Sponsors Link

Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil yang Alami

Sponsors Link

Seorang ibu yang sedang hamil tentu harus menjaga kesehatannya dengan baik. Kondisi kesehatan ibu hamil akan berpengaruh langsung terhadap kondisi kesehatan bayi yang sedang dikandungnya. Oleh karena itu ibu hamil sebisa mungkin harus menjauhkan dirinya dari berbagai macam penyakit. Karena tidak seperti orang lain, ibu hamil tidak boleh sembarangan meminum obat. Konsumsi makanan sehat dan berbagai macam vitamin harus dilakukan untuk menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

ads

Tetapi kadang penyakit datang tanpa bisa diduga. Meski telah melakukan segala cara terbaik, ibu hamil tetap saja tidak bisa menghindari penyakit ringan seperti sakit kepala atau panas dalam. Panas Dalam Pada Ibu Hamil bisa terjadi karena berbagai penyebab seperti kekurangan vitamin C atau radang tenggorokan yang disebabkan virus dan bakteri. Panas dalam tidak menunjukkan Gejala Demam Biasa seperti suhu badan yang naik. Panas dalam kadang tidak disertai dengan Demam.

Memilih obat panas dalam untuk ibu hamil tentu saja tidak bisa sembarangan. Bahan kimia yang terkandung di dalam obat bisa berpengaruh buruk terhadap bayi. Menggunakan Obat Panas Dalam Tradisional menjadi alternatif yang terbaik untuk ibu hamil. Apa saja obat tradisional dari bahan alami yang baik sebagai obat panas dalam untuk ibu hamil? Ini dia:

1. Air Kelapa Hijau

Obat panas dalam untuk ibu hamil yang pertama adalah air kelapa hijau atau degan hijau. Sudah sejak lama degan hijau terbukti khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh manusia termasuk Macam Macam Panas Dalam seperti sariawan, bibir pecah pecah, dan radang tenggorokan. Air kelapa hijau dapat meredakan berbagai gejala penyakit yang ada di dalam tubuh dan menyembuhkan penyakit ringan seperti panas dalam dan demam. Itulah mengapa Manfaat Air Kelapa Untuk Anak Demam juga sangat besar dan dipercaya oleh orang tua.

2. Jus Labu Kuning

Jika ibu hamil mulai menunjukkan Gejala Panas Dalam, ada baiknya untuk segera mengonsumsi jus labu kuning. Labu kuning adalah sayuran yang kaya manfaat dan nutrisi untuk ibu hamil seperti vitamin A, C, E, asam folat, dan serat. Sayuran ini tidak hanya baik untuk ibu tetapi juga bayi. Labu kuning tidak hanya bisa diolah sebagai jus saja tetapi juga bisa dikukus atau dijadikan kolak sesuai selera. Selain berkhasiat untun menyembuhkan panas dalam ada ibu hamil, labu kuning sering dijadikan sebagai Cara Menurunkan Panas Pada Ibu Hamil.

3. Jahe

Sebagai Obat Panas Dalam tradisional, khasiat jahe tentu tidak perlu diragukan lagi. Jahe memberikan rasa nyaman dan hangat pada tenggorokan, sehingga mengurangi rasa nyeri tenggorokan yang disebabkan oleh panas dalam. Dengan meminum jahe secara rutin bisa meningkatkan kesehatan dan daya tahan ibu hamil. Jahe sangat baik dikonsumsi untuk menghindari Bahaya Demam Saat Hamil yang mungkin terjadi.

Selain meredakan panas dalam, jahe juga membantu ibu hamil meredakan masalah pada perut seperti susah buang air besar, perut kembung, dan maag. Ibu hamil memang rentan mengalami sakit ringan akibat hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang. Namun konsumsi jahe juga harus dibatasi, tidak perlu terlalu sering meminumnya karena jahe memiliki sifat yang panas.

Sponsors Link

4. Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap seperti karbohidrat, serat, dan protein yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Tidak hanya bergizi, kacang hijau juga punya rasa yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Kacang hijau juga dikenal sebagai Obat Herbal Demam Tinggi dan diolah menjadi Makanan Penurun Demam Orang Dewasa. Manfaat lain dari kacang hijau adalah sebagai obat panas dalam untuk ibu hamil.

5. Sari Tebu

Ada banyak hal yang bisa menjadi Penyebab Panas Dalam dan Sariawan. Faktor cuaca yang sedang tidak menentu, kondisi daya tahan tubuh yang lemah, dan dehidrasi parah yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Sari tebu menjadi obat panas dalam yang ampuh untuk ibu hamil karena kemampuannya untuk meningkatkan cairan dan menghidrasi tubuh. Konsumsi juga sari tebu sebagai Cara Mengatasi Demam Pada Ibu Hamil Muda.

Sponsors Link

6. Air Jeruk Nipis

Sebagai buah yang kaya akan kandungan vitamin C, tidak heran jeruk nipis sangat ampuh untuk meredakan panas dalam. Salah satu faktor penyebab panas dalam adalah kurangnya asupan vitamin C dan dehidrasi tubuh yang memicu kekurangan cairan. Gunakan juga jeruk nipis sebagai Obat Herbal Demam Untuk Ibu Hamil agar ibu hamil dapat segera sehati kembali. Cukupi asupan kebutuhan harian vitamin C untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada ibu yang sedang hamil.

Itulah macam macam obat panas dalam untuk ibu hamil dari bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia. Selain meredakan panas dalam, obat obat alami tersebut bisa memberikan asupan nutrisi dan vitamin yang baik untuk ibu dan janin yang dikandung. Namun sebelum penyakit menyerang, menjaga kesehatan dengan maksimal tentu harus dilakukan. Menjalani masa kehamilan dengan tubuh yang sehat tentu lebih nyaman dan menenangkan bagi ibu hamil bukan?

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan