Sponsors Link

5 Obat Panas Dalam Untuk Bayi 9 Bulan Terampuh

Sponsors Link

Demam memang menjadi penyakit yang paling sering diderita oleh bayi 9 bulan, namun bukan berarti bayi tidak bisa terserang penyakit yang lain. Selain demam, bayi 9 bulan juga mudah terkena panas dalam. Penyakit ini tentu bukan penyakit yang bisa diremehkan dan dianggap sepele. Jika tidak segera disembuhkan, bayi bisa terkena Bahaya Panas Dalam yang tidak diinginkan.

ads

Kenali apa saja Ciri Ciri Panas Dalam Pada Bayi agar bisa segera diobati dengan tepat dan disembuhkan. Jika bayi terlihat lebih sering menangis dari biasanya, ditambah dengan nafsu makan yang menurun, lihatlah di daerah sekitar mulut anak untuk memastikan ada sariawan atau tidak.

Apa yang menyebabkan bayi 9 bulan mengalami panas dalam? Faktor daya tahan tubuh tentu sangat berpengaruh dalam hal ini. Bayi memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah karena sistem imun yang belum terbentuk dengan sempurna. Hal ini menyebabkan bayi mudah terkena demam dan panas dalam, sama seperti Penyebab Panas Pada Bayi Baru Lahir. Untuk mencegah bayi 9 bulan terkena penyakit, kebersihan rumah juga perlu dijaga agar tidak banyak virus bertebaran.

Mencari Obat Panas Dalam Untuk Balita umur 9 bulan bukan hal yang sulit. Orang tua bisa memilih antara Obat Panas Dalam Tradisional yang terbuat dari bahan bahan alami, atau langsung memeriksakan anak ke dokter dan memberi anak obat dari resep dokter. Apabila orang tua takut anak mengonsumsi bahan kimia sejak kecil, obat panas dalam untuk bayi 9 bulan di bawah ini bisa menjadi alternatif yang pas.

Bahan tradisional memang sudah dipercaya mampu mengobati Macam Macam Panas Dalam pada bayi 9 bulan. Selain itu berbagai kandungan vitamin lainnya juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak dan menjaga kesehatannya. Inilah obat panas dalam untuk bayi 9 bulan yang bisa dibuat sendiri di rumah:

  • Kunyit

Kunyit adalah bahan pembuat jamu tradisional yang sudah bisa menjaga kesehatan tubuh. Salah satu manfaat kunyit adalah sebagai Obat Panas Dalam baik untuk dewasa atau untuk bayi 9 bulan. Di dalam kunyit terdapat kandungan vitamin C tinggi yang bisa menjaga daya tahan tubuh. Kunyit juga bisa menjadi Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak yang tidak kunjung sembuh. Parut kunyit 1 ruas jari lalu peras airnya. Campurkan dengan sedikit air putih dan gula lalu berikan pada bayi 1 kali sehari.

  • Madu

Madu alami yang belum tercampur dengan bahan kimia adalah obat yang baik untuk mengobati banyak penyakit ringan seperti demam dan panas dalam. Kandungan anti bakteri yang sangat besar di dalam madu ternyata berperan untuk membasmi bakteri yang bersarang di mulut penyebab panas dalam. Sebagai Obat Panas Dalam Untuk Anak dan Bayi yang baik dan aman untuk dikonsumsi, Manfaat Madu Untuk Panas Dalam juga tidak perlu diragukan lagi. Seduh 1 sendok madu dengan sedikit air hangat, lalu suapkan secara rutin pada anak sebanyak 2 kali sehari. 

Sponsors Link

  • Pisang Ambon

Pisang adalah makanan pendamping ASI pertama yang umum diberikan pada bayi usia 6 hingga 9 bulan. Memberikan pisang adalah tahap pengenalan makanan sebelum nasi. Tidak hanya sehat dan mengenyangkan, pisanga ternyata merupakan Buah Untuk Mengobati Panas Dalam Pada Anak yang bisa diberikan pada bayi 9 bulan. Pilih pisang jenis pisang Ambon untuk mengobati Panas Dalam Tenggorokan, termasuk bagi yang sudah meradang.

  • Air Kelapa Hijau

Jika Anda sudah tahu apa saja Manfaat Air Kelapa Untuk Anak Demam dan panas dalam, tentu yakin bahwa air kelapa bisa meredakan Panas Dalam Pada Balita usia 9 bulan. Air kelapa bisa menetralkan semua racun dan penyakit di dalam tubuh orang dewasa dan anak, lalu membuangnya melalui urine. Pilihlah air dari kelapa hijau yang masih muda. Selain itu kelapa bisa menghindarkan anak dari bahaya dehidrasi karena memiliki sifat isotonik yang bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat panas dalam.

  • Kencur

Selama ini mungkin kencur dikenal sebagai Obat Herbal Demam dan Sakit Kepala yang banyak digunakan untuk Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala. Tidak hanya itu, kencur juga bisa dijadikan sebagai obat panas dalam untuk bayi 9 bulan yang cukup ampuh. Campurkan air perasan kencur ke dalam makanan bayi atau ke dalam susunya. Rasa kencur yang terlalu tajam menyengat biasanya tidak disukai oleh bayi, sehingga orang tua harus pintar menyiasati agar kencur bisa dimakan bayi tanpa harus merasakannya. 

Sponsors Link

Itulah obat panas dalam untuk bayi 9 bulan yang bisa dicoba. Sebelum bayi terserang penyakit apapun itu, lebih baik untuk mencegahnya datang dengan cara yang bisa dilakukan seperti mencukupi kebutuhan nutrisi bayi dengan memberikan ASI sampai usia 2 tahun.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan orang tua, terutama ibu menyusui. Jika ibu menyusui sakit akan mempengaruhi kualitas ASI yang diberikan untuk bayi. Saat ibu sedang sakit, usahakan untuk berhenti menyusui bayi sementara waktu dan tidak berada di dekat bayi sampai benar benar sembuh total. Hal ini dilakukan untuk menghindari bayi mengalami penyakit yang sama karena ditulari orang tuanya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan