Sponsors Link

5 Obat Panas Dalam Bayi 11 Bulan yang Terampuh

Sponsors Link

Meski Demam adalah penyakit yang paling sering diderita oleh bayi, bukan berarti demam adalah satu satunya jenis penyakit. Ada penyakit lain yang juga bisa menyerang bayi berusia 11 bulan, yaitu panas dalam. Panas dalam bukanlah penyakit ringan yang bisa disepelekan meskipun suhu tubuh anak tidak naik, tidak muntah, mencret, dan lain sebagainya.

ads

Panas dalam jika tidak segera diobati akan menurunkan kondisi kesehatan bayi dengan cepat dan membuatnya menderita penyakit yang lebih parah lagi. Orang tua harus bisa mengenali apa saja Ciri Ciri Panas Dalam Pada Bayi usia 11 bulan agar tahu bagaimana langkah pencegahan yang obat panas dalam bayi 11 bulan apa yang tepat diberikan untuk anak.

Penyebab panas dalam bayi 11 bulan hampir sama dengan Penyebab Panas Pada Bayi Baru Lahir, yaitu sistem imun tubuh yang belum sempurna sehingga rawan terserang berbagai macam penyakit. Selain itu faktor kebersihan lingkungan di sekitar bayi juga sangat berpengaruh. Jika tempat tidur, kamar, dan pakaian yang dikenakan oleh bayi tidak bersih, maka akan menjadi sarang berkembangnya virus dan bakteri.

Tentu saja ada banyak jenis Obat Panas Dalam Untuk Balita usia 11 bulan yang aman dan manjur untuk mengembalikan kondisi kesehatannya. Namun tetap saja pemilihan obat harus dilakukan dengan hati hati agar tidak menimbulkan efek samping dan bahaya yang tidak diinginkan oleh orang tua.

Jika orang tua takut dengan kandungan bahan kimia yang terdapat pada obat obatan, makan resep Obat Panas Dalam Tradisional boleh dicoba. Obat ini terdiri dari bahan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah, harganya murah, namun khasiatnya tidak perlu diragukan lagi.

Selain bisa mengatasi Macam Macam Panas Dalam, penggunaan obat tradisional seperti di bawah ini juga memberikan manfaat lain untuk tumbuh kembang dan meningkatkan kesehatan bayi.

Inilah obat panas dalam bayi 11 bulan dari bahan tradisional:

  1. Air Kelapa

Air kelapa sudah terkenal akan khasiatnya mampu mengobati hampir segala macam penyakit. Selain itu air kelapa juga aman dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk bayi 11 bulan. Seperti Manfaat Air Kelapa Untuk Anak Demam, air kelapa juga bisa meredakan Panas Dalam Pada Balita. Air kelapa akan meredakan peradangan yang terjadi pada mulut dan tenggorokan. Bayi 11 bulan yang mengalami panas dalam akan rentan mengalami dehidrasi. Air kelapa memiliki sifat isotonik yang mampu mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh bayi.

  1. Madu

Rasanya tidak ada satu orang pun yang meragukan khasiat madu untuk kesehatan yang begitu besar. Madu memang sejak lama dipercaya sebagai obat alami untuk menjaga kesehatan tubuh. Bayi juga bisa mengambil Manfaat Madu Untuk Panas Dalam. Madu mengandung anti bakteri alami yang bekerja melawan pertumbuhan bakteri penyebab panas dalam yang berkembang di mulut dan tenggorokan. Madu yang masuk ke dalam tubuh bayi akan memperkuat daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. Inilah alasan madu menjadi Obat Panas Dalam Untuk Anak dan Bayi yang ampuh. 

Sponsors Link

  1. Pisang Ambon

Sebenarnya, mencari obat panas dalam bayi 11 bulan relatif lebih mudah dibandingkan dengan obat untuk bayi yang masih di bawah 6 bulan. Bayi 11 bulan sudah bisa diberi MP ASI dengan tekstur yang agak kasar. Sehingga bayi bisa memakan Buah Untuk Mengobati Panas Dalam Pada Anak, yaitu pisang Ambon. Pisang Ambon memang bukan satu satunya buah pereda Panas Dalam Tenggorokan pada bayi, tetapi sangat baik untuk dikonsumsi bayi karena bisa mempercepat kesembuhan bayi dari penyakit panas dalam.Lumatkan pisang Ambon hingga lembut meski bayi sudah bisa memakan makanan yang kasar.

Makanan dnegan tekstur yang halus akan mengurangi rasa sakit bayi saat harus menelannya. Campurkan sedikit air hangat pada pisang supaya lebih mudah ditelan bayi.

  1. Kencur

Kencur sudah lama dipercaya sebagai Obat Herbal Demam dan Sakit Kepala dan menjadi Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala pada anak serta orang dewasa. Di samping itu, kencur memiliki manfaat lain yaitu untuk menyembuhkan panas dalam. Campurkan parutan kencur pada susu atau makanan bayi agar tidak terlalu terasa. Rasa kencur yang sangat kuat tidak akan disukai oleh bayi. 

Sponsors Link

  1. Kunyit

Sebagai jamu, kunyit bisa menjadi Obat Panas Dalam yang ampuh bagi bayi. Peras sari kunyit lalu berikan pada bayi sedikit demi sedikit dengan ditambah gula. Kunyit juga bisa menjadi Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak yang bisa dibuat sendiri dengan mudah.

Itu dia macam macam obat panas dalam bayi 11 bulan dengan memanfaatkan bahan bahan tradisional. Menggunakan bahan tradisional yang alami atau menyerahkan sepenuhnya ke dokter bukanlah masalah. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, apapun obat yang dipilih harus bisa menyembuhkan panas dalam pada bayi.

Upaya pencegahan pun wajib dilakukan oleh orang tua, seperti menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anak dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Orang tua juga harus bisa menjaga kesehatannya agar tidak menularkan penyakit pada bayi. Sebagian besar penyakit yang diderita oleh bayi justru didapatkan setelah tertular oleh orang tuanya sendiri.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan