Sponsors Link

5 Obat Panas Dalam Untuk Bayi 2 Bulan yang Paling Ampuh

Sponsors Link

Penyakit bisa menyerang siapa saja, meski bayi tersebut baru lahir. Bahkan bayi yang baru berumur 2 bulan bisa beresiko terkena penyakit. Penyakit yang banyak dikhawatirkan orang tua akan menyerang bayi mereka adalah Demam. Demam memang menjadi pertanda bahwa kondisi kesehatan bayi sedang tidak baik, dan sedang ada bakteri atau virus yang berkembang di dalamnya. Oleh sebab itu Demam Pada Bayi Usia 2 Bulan harus segera disembuhkan.

ads

Tentu saja demam bukanlah satu satunya penyakit yang mengancam kesehatan bayi. Satu penyakit yang sangat mungkin menyerang bayi 2 bulan adalah panas dalam. Meski sepele, namun penyakit ini tidak bisa dianggap remeh, lho. Pada bayi 2 bulan, panas dalam akan menyebabkan dehidrasi parah yang bahkan bisa memicu kematian.

Kenali dengan baik Ciri Ciri Panas Dalam Pada Bayi 2 bulan agar orang tua bisa melakukan pencegahan sedini mungkin. Saat bayi lebih sering menangis dan rewel dari biasanya, ditambah dengan nafsu makan bayi yang menurun (menolak diberi ASI), bisa jadi itu adalah tanda tanda awal dari panas dalam.

Pada bayi yang masih berusia 2 bulan, Penyebab Panas Dalam dan Sariawan yang ia alami banyak dipengaruhi oleh kondisi kesehatan bayi dan daya tahan tubuh bayi itu sendiri. Makanan yang dimakan ibu mungkin memicu panas dalam, atau tertular oleh ibu yang menderita panas dalam. Jika di dalam tubuh bayi ada virus dan bakteri yang bersarang di mulut dan tenggorokan, hal itu juga bisa menyebabkan panas dalam. Sedangkan faktor eksternal yang mungkin menyebabkan panas dalam pada bayi adalah kondisi lingkungan yang kurang bersih dan terjaga sehingga membuat banyak virus dan bakteri berkeliaran di sana.

Agar tidak semakin parah dan membahayakan untuk kondisi bayi, maka panas dalam harus segera disembuhkan. Memilih dan memberikan obat panas dalam untuk bayi 2 bulan tentu saja tidak mudah. Pencernaan bayi belum siap untuk menerima obat dan makanan. Cara terbaik adalah dengan memberikan obat melalui ibu agar dapat diserap bayi melalui ASI. Selain Obat Panas Dalam Tradisional yang banyak dijadikan alternatif sebagai obat panas dalam untuk bayi 2 bulan, ada obat lain yang lebih aman dan ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Inilah obat yang bisa mengatasi Macam Macam Panas Dalam pada bayi usia 2 bulan:

1. Air Susu Ibu (ASI)

Obat Panas Dalam Untuk Balita usia 2 bulan yang baru saja lahir adalah ASI. Berikan ASI secara rutin pada bayi, bila perlu lebih sering dari biasanya untuk membantu mengobati Panas Dalam Pada Balita usia 2 bulan agar segera sembuh. ASI akan membentuk antibodi yang lebih kuat pada bayi sehingga tubuhnya bisa menolak masuknya penyakit dengan baik, sekaligus membantu penyembuhan panas dalam secara lebih cepat. Karena bayi masih dalam masa ASI eksklusif, tidak ada obat yang lebih baik dibandingkan dengan air susu ibu sendiri.

2. Sinar Matahari Pagi

Bayi usia 2 bulan harus banyak mendapatkan sinar matahari di pagi hari untuk menunjang tumbuh kembangnya. Sinar matahari mengandung banyak vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang bayi. Saat bayi menderita Panas Dalam Tenggorokan, suhu hangat matahari akan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyerang mulut dan tenggorokan bayi. Sinar matahari juga menjadi Cara Mengobati Demam dan Sakit Kepala yang tepat bagi bayi. 

Sponsors Link

3. Vitamin C

Ada banyak hal yang menyebabkan bayi mengalami panas dalam, salah satunya adalah kekurangan vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh bayi. Inilah mengapa Manfaat Vitamin C Saat Demam dan panas dalam sangat besar. Untuk menghindari Bahaya Panas Dalam pada bayi, ibu menyusui harus memperbanyak asupan vitamin C melalui buah agar dapat diserap juga oleh bayi.

4. Makanan yang Sehat

Ketika ibu sedang dalam masa menyusui, asupan makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh secara langsung pada kesehatan dan tumbuh kembang bayi. Oleh sebab itu saat bayi menderita panas dalam, ibu menyusui sebaiknya banyak mengonsumsi Makanan Pereda Panas Dalam seperti degan hijau dan madu. Selain itu ibu juga bisa memakan Buah Untuk Mengobati Panas Dalam Pada Anak yang kaya kandungan vitamin C. 

Sponsors Link

5. Periksa ke Dokter

Setelah segala Tips Meredakan Panas Dalam telah dilakukan dan panas dalam anak tidak kunjung sembuh, maka cara berikutnya adalah periksa ke dokter. Bila perlu, saat bayi mulai menunjukkan Gejala Panas Dalam orang tua harus bertindak cepat dengan membawa bayi ke dokter. Langkah ini perlu dilakukan guna mencegah penyakit menjadi semakin parah dan berbahaya bagi bayi.

Obat panas dalam untuk bayi 2 bulan memang tidak bisa sembarangan. Orang tua harus teliti dan berhati hati dalam memilih obat apa yang pas untuk bayinya. Apabila orang tua merasa ragu dan tidak bisa memutuskan sendiri, pergi ke dokter adalah cara yang terbaik. Panas dalam mungkin saja hanya disebabkan oleh efek samping imunisasi yang diterima bayi, dan akan segera sembuh dalam waktu singkat. Mendengar penjelasan dokter akan membuat orang tua menjadi lebih lega dan tidak terlalu khawatir dengan kondisi kesehatan bayinya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan