahit dan nyeri saat menempel ke sariawan.

  • Madu

Siapa yang tidak tahu bahwa madu bisa dijadikan Obat Panas Dalam Tradisional untuk segala usia? Bayi 3 bulan tentu termasuk di dalamnya. Manfaat Madu Untuk Panas Dalam sangat besar karena kandungan anti bakteri di dalamnya. Anti bakteri di dalam madu akan melawan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam tenggorokan. Bakteri inilah yang menyebabkan terjadinya panas dalam pada bayi. Berikan madu yang diseduh dengan air hangat kepada bayi sebanyak 2 kali sehari. Penyebab panas dalam pada bayi bermacam macam, salah satunya adalah infeksi bakteri dan virus ke tenggorokan.

  • Degan Hijau

Karena Manfaat Air  Kelapa Untuk Anak Demam sudah terbukti dan dipercaya banyak orang, air kelapa yang berasal dari degan hijau juga bisa mengobati Gejala Panas Dalam pada bayi yang berusia 3 bulan. Degan hijau memang bisa menyembuhkan berbagai penyakit di dalam tubuh serta mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh. Tidak heran degan hijau menjadi obat untuk hampir segala macam penyakit. Berikan 1 sendok teh air degan hijau sebanyak 1 kali sehari pada bayi. Ibu menyusui juga bisa meminum air degan hijau untuk membantu menyembuhkan bayi dari dalam. 

Sponsors Link

  • Minyak Kelapa 

Penyakit Panas Dalam Tenggorokan pada bayi 3 bulan bisa diobati dengan minyak kelapa. Salah satu manfaat minyak kelapa adalah menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab sakit tenggorokan pada bayi. Bakteri adalah salah satu Penyebab Panas Dalam dan Sariawan yang diderita oleh bayi. Namun bayi Anda tentu tidak boleh mengonsumsi minyak kelapa. Cara mengobatinya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada puting payudara ibu agar dapat masuk ke dalam tubuh bayi. Cara lain adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada kepala dot bayi jika bayi menggunakan dot.

  • Jemur di Bawah Matahari

Penyebab Demam Pada Bayi dan panas dalam pada bayi adalah daya tahan tubuh bayi yang sangat lemah. Inilah mengapa bayi rentan terkena Demam dan panas dalam. Jemur bayi di bawah sinar matahari dan buka bagian leher serta tenggorokannya.

  • Konsumsi Vitamin C

Banyak Manfaat Vitamin C Saat Demam dan panas dalam sedang diderita bayi. Vitamin C akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan tubuh bayi dari serangan penyakit. Ibu menyusui harus banyak konsumsi buah tinggi vitamin C seperti tomat dan jeruk. Vitamin C juga merupakan Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil yang alami. 

Sponsors Link

Itulah macam macam obat panas dalam bayi 3 bulan yang aman. Obat obat tersebut memang terbuat dari bahan alami agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan pada bayi yang baru lahir. Agar bayi tidak mudah terkena penyakit, jaga kesehatan bayi dengan baik. Menjaga kesehatan bayi yang masih dalam masa ASI eksklusif tentu membutuhkan peran yang besar dari ibu.

Ibu menyusui juga harus menjaga kesehatan dengan baik dan memakan makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan bayi. Jika panas dalam tidak kunjung reda setelah dilakukan pengobatan dengan bahan alami di atas, jalan terbaik adalah dengan membawa bayi periksa ke dokter. Dokter akan tahu cara yang tepat dan aman untuk menyembuhkan penyakitnya.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan