Sponsors Link

6 Obat Panas Dalam Untuk Ibu Menyusui Paling Ampuh

Sponsors Link

Penyakit bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Itulah mengapa setiap orang harus bisa menjaga kesehatannya dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Di antara banyak orang yang bisa terserang penyakit, salah satunya adalah ibu menyusui. Saat daya tahan tubuh sedang lemah, ibu menyusui akan menunjukkan Gejala Demam Biasa yang bisa menyebabkan Meriang Pada Ibu Menyusui.

ads

Meski Demam dan meriang adalah penyakit ringan, ibu menyusui tetap harus berhati hati dan tidak bisa sembarangan meminum obat. Karena zat yang terkandung di dalam obat akan diminum oleh anak secara langsung melalui ASI yang diberikan ibu.

Jika kandungan bahan kimia di dalam obat panas dalam untuk ibu menyusui terlalu banyak, bisa mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Alasan inilah yang menyebabkan ibu menyusui lebih memilih untuk menggunakan Obat Panas Dalam Tradisional yang lebih aman dan punya banyak kandungan vitamin dan gizi yang baik untuk anak. Apa saja obat panas dalam untuk ibu menyusui dari bahan alami yang aman? Ini dia:

1. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda sudah terkenal manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit dan mengeluarkan racun di dalam tubuh, termasuk meredakan Macam Macam Panas Dalam pada ibu menyusui. Tidak heran Manfaat Air Kelapa Untuk Anak Demam juga sangat dipercaya oleh para orang tua.

Kandungan di dalam air kelapa muda yang sangat bermanfaat untuk kesehatan antara lain adalah asam amino, vitamin, dan tanin. Tanin memiliki fungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang ada di tenggorokan dan mulut penyebab panas dalam, sehingga panas dalam bisa sembuh lebih cepat. Air kelapa muda juga memiliki sifat isotonik yang mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh dan mencegah dehidrasi yang sering terjadi pada penderita panas dalam.

2. Air Garam

Obat panas dalam untuk ibu menyusui yang terbuat dari bahan alami bisa didapatkan langsung dari dapur Anda dengan mudah. Ambil saja garam dapur, lalu larutkan dengan segelas air untuk membuat air garam. Air garam mengandung potassium yang bisa membantu meredakan Gejala Panas Dalam. Potassium akan membunuh bakteri yang tumbuh di dalam mulut dan tenggorokan sekaligus menyembuhkan panas dalam.

Berkumur dengan air garam selama 20 hingga 30 detik adalah solusi alami untuk panas dalam. Tidak hanya bisa mengobati panas dalam, air garam juga bisa menjadi Obat Demam Alami Untuk Ibu Menyusui.

3. Pepaya

Buah yang bisa menjadi Obat Panas Dalam pada Ibu Menyusui Demam Tinggi adalah pepaya. Di dalam pepaya terdapat kandungan zat papain dan chymopapain yang manfaat utamanya adalah meredakan peradangan dan membantu menyembuhkan luka bakar pada kulit. Dengan demikian, peradangan yang terjadi di dalam mulut dan tenggorokan bisa disembuhkan dengan buah pepaya. Tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan panas dalam, buah pepaya juga membantu melancarkan pencernaan pada ibu menyusui, serta kandungan vitamin C di dalamnya akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. 

Sponsors Link

4. Tomat

Salah satu kondisi yang menyebabkan ibu menyusui terkena panas dalam atau demam adalah daya tahan tubuh yang rendah. Jika ditambah dengan cuaca yang sedang tidak menentu, maka semakin mudah bagi virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh ibu menyusui. Untuk meredakan panas dalam dengan cepat, ibu menyusui harus banyak memakan buah yang mengandung vitamin C, yaitu tomat. Tomat juga menjadi Makanan Penurun Demam Orang Dewasa serta Obat Herbal Demam Tinggi bagi ibu menyusui. Vitamin C di dalam buah tomat akan meningkatkan daya tahan tubuh dengan efektif.

5. Madu

Manfaat madu untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit memang sangat luar biasa. Mengonsumsi madu alami secara rutin setiap hari meski tidak sedang sakit bisa meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit. Penyebab Panas Dalam dan Sariawan serta Penyebab Demam Pada Ibu Menyusui hampir sama, yaitu daya tahan tubuh yang rendah terhadap penyakit. Madu mengandung anti bakteri yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri pada mulut dan tenggorokan yang menjadi penyebab panas dalam dan sariawan. Madu secara alami mampu mengeluarkan semua racun yang ada di dalam tubuh serta menurunkan demam pada orang dewasa secara ampuh. 

Sponsors Link

6. Air Jeruk Nipis

Salah satu Obat Tradisional Demam Menggigil Pada Orang Dewasa yang dipercaya adalah air jeruk nipis. Saat Ibu Hamil Demam Flu, asupan vitamin C yang tinggi sangat dibutuhkan untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Demikian juga dengan ibu menyusui. Saat sedang menderita panas dalam, kebutuhan vitamin C harus tercukupi untuk meredakan panas dalam dengan segera sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh. Minumlah air perasan jeruk nipis, lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini sampai panas dalam mereda dan ibu menyusui sembuh total.

Itulah macam macam obat panas dalam untuk ibu menyusui yang terbuat dari bahan alami. Melihat manfaat yang besar dari bahan tradisional tersebut, tidak hanya ibu menyusui saja tetapi anak juga bisa mendapatkan manfaatnya. Namun sebelum terkena penyakit apapun, sebaiknya ibu menyusui menjaga kesehatannya dengan baik agar tumbuh kembang anak tetap terjaga.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan